Otaku

5 Kebohongan Orang Jepang Agar Bisa Kabur dari Pesta Kantor Akhir Tahun!

Menghadiri sebuah pesta akhir tahun yang diselenggarakan oleh perusahaan merupakan hal yang penting di Jepang. Pesta tersebut memang sangat wajib untuk diikuti oleh para karyawan, namun ada juga beberapa orang yang biasanya malas untuk ikut karena pesta tersebut sangat menakutkan.

Untuk itu mereka biasanya akan menggunakan 5 cara agar mereka bisa kabur dari pesta yang menakutkan tersebut.

Mereka sengaja menghindari pesta tersebut untuk kepentingan yang lain. Sedangkan untuk kabur dari pesta tersebut kalian harus punya alasan yang bagus. Untuk itu, majalah berita mingguan Spa telah menyusun 5 cara agar bisa kabur dari pesta akhir tahun yang menakutkan.

Survey tersebut dilakukan oleh beberapa orang yang diwawancarai mengenai cara mereka untuk kabur dari pesta akhir tahun. Berikut 5 kebohongan yang mereka lakukan untuk kabur dari situasi menakutkan tersebut.


1. Mereka Akan Mengatakan “Saya telah diundang ke pesta pernikahan teman saya pada hari itu”

Pesta Pernikahan

Karena bonenkai (sebutan untuk pesta akhir tahun) diadakan pada malam hari, maka kalian bisa beralasan bahwa “saya akan menghadiri pesta pernikahan teman saya pada hari itu”. Alasan tersebut sangat logis karena mereka pasti akan mengizinkan kalian pergi ke pernikahan tersebut daripada harus ikut pesta.

Untuk itu, alasan yang satu ini sering digunakan oleh para karyawan yang lagi malas untuk pergi minum-minum bersama karyawan lainnya.


2.  Katakan Kepada Mereka bahwa kamu tidak bisa minum lagi karena masalah kesehatan.

Kesehatan

Alasan kedua yang sering mereka gunakan adalah berikut ini. Mereka akan mengatakan bahwa mereka sudah tidak bisa minum lagi karena masalah kesehatan. Alasan ini menjadi alasan yang tidak bisa ditolak karena menyangkut masalah kesehatan.

Untuk beberapa alasan, kalian bisa menambahkan kalimat berikut ini jika dipaksa untuk ikut minum yaitu “Jika saya melihat orang lain minum, saya akan tergoda untuk minum juga. ”


3. Katakan  “Orang tua pasangan saya datang ke tempat kami dan menghabiskan malam pada hari itu.”

Hmm
Menghabiskan waktu dengan kakek

Alasan yang satu ini mengharuskan kalian untuk menikah terlebih dahulu. Karena ketika kalian menikah, secara otomatis kamu akan memiliki orangtua pasangan yang bisa diajak di tempat tinggalmu.

Sedangkan jika kalian adalah orang asing, akan sangat mudah untuk kabur dari acara tersebut. Kalian cukup mengatakan 
“Orang tua saya berasal dari luar negeri dan tinggal di tempat saya.”

Tentu saja terdapat resiko jika menggunaka alasan tersebut yaitu orang Jepang akan sangat tertarik dengan pelancong dari luar negeri. Jadi alasan ini tidak begitu direkomendasikan.


4. “Saya memiliki jamuan bisnis bersama Mr. X dari Perusahaan Y malam itu.”

Perushaan

Alasan yang satu ini mengharuskan kalian memiliki pekerjaan diluar kantor kamu. Tentu saja kalian hanya perlu beralasan bahwa akan ada jamuan pesta dari perusahaan tempat saya bekerja.


5. Katakan “Ini adalah ulang tahun pasangan saya, dan jika saya tidak mengajak mereka merayakannya, mereka akan benar-benar kesal.”

Pesta

Alasan terakhir yang masuk akal adalah kalian hanya perlu mengatakan bahwa akan ada pesta dengan pasangan saya. Tentu saja kalian harus punya pasangan untuk mengatakan alasan yang satu ini.

Nah sahabat Dafunda Otaku itulah beberapa kebohongan yang bisa menyelamatkan kamu dari pesta akhir tahun di Jepang.

Related Posts

No Content Available
Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications