15 Anime Fantasy Terbaik Pilihan Komunitas!

in , ,
Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku

Anime Fantasy Terbaik – Fantasy adalah salah satu genre yang merupakan perwujudan dari hayalan ataupun hal-hal mustahil yang menarik bagi manusia, seperti kehidupan manusia yang dikelilingi sihir, atau mahluk astral.

Hal-hal yang nyaris tak ditemukan di dunia nyata lainnya seperti naga, seseorang yang bisa terbang, tongkat sihir, atau bahkan sebuah robot canggih yang hidup sendiri melampaui manusia.

Kalau kamu suka tontonan yang semacam itu, ada total 15 rekomendasi anime yang mengangkat tema Fantasy nih buat kamu. Rekomendasi berikut berdasarkan Voting teratas dari situs Ranker.com.


15 Anime Fantasy Terbaik Menurut Komunitas

Fairy Tail

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku

Fairy Tail adalah sebuah serial yang menceritakan tentang kehidupan manusia yang memang sudah dikelilingi sihir sejak lama. Berpusat pada Natsu Dragneel dan kawan-kawan dalam sebuah kelompok atau Guild untuk berjuang bersama menjadi penyihir hebat.


Sword Art Online

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku 2

Anime Fantasy berikutnya adalah sebuah serial yang menceritakan tentang buah hasil dari eksperimen gila yang dilakukan oleh seseorang. Sword Art Online berfokus pada kisah Kirigaya Kazuto dan kawan-kawan yang berjuang dan berpetualang di dunia Virtual Game yang sekaligus juga menjadi game kematian.


Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku

Serial yang merupakan anime terbaik dengan rating tertinggi di situs Myanimelist ini, menceritakan tentang kisah kakak-beradik yang kehilangan beberapa bagian tubuh bahkan sang adik yang hanya tersisa jiwanya saja akibat melakukan ritual terlarang. Mereka melakukan itu demi menghidupkan kembali sang ibu, tapi itulah awal mula petaka hidup mereka.


Ao no Exorcist

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku 3

Ao no Exorcist menceritakan tentang kisah Rin Okumura, seorang anak raja iblis yang membelot dan memilih membela ras manusia. Akibatnya, sang ayah murka dan terus menyerang Rin beserta orang-orang di sekelilingnya.


Bleach

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku 4

Ini seru sih, panjang lagi serialnya. Bleach menceritakan tentang kisah Ichigo Kurosaki yang terlibat dengan Shinigami atau pemandu roh karena hanya dirinya manusia yang dapat melihat mereka dan mahluk lain yang disebut Hollow.

Ternyata dirinya merupakan keturunan Shinigami dan akhirnya juga menjadi pemandu roh. Tantangan dan perjalanan Ichigo menanti saat dirinya mendapatkan kekuatan untuk menjadi seorang pemandu roh sesungguhnya.


Naruto Series

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku 5

Salah satu karya terbaik Masashi Kishimoto adalah serial Naruto yang sampai saat ini sudah berlanjut ke sebuah sekuel baru dimana cerita berlanjut ke generasinya yaitu era Boruto.

Naruto series sendiri menceritakan tentang perjalanan Uzumaki Naruto yang harus merasakan berbagai hal pahit karena sosok mahluk mengerikan yang sangat ditakuti telah ditanamkan ke dalam tubuhnya.

Kisah perjuangan Naruto untuk diakui semua orang dimulai dari sini, bertemu dengan orang-orang baru akan memberi pengalaman tersendiri untuk dirinya bahkan untuk orang yang ditemuinya itu juga.


Fullmetal Alchemist

Anime Fantasy Terbaik By Dafunda Otaku 7

Fullmetal Alchemist sendiri sebenarnya sama dengan daftar di nomor 3 tadi, tapi serial ini memiliki episode yang lebih sedikit dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood, anime lawas satu ini hanya memiliki total 51 episode.


Akame ga Kill

Akame ga Kill menceritakan tentang perjuangan para pahlawan dalam kelompok bernama Night Raid yang ingin menghancurkan kekuasaan pemerintahan yang serakah dan hanya mementingkan mereka sendiri. Namun demi mencapai keberhasilan, para pejuang harus kehilangan nyawa mereka satu-persatu.


Fate/Zero

Anime Fate sejatinya adalah serial yang menceritakan tentang perang cawan suci yang melibatkan manusia dan mahluk dari dimensi lain ataupun sosok-sosok Fantasi dari legenda dan masa lalu.


Magi: The Labyrinth of Magic

Berikutnya ada anime yang menceritakan tentang kisah seorang anak kecil bernama Aladdin bersama seruling ajaib. Di dalam seruling tersebut didalamnya terdapat makhluk Jin bernama Ugo.

Di perjalanan panjangnya, Aladdin kemduian bertemu dengan banyak teman berharga serta belajar berbagai macam ilmu sihir. Seiring berjalannya waktu, dirinya mulai memahami takdirnya sebagai seorang Magi.


Soul Eater

Serial ini menceritakan tentang 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari seorang pendali senjata iblis atau meister dan senjata berwujud manusia. Mereka mempunyai tugas untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir.

Hal tersebut adalah untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi Death Scythe, yaitu gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan akan dipakai oleh orang pantas menjadi Shinigami.


No Game No Life

No Game No Life menceritakan tentang kisah dua gamer kakak-beradik yaitu Sora dan Shiro, kedua gamer ini sangat handal dalam apapun yang berkaitan dengan game. Namun suatu hari mereka masuk langsung ke sebuah game dan memulai petualangan disana.


Kuroshitsuji

Kuroshitsuji atau Black Butler menceritakan tentang Ciel Phantomhive yang hidup di era Victoria yang berlatar di London. Dirinya mengalami kehilangan banyak hal penting dan suatu hari ia tiba diambang kematiannya. Saat itu Ciel kemudian membuat perjanjian dengan iblis dengan memberikan jiwanya sebagai jaminannya.

Sejak saat itulah ia hidup dan terus terlibat dengan Sebastian Michaelis, seorang iblis yang memiliki kekuatan tak terbatas. Bisa dibilang mereka menjadi Partner.


InuYasha

Anime Fantasy terbaik pilihan komunitas berikutnya adalah serial InuYasha, yaitu adaptasi anime dari manga karya Rumiko Takahashi yang sempat menjadi anime favoritku beberapa tahun silam.

Anime ini menceritakan tentang kisah petualangan Inuyasha, seorang siswi dari masa depan Kagome, dan kawan-kawan dalam menumpas dan memerangi para siluman yang menganggu manusia. Inuyasha dan yang lain sebenarnya adalah beberapa ratus tahun sebelum kehidupan Kagome.


Angel Beats!

Di daftar terakhir ada serial yang banyak membuat para penonton meneteskan air mata. Anime ini menceritakan tentang orang-orang yang terlempar ke dunia setelah kematian. Setelah mereka hidup dan mendapat pengalaman disana, masing-masing akan hilang dan mengalami reinkarnasi.


Diantara beberapa anime-anime Fantasy terbaik yang sudah kita bahas tadi, mana nih yang paling menarik bagi kamu? Kalau nemuin yang kamu cari disini, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar ya.


Vote Sekarang di: Ranker.com

Ayo mulai berdiksusi