Kekkai sensen atau Block Blockade Battlefront akhirnya mendapatkan season keduanya.Informasi ini di umumkan oleh isu majalah Shueisha Jump SQ. Manga karya Yasuhiro Nightow akan mendapatkan serial keduanya berjudul Kekkai Sensen & Beyond  yang akan ditayangkan pada tahun depan.

BONES akan sekali lagi menagani seri ini. Shigehito Takayanagi akan kembali ambil alih sebagai direktur anime dari musim sebelumnya Rie Matsumoto, dan Yasuko Kamo (Dagashi Kashi) juga mengambil alih tugas komposisi seri dari Kazunao Furuya. Toshihiro Kawamoto kembali sebagai desainer karakter dan kepala direktur animasi, dan Taisei Iwasaki kembali untuk menulis musik.

Dafunda Otaku - Cover majalah Shueisha Jump SQ
Dafunda Otaku – Cover majalah Shueisha Jump SQ

Sinopsis Kekkai Sensen

Kekkai Sensen berfokus pada organisasi “Libra” yang bertarung melawan kejahatan di kota Hellsalem’s Lot, yang sebelumnya dikenal sebagai kota New york. Hellsalem’s Lot terbentuk setelah portal ke dunia tak terlihat terbuka, sehingga kota ini menjadi titik pertemuan antara monster, sihir, dan kehidupan duniawi. Libra berusaha untuk menyelesaikan masalah di kota tersebut dan mencegah kengerian kota ini menyebar ke dunia luar.

Berikut adalah  seiyuu yang akan kembali ikut dalam animasi terbaru Kekkai Sensen:

  • Daisuke Sakaguchi sebagai Leonardo Watch
  • Rikiya Koyama sebagai Klaus Von Reinherz
  • Kazuya Nakai sebagai Zapp Renfro
  • Yuu Kobayashi sebagai Chain Sumeragi
  • Hikaru Midorikawa sebagai Zed O’Brien
  • Ai Orisaka sebagai K.K
  • Banjou Ginga sebagai Gilbert F. Altstein
  • Yuuma Uchida sebagai Sonic

Informasi mengenai penayangan anime dan formatnya sendiri akan dibicarakan pada acara talkshow Jump SQ Stage Kekkai Sensen. acara tersebut akan dilakukan pada 18 Desember 2016 jam 14:50-15:20. Yasuhiro Nightow, Rikiya Koyama, dan Daisuke Sakaguchi juga di hadirkan sebagai tamu acara.

Manga ini awalnya dirilis pada tahun 2008 sebagai sebuah one-shot chapter dengan judul Kekkai Senso, yang memiliki perbedaan pada jumlah anggota yang sangat sedikit dan perbedaan gaya cerita, hanya berfokus pada cerita perburuan vampir. Publikasi dimulai pada 5 Januari 2009 di majalah Jump Square dengan judul Kekkai Sensen – Mafugai Kessha  yang terbit hingga 4 Maret 2009, diikuti one-shot lainnya pada Oktober 2009 di majalah Jump SQ.M. Pada Mei 2010 manga ini berpindah ke majalah Jump SQ.19. Majalah ini berhenti terbit pada 19 Februari 2015, dan serialisasi dilanjutkan pada Juli 2015 di majalah baru Jump SQ Crown. apakah Kekkai Sensen kali ini akan memenuhi ekspektasi kita? mari kita tunggu saja.