Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Karakter One Piece yang Pernah Mengkhianati Luffy, Ada Anggota Topi Jerami

Karakter One Piece yang pernah mengkhianati Luffy, ada Nami dan anggota Topi Jerami yang lain loh! Penasaran? Cek disini.

Dalam perjalanan mencari One Piece, Monkey D. Luffy bertemu dengan banyak orang dan beberapa di antaranya telah menjadi temannya. Luffy dikenal sebagai orang yang ramah, setia pada teman, ceria, dan suka bergaul. Namun, dalam perkembangan cerita One Piece, terungkap bahwa Luffy pernah mengalami pengkhianatan dari orang-orang terdekatnya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter yang pernah mengkhianati Luffy, ada Nami dan anggota Topi Jerami lain.

One Piece adalah salah satu manga dan anime yang paling populer di dunia. Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda yang bermimpi untuk menemukan harta karun legendaris One Piece. Bersama dengan krunya yang beragam, Luffy berlayar ke berbagai pulau dan bertarung melawan musuh yang kuat dalam perjalanan mereka.

BACA JUGA:

Berikut Karakter One Piece yang Pernah Mengkhianati Luffy

Dalam perjalanan petualangan Luffy, ada beberapa karakter atau teman yang pernah mengkhianatinya. Berikut ini adalah pembahasan lengkap mengenai hal tersebut.

1. Nami One Piece

Nami | karakter yang mengkhianati luffy
Nami | Eiichiro Oda, Toei Animation

Setelah kejadian di kapal Baratie, Nami One Piece memutuskan untuk mencuri Going Merry dan melarikan diri ke kampung halamannya. Di sana, terungkap bahwa Arlong telah mengambil alih kendali atas seluruh desa.

Ternyata, Nami One Piece telah lama menjadi bagian dari komplotan Arlong dan ia mengkhianati Luffy dengan tujuan untuk membayar hutangnya kepada Arlong serta membebaskan desanya. Namun, atas permintaan Nami sendiri, Luffy berhasil mengalahkan Arlong dan mereka akhirnya dapat melanjutkan perjalanan bersama.

2. Usopp

Usopp | karakter yang mengkhianati luffy
Usopp | Eiichiro Oda, Toei Animation

Salah satu anggota Kru Bajak Laut Topi Jerami yang pernah mengalami perpisahan dengan Luffy adalah Usopp. Permasalahan ini muncul karena kapal mereka, Going Merry, mengalami kerusakan parah dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Sebagai kapten Luffy ingin membeli kapal baru, namun Usopp ingin mempertahankan Merry karena ia merasa memiliki ikatan emosional dengan kapal tersebut, terutama karena kapal itu berasal dari teman masa kecilnya, Kaya.

Konflik antara keduanya mencapai puncaknya, sehingga menyebabkan duel yang dimenangkan oleh Luffy. Meskipun begitu, mereka akhirnya bersatu kembali setelah berhasil mengalahkan anggota-anggota Cipher Pol 9.

3. Conis

Conis | karakter yang mengkhianati luffy
Conis | Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter yang mengkhianati Luffy berikutnya adalah Conis, ia seorang gadis warga Skypiea yang pada awalnya menyambut Luffy dan krunya dengan ramah. Ia membawa mereka ke rumahnya dan memperkenalkan mereka pada ayahnya.

Namun, situasi berubah menjadi bencana ketika Conis dengan sengaja membawa Luffy, Sanji, dan Usopp ke Upper Yard. Di sana, mereka dihadapkan pada eksekusi yang direncanakan oleh Enel. Conis melakukan ini karena terpaksa, karena Enel mengancam akan menghancurkan seluruh kota jika ia tidak menuruti perintahnya.

4. Sanji

Sanji | Nami One Piece
Sanji | Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam arc Whole Cake Island, terungkap bahwa Sanji adalah anggota keluarga Vinsmoke yang dipimpin oleh Vinsmoke Judge. Keluarga ini menjodohkan Sanji dengan Pudding, putri dari Bajak Laut Big Mom.

Meskipun Sanji sempat menolak, tapi akhirnya ia mau melakukannya karena keluarganya diancam oleh Big Mom. Pada saat itu, Sanji sempat berpikir untuk meninggalkan Bajak Laut Topi Jerami dan bertengkar dengan Luffy. Namun, akhirnya Sanji memilih untuk kembali bergabung dengan Luffy.

5. Kanjuro

Kanjuro | Nami One Piece
Kanjuro | Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter yang mengkhianati Luffy selanjutnya adalah Kanjuro, ia merupakan salah satu samurai pengawal Kozuki Oden yang selama ini dipercaya menjaga Momonosuke bersama 8 rekannya. Namun, fakta yang mengejutkan terungkap bahwa Kanjuro sebenarnya adalah penyusup yang bekerja untuk Orochi dengan tujuan menculik Momonosuke dan menyerahkannya kepada Kaido.

Dalam penyamaran bertahun-tahun, Kanjuro tidak hanya mengkhianati Luffy, tetapi juga semua samurai pengawal Oden. Nasib Kanjuro akhirnya diakhiri oleh sahabatnya sendiri, Kinemon.

6. Nico Robin

Nico-robin
Nico-robin | Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada alur cerita yang sama dengan Usopp, terdapat karakter lain yang mengkhianati Luffy, yaitu Robin. Robin memutuskan untuk keluar dari kelompok Topi Jerami dan menyerahkan dirinya kepada CP9 setelah terjebak dalam masalah yang melibatkan Pemerintahan Dunia dan CP9.

Alasan di balik keputusan ini adalah untuk melindungi kelompok Topi Jerami dari bahaya yang mengancam, serta karena Robin merasa ingin mati. Namun, setelah kelompok Topi Jerami berhasil menyelamatkannya dan Luffy mendorongnya untuk mengungkapkan keinginannya, yang ternyata adalah ingin hidup, Robin memilih untuk kembali bergabung dengan Topi Jerami.

7. Buggy

Buggy
Buggy | Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam alur cerita Impel Down, terdapat satu kejadian dimana Buggy mengkhianati kepercayaan Luffy. Namun, Luffy tidak menyadari bahwa dirinya sedang dikhianati. Di Impel Down, Luffy bertemu dengan Buggy dan meminta bantuan untuk menunjukkan jalan menuju level 4.

Namun, Buggy menolak permintaan tersebut. Akhirnya, sebagai imbalan atas bantuan menunjukkan jalan, Luffy menawarkan peta harta karun kapten John kepada Buggy. Buggy menerima tawaran tersebut, namun dengan niat buruk untuk melarikan diri dan berpisah dari Topi Jerami, bukan untuk membantu Luffy. Akhirnya, mereka memang terpisah untuk sementara waktu.

8. Pudding

Pudding
Pudding | Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada alur cerita Whole Cake Island, Luffy memiliki kepercayaan yang kuat pada Pudding. Pudding telah menunjukkan sisi manisnya di depan kelompok Topi Jerami, bahkan membantu Luffy dan Chopper.

Namun, semua orang, terutama Luffy terkejut ketika Pudding menunjukkan sisi lainnya kepada Luffy dan Nami saat keduanya dipenjara di penjara buku. Luffy sangat marah ketika menyadari bahwa kepercayaannya telah dikhianati oleh Pudding. Dia marah karena Pudding mengatakan akan membunuh Sanji, bukan menikahinya.


Demikianlah beberapa karakter One Piece yang pernah mengkhianati Luffy. Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut kamu soal tindakan mereka ini? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.