OtakuAnime & MangaOtaku List

7 Fakta Menarik Dorry dan Brogy One Piece, Dua Raksasa Sahabat Topi Jerami

Fakta menarik Dorry dan Brogy One Piece, dua raksasa yang jadi sahabat kelompok Topi Jerami. Penasaran bukan? Langsung cek disini.

Dorry dan Brogy merupakan dua karakter dalam serial One Piece yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Mereka adalah dua Raksasa yang bergabung dengan kelompok Topi Jerami sebagai sahabat. Kemunculan pertama Dorry dan Brogy terjadi pada awal cerita One Piece, dan mereka kembali muncul dalam Arc Egghead untuk memberikan bantuan kepada kelompok Topi Jerami dalam melawan Angkatan Laut. Kali ini kita akan membahas fakta menarik Dorry dan Brogy One Piece.

One Piece adalah salah satu manga dan anime yang paling populer di dunia. Kisahnya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda yang bermimpi menemukan harta karun legendaris yang dikenal sebagai One Piece.

Bersama dengan krunya yang terdiri dari berbagai karakter yang unik dan berbakat, Luffy mengarungi lautan yang luas, bertemu dengan berbagai macam musuh dan teman baru, serta menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan yang menguji keberanian dan tekad mereka.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik Dorry dan Brogy One Piece

Dalam seri One Piece, terdapat dua karakter raksasa yang menarik, yaitu Dorry dan Brogy. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai mereka.

1. Dulunya Kapten Giant Warrior Pirates

Dulunya-kapten-giant-warrior-pirates | fakta dorry dan brogy one piece
Dulunya-kapten-giant-warrior-pirates | Eiichiro Oda, Toei Animation

Giant Warrior Pirates merupakan sebuah kelompok bajak laut legendaris yang memiliki reputasi hebat. Sebelum Dorry dan Brogy menjadi kapten, kelompok ini telah ada sejak lama dan dipimpin oleh Jarul dan Jorul.

Setelah Dorry dan Brogy mengambil alih kepemimpinan, mereka berhasil memimpin kelompok dengan baik. Namun, kelompok ini akhirnya bubar 102 tahun yang lalu setelah Dorry dan Brogy terlibat dalam sebuah duel.

2. Dorry dan Brogy Sudah Berduel Sejak Lama

Dorry-dan-brogy-sudah-berduel-sejak-lama
Dorry-dan-brogy-sudah-berduel-sejak-lama | Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik selanjutnya adalah Dorry dan Brogy sudah berduel sejak lama. Jadi di masa lalu, terdapat sebuah pertanyaan sepele dari seorang anak kecil mengenai ukuran ikan yang ditangkap oleh Brogy dan Dorry. Pertanyaan ini kemudian memicu pertarungan yang panjang antara Dorry dan Brogy di Little Garden.

3. Karena Mr. 3 Dorry Kalah

Karena-mr.-3-dorry-kalah
Karena-mr.-3-dorry-kalah | Eiichiro Oda, Toei Animation

Duel antara Dorry dan Brogy berlangsung dalam waktu yang cukup lama dan selalu berakhir dengan hasil yang sama kuat. Meskipun Dorry mengalami kekalahan dari Brogy pada bab 119, namun hal tersebut dikarenakan adanya sabotase yang dilakukan oleh Mr. 3. Selama beberapa waktu, terdapat anggapan bahwa Dorry telah meninggal, namun pada bab 127 terungkap bahwa dia masih hidup.

4. Dorry dan Brogy Sudah Kembali ke Elbaf

Dorry-dan-brogy-sudah-kembali-ke-elbaf
Dorry-dan-brogy-sudah-kembali-ke-elbaf | Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada bab 1076, diungkapkan bahwa Dorry dan Brogy telah kembali ke Elbaf setelah sebelumnya dianggap akan bertarung selamanya. Selain itu, Oimo dan Kashi juga telah kembali ke Elbaf. Yang menarik, dalam bab tersebut terlihat Dorry dan Brogy menggunakan senjata lagi setelah senjata mereka hancur setelah sebelumnya mereka menolong kelompok Topi Jerami dari ikan mas raksasa.

5. Menghancurkan Victoria Punk

Menghancurkan-victoria-punk
Menghancurkan-victoria-punk | Eiichiro Oda, Toei Animation

Victoria Punk adalah kapal yang dimiliki oleh Eustass Kid. Kemudian, Dorry dan Brogy melancarkan serangan kuat yang dikenal sebagai Hakoku Sovereignty untuk menghancurkan Victoria Punk.

Serangan ini dilakukan sebagai respons terhadap tindakan kelompok Kid yang telah mengarahkan meriam mereka ke kampung halaman Dorry dan Brogy.

6. Bounty Dorry dan Brogy Sama

Bounty-dorry-dan-brogy-sama | fakta dorry dan brogy one piece
Bounty-dorry-dan-brogy-sama | Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam kelompok Giant Warrior Pirates, Bounty Dorry dan Brogy mempunyai kesamaan yang menarik. Keduanya menjadi kapten dan memiliki bounty sebesar 100.000.000.

Selain itu, karena mereka adalah raksasa, umur mereka juga lebih panjang dari manusia biasa, yaitu 160 tahun. Dalam hal tinggi badan, Dorry memiliki tinggi 2260 cm, sedangkan Brogy memiliki tinggi 2130 cm.

7. Muncul di Egghead Untuk Membantu Topi Jerami

Muncul-di-egghead-untuk-membantu-topi-jerami | fakta dorry dan brogy one piece
Muncul-di-egghead-untuk-membantu-topi-jerami | Eiichiro Oda, Toei Animation

Dorry dan Brogy terakhir muncul pada chapter 1076, yang dimana mereka bersama dengan kelompok Shanks. Pada saat itu, Dorry dan Brogy menghancurkan kapal Kid karena kelompok Kid mengarahkan meriam mereka ke kampung halamannya.

Dalam chapter 1106, Dorry dan Brogy tiba di pulau Egghead, dan kedatangan mereka menyebabkan kerusakan pada beberapa kapal milik Angkatan Laut. Selain itu, Dorry dan Brogy juga sudah menyadari bahwa Luffy adalah Nika.


Demikianlah beberapa fakta menarik mengenai Dorry dan Brogy One Piece. Bagaimana pendapat kamu tentang mereka berdua setelah membaca artikel ini? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.