Apa Itu Dandere, Yandere Dan Kuudere, Berbagai Macam Tipe Dere Yang Unik

in , ,
Apa Itu Dandere, Yandere, Kuundere & Contoh Karakter Nya Dafunda Otaku

Pada sekmen sebelumnya yang membahas tentang apa itu Tsundere (typical orang atau karakter Tsundere). Nah, bahasan dari Dafunda Otaku kali ini adalah susulan tentang 3 tipe dere lain-nya. Topik ini terkait apa itu Dandere, apa itu Yandere, apa itu Kuudere. Tipe-tipe dere dari anime, tipe-tipe karakter dere di anime.

Kamu juga yang ingin menambah wawasan tentang Otaku, coba bacalah ini terlebih dahulu – Baca tentang penjelasan apa itu Otaku, Hikikimori dan Wibu Disini. Oke, kita masuk ke penjelasan apa itu Dandere, apa itu Yandere dan apa itu Kuudere.

Apa Itu Dandere, Yandere Dan Kuudere, Berbagai Macam Tipe Dere Dari Anime Jepang!

Apa Itu Dandere?

Yang pertama adalah tipe orang atau karakter Dandere! Dandere sendiri adalah gabungan dari kata danmari yang berarti kata diam, dan dere dere. Berkaitan dengan sifat Tsundere, tipe ini adalah tipe orang yang introvert alias pendiam, mirip seperti tipe Introvert Tsundere. Tipe karakter seperti ini adalah orang yang tidak banyak tingkah dan pada umumnya adalah orang yang pemalu.

Apa Itu Dandere, Yandere, Kuundere & Contoh Karakter Nya Dafunda Otaku

Tipe Dandere adalah tipe karakter yang lebih suka mengulur waktu untuk menyusun sebuah rencana, seperti seorang karakter yang jika ia merasa ia sedang berada pada waktu yang tepat, ia akan melakukan hal-hal yang tidak terduga pada orang yang ia sayangi. Contoh karakter anime dengan tipe Dandere adalah Nagato Yuki dari seri anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Jadi, sekarang sudah mengerti-kan apa itu Dandere? hehehe.

Apa Itu Yandere?

Tipe dere yang satu ini patut diperhatikan! karena jika kamu memiliki teman seperti ini, itu adalah hal yang sangat berbahaya! pasalnya dapat membahayakan nyawa kamu dan orang lain. Yandere adalah gabungan dari kata yanderu yang berarti gangguan mental dan dere dere. Kebanyakan tipe Yandere yang diperlihatkan melalui anime adalah karakter-karakter Psikopat seperti Gasai Yuno dari seri anime Mirai Nikki.

Apa Itu Dandere, Yandere, Kuundere & Contoh Karakter Nya Dafunda Otaku

Apa Itu Dandere, Yandere, Kuundere & Contoh Karakter Nya Dafunda Otaku

Yandere adalah tipe orang atau karakter yang dapat meluapkan emosi atau membalaskan dendam dengan cara yang ekstrim, misalnya karakter atau orang yang sangat ia sayangi dan sukai didekati oleh orang lain, ia sangat mudah terbakar api cemburu dan mulai berpikir kacau tentang cara menyingkirkan orang itu. Jadi, sekarang kamu sudah mengerti-kan apa itu Yandere.

Kuudere

Berbeda dan berlawanan dengan 2 tipe dere diatas, tipe Kuudere adalah tipe yang didefinisikan sebagai orang yang keren, memiliki sorotan mata tajam, dan juga memiliki sifat dingin melebihi Tsundere. Tipe Kuudere adalah tipe karakter yang sangat sulit untuk didekati, dan saat sudah berteman dekat dengan tipe ini, akan terlihat jelas aura manisnya. Salah satu contoh tipe Kuudere adalah Inaban Himeko dari seri anime Kokoro Connect.

Apa Itu Dandere, Yandere, Kuundere & Contoh Karakter Nya Dafunda Otaku

Kuudere sendiri adalah gabungan dari kata cool yang dibaca kuuru dalam bahasa jepang dan dere dere. Karakter yang memiliki karakteristik ini adalah orang yang tidak panik saat berada pada situasi terdesak dan juga banyak yang menununjuknya menjadi orang yang selalu bisa diandalkan oleh teman-temannya pada berbagai macam situasi tertentu. Baca tentang 15+ karakter cewek anime Kuudere terbaik, terpopuler dan tercantik disini. Jadi, sekarang kamu sudah mengerti-kan apa itu Kuudere.

Itulah tadi bahasan tentang topik yang terkait apa itu Dandere, apa itu Yandere, apa itu Kuudere. Tipe-tipe dere dari anime, tipe-tipe karakter dere di anime. Oh iya, jika kamu mencari rekomendasi anime! silahkan cari rekomendasi anime dari Dafunda Otaku disini. Dan jika kamu punya pendapat atau penjelasan yang Dafunda Otaku lewatkan, tuliskan lewat kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi