Anime & MangaOtaku

Pembahasan Apa Itu Teknik Izanagi di Naruto

Uchiha merupakan salah satu klan terkuat yang berasal dari desa Konoha. Pasalnya setiap anggotanya mempunyai Dojutsu yang bernama Sharingan, dengan Sharingan mereka bisa memberikan ilusi yang kuat dan berbahaya kepada target, seperti teknik Izanagi, Izanami dan Kotoamatsukami. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa itu teknik Izanagi secara mendetail.

Tapi sebelum itu, kami ingin memberitahu kepada kalian kalau sebelumnya Dafunda Otaku sudah pernah membahas soal perbedaan Izanagi dan Izanami, serta membahas apa itu teknik Kotoamatsukami.

Berikut Pembahasan Apa Itu Teknik Izanagi

Sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Asal Mula Teknik Izanagi

Asal Mula Teknik Izanagi
Asal Mula Teknik Izanagi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Pertama kita akan membahas soal asal mula teknik Izanagi. Jadi seperti yang sudah kita ketahui Teknik Izanagi dan Izanami ini berasal dari Dewa dan Dewi menurut kepercayaan Jepang dan Shinto. Jadi dulu sempat terjadinya perebutan kekuatan antara sesama anggota klan Uchiha. Parahnya lagi sampai pertumpahan darah.

Pada saat itu ada salah satu anggota klan Uchiha yang membunuh sesama anggota Uchiha dan mengambil mata si korban untuk menggantikan matanya yang buta. Tujuan dari teknik ini yaitu untuk mengubah takdir sesuai keinginan penggunanya.

Pengguna Teknik Izanagi

Pengguna Teknik Izanagi
Pengguna Teknik Izanagi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Selanjutnya yaitu pengguna Izanagi. Memang Izanagi ini merupakan salah satu Jutsu yang cuman bisa diaktifkan dengan mata Sharingan. Namun bukan berarti semua anggota klan Uchiha bisa memakainya.

Nah menurut informasi yang kami dapatkan ada beberapa karakter yang pernah menggunakan teknik ini loh, diantaranya yaitu ada Madara Uchiha, Obito Uchiha dan Danzo. Untuk kasus Madara ia bisa selamat setelah kalah dari Hashirama.

Efek Samping Penggunanya

Efek Samping Penggunannya
Efek Samping Penggunannya|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Berikutnya yaitu efek samping penggunanya. Jadi kita sudah tau kan Izanagi ini merupakan sebuah Jutsu yang bisa merubah takdir sesuai keinginannya penggunanya. Tentunya teknik ini termasuk sebagai teknik yang overpower dong.

Namun dibalik kemampuannya yang overpower tersimpan efek samping yang bisa merugikan penggunanya, yaitu si pengguna akan buta. Solusi untuk menyembuhkannya cuman mengganti mata yang buta tadi dengan mata baru.

Syarat Menggunakan Izanagi Dengan Potensi Penuh

Syarat Menggunakan Izanagi Dengan Potensi Penuh
Syarat Menggunakan Izanagi Dengan Potensi Penuh|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu syarat menggunakan Izanagi. Sebenarnya sih syarat utama memakai teknik ini harus punya Mangekyou Sharingan, tapi ketika pengguna memakai teknik ini, belum tentu hasilnya akan sempurna.

Hal ini pernah dialami oleh Danzo. Nah cara menggunakan Jutsu Izanagi secara sempurna yaitu dengan memakai Sel Senju, hal tersebut juga dilakukan oleh Madara Uchiha dan Obito Uchiha.


Demikianlah pembahasan soal apa itu teknik Izanagi di Naruto. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kalian mendapatkan informasi baru? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.