10 Buah Iblis Tipe Pertahanan Yang Paling Hebat Di One Piece

in , ,
Buah Iblis Tipe Pertahanan Paling Kuat Di One Piece
Buah Iblis Tipe Pertahanan Paling Kuat Di One Piece

Dalam dunia One Piece, banyak Buah Iblis yang mempunyai jenis serta fungsi yang berbeda. Ada yang mempunyai fungsi untuk menyerang, bertahan dan penyembuhan. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas, mengenai Devil Fruit tipe Pertahanan yang paling kuat dan juga hebat.

Daftar Devil Fruit Tipe Defensive Paling Hebat

Penasaran buah apa saja itu? Mari kita lihat pembahasannya bersama-sama dibawah ini.

1. Bari Bari no Mi

Buah Iblis Tipe Pertahanan Bari Bari No Mi
Bari Bari No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama adalah Bari Bari no Mi, Buah Iblis yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Selain itu orang yang memakan buah ini bisa menciptakan penghalang untuk bertahan dan menyerang.

JANGAN LEWATKAN •
5 Bawahan Kaido Yang Tidak Memakan Ryu Ryu no Mi

Nah orang yang memakan Buah ini awalnya adalah Kurozumi Semimaru. Akan tetapi setelah ia mati, buah tersebut pindah ke Bartolomeo. Memang buah tersebut mempunyai penghalang yang tidak bisa hancur, tetapi pertanyaannya bisakah tubuh Bartolomeo menahan efek serangan dari para Yonko?

2. Kira Kira no Mi

Buah Iblis Tipe Pertahanan Kira Kira No Mi
Kira Kira No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Kira Kira no Mi. Buah Iblis yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Selain itu orang yang memakan buah ini, bisa mengubah tubuhnya menjadi Diamond.

Nah seperti yang kita ketahui Diamond merupakan salah satu batu yang mempunyai kekerasan luar biasa. Dari sini kita bisa mengetahui bagaimana kerasnya tubuh Juzo saat berubah menjadi Diamond.

3. Bisu Bisu no Mi

Buah Iblis Tipe Pertahanan Bisu Bisu No Mi
Bisu Bisu No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya adalah Bisu Bisu no Mi. Buah Iblis yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Selain itu orang yang memakan buah ini bisa menciptakan dan memanipulasi biskuit.

JANGAN LEWATKAN •
8 Karakater Anime Yang Menderita Penyakit Parah!

Biskuit? Memang makan tersebut tidak terlalu keras dan juga lembek. Namun kalian harus tau, pasalnya biskuit yang diciptakan oleh Charlotte Cracker sangat keras. Bahkan Luffy Mode Gear 4 juga harus mendapatkan bantuan dari Nami.

4. Tori Tori no Mi Model: Phoenix

Tori Tori No Mi Model Phoenix
Tori Tori No Mi Model Phoenix|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Tori Tori no Mi Model: Phoenix. Seperti yang sudah kita bahas sebelum-sebelumnya, buah yang satu ini merupakan tipe Mythical Zoan burung Phoenix.

Nah selain berubah menjadi burung Phoenix, buah ini memberikan kekuatan lain seperti penyembuhan, dan terbang. Memang buah tersebut tidak sekeras sebelumnya, tetapi yang membuatnya masuk kedalam daftar ini adalah kekuatan penyembuhannya.

5. Shiro Shiro no Mi

Buah Iblis Tipe Pertahanan Shiro Shiro No Mi
Shiro Shiro No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Buah Iblis tipe Pertahanan selanjutnya adalah Shiro Shiro no Mi. Devil Fruit yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Orang yang memakannya bisa berubah menjadi Manusia Kastil.

JANGAN LEWATKAN •
Sanji vs Queen Si Wabah! Kekuatan Sanji Sebenarnya Diperlihatkan

Pada saat Arc Whole Cake Island, Luffy dan teman-temannya membuat aliansi bersama dengan Capone Bege untuk membunuh atau mengalahkan Big Mom. Saat melawan Big Mom, kita bisa melihat Bege beberapa kali menahan pukulannya.

6. Bara Bara no Mi

Buah Iblis Tipe Pertahanan Bara Bara No Mi
Bara Bara No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya adalah Bara Bara no Mi, Devil Fruit yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Kemudian orang yang memakannya, bisa memisahkan tubuhnya serta kebal terhadap senjata tajam.

Dari sini kita bisa mengetahui kalau buah tersebut sangat cocok untuk menahan tebasan pedang. Meskipun Buggy pernah menghindari tebasan Mihawk, tetapi karena sikapnya yang pengecut, maka kemampuannya sedikit terhambat.

7. Wara Wara no Mi

Wara Wara No Mi
Wara Wara No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Wara Wara no Mi, Devil Fruit yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Kemudian orang yang memakan buah ini bisa membuat dan memanipulasi jerami.

Orang yang memakan buah ini adalah Basil Hawkins, meski tidak begitu kuat dalam menyerang. Akan tetapi setiap Basil terkena serangan, ia tidak akan terluka. Namun yang terluka adalah orang yang terkena santet Basil.

JANGAN LEWATKAN •
8 Karakter One Piece Yang Mempunyai Warna Rambut Hijau

8. Nikyu Nikyu no Mi

Nikyu Nikyu No Mi
Nikyu Nikyu No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Buah Iblis tipe Pertahanan berikutnya adalah Nikyu Nikyu no Mi. Devil Fruit yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Kemudian orang yang memakannya mempunyai kekuatan untuk menolak apa yang ia sentuh.

Seperti yang sudah dijelaskan, buah milik Bartholomew Kuma mampu menahan atau menolak semua serangan yang ia sentuh. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Kuma berhasil mengirim semua anggota Topi Jerami ke pulau lain untuk berlatih.

9. Doku Doku no Mi

Doku Doku No Mi
Doku Doku No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Doku Doku no Mi, Buah Iblis yang satu ini merupakan tipe Paramecia. Selain itu, buah ini bisa mengubah orang yang memakannya menghasilkan dan mengendalikan racun.

Dari penjelasan tersebut, kita pasti berpikir kalau buah milik Magellan ini sangat cocok untuk menyerang. Namun jangan salah, buah ini juga sangat cocok untuk bertahan. Pasalnya semua yang bersentuh fisik dengan Magellan akan terkena racun mematikan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Perempuan Yang Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

10. Hito Hito no Mi Model: Daibutsu

Hito Hito No Mi Model Daibutsu
Hito Hito No Mi Model Daibutsu|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah Hito Hito no Mi Model: Daibutsu. Seperti namanya Devil Fruit yang satu ini merupakan tipe Mythical Zoan yang bisa mengubah orang yang memakannya menjadi manusia Buddha.

Belum banyak informasi mengenai kekuatan buah tersebut. Akan tetapi saat perang Marineford, Kita bisa melihat tubuh Sengoku yang membesar serta menghasilkan Shock Wave 2.

Dari sini saya berpikir, selain mempunyai serangan yang besar. Kemungkinan besar juga Sengoku mempunyai pertahnan yang keras karena tubuhnya yang membesar.


Demikianlah Buah Iblis tipe Pertahanan paling hebat di One Piece. Nah setelah membaca pembahasnya, kira-kira kalian setuju dengan daftar ini? Lalu pendapat kalian bagaimana?