Darimana Sih Asalnya Sinar Dewa atau Bayangan Hitam dalam Manga Kesukaanmu?

in ,
Beginilah Penjelasan Cara Penyensoran Terhadap Manga Hentai! (1)

Dafunda Otaku – Saat Kita membaca Manga Hent*i, saya perhatikan bahwa Cara Penyensoran di beberapa dari mereka hanyalah garis hitam atau putih. Garis-garis itu kadang-kadang digunakan secara intens, dan di sisi lain sangat kecil sehingga tidak benar-benar menutupi apa pun.

Namun, beberapa dari mereka menggunakan Sensor Mozaik yang juga digunakan baik secara intens atau mudah. Tetapi sebagian besar sensor mozaik dalam anime 18+ sangat banyak. Sedangkan dimanga, mereka tidak benar-benar menutupi semuanya. Hal yang sama dengan ilustrasi hentai yang diposting oleh seniman Jepang.

Beginilah Penjelasan Cara Penyensoran Terhadap Manga H*ntai!

Beginilah Penjelasan Cara Penyensoran Terhadap Manga Hentai!

Seorang ahli dalam bidang ini yaitu Jacob Grady. Pendiri dan CEO Fakku, penerbit manga hentai terkemuka dalam bahasa Inggris. menjelaskan beberapa mengenai informasi ini :

Jumlah penyensoran dalam manga atau majalah dewasa sebagian besar bergantung pada tempat distribusinya. Otoritas Jepang tidak pernah mengeluarkan panduan yang ketat tentang berapa banyak sensor yang diperlukan. Jadi berapa banyak yang akan diterapkan pada kebijaksanaan penerbit atau pengecer. Pengecer adalah yang paling sering mengatur aturan yang harus diikuti oleh penerbit. Inilah mengapa Kalian kadang-kadang melihat jumlah perubahan sensor di antara rilis. Kalian sering melihat penyensoran menurun saat ketika sebuah komik dirilis di sebuah majalah dan kemudian diterbitkan dalam manga.

Berikut adalah standar mengenai penyensoran :

  • Manga dan majalah dewasa yang dijual di toko-toko seperti 7/11 harus menggunakan sensor putih (benar-benar menutupi alat kelamin).
  • Rilis digital bervariasi oleh pengecer (Kindle berwarna putih, DMM adalah bilah hitam, dll).
  • Manga dan majalah dewasa yang dijual di toko-toko khusus doujin Jepang seperti Melon Books, Toranoana, dll. Memungkinkan berbagai jenis penyensoran (white out, black bars, mozaik, dll).

Toko-toko special memungkinkan untuk tingkat penyensoran yang paling bervariasi yang dapat dilepaskan oleh penerbit, yang merupakan salah satu alasan Kalian akan melihat penerbit yang berbeda melakukan hal yang berbeda ketika manga tersebut hanya tersedia di toko-toko special. Dalam kasus manga dewasa, sebagian besar waktu tingkat sensor juga disetujui oleh penulis manga, berdasarkan apa yang nyaman bagi penulis.

Doujin1.png
Doujin2.png

 

 

 

 

 

 

Saat Fakku Menawarkan Manga “tanpa sensor”. Apakah Semua Bagian yang Disensor dari Edisi Jepang Diperlihatkan Secara Keseluruhan Dalam Versi Bahasa Inggris?

Dalam kasus FAKKU, kami mendapatkan file master asli untuk semua komik yang kami publikasikan sebelum penyensoran diterapkan. Karena sensor bervariasi berdasarkan di mana sebuah komik didistribusikan, file induk tersebut memiliki karya seni yang tidak disensor. Sensor kemudian diterapkan di atas file induk dan bervariasi tergantung di mana komik akan didistribusikan (majalah, manga, dll). Saya tidak yakin bagaimana penerbit lain telah berurusan dengan ini selama bertahun-tahun. Tetapi penerbit seperti Icarus Publishing, Eros Comix, dll semuanya mampu menerbitkan manga tanpa sensor.

Apa yang membuat Hentai dianggap ilegal?

Karena tidak ada panduan resmi, aturan yang diikuti didasarkan pada apa pun yang menurut industri paling baik. Pada saat ini, hampir semua yang Manga Hentai yang diterbitkan tampaknya menjadi aturan umum industri berikut: menyensor klitoris, kepala penis, di mana batang penis bertemu vagina, dll.

Apakah Penyensoran di Manga Hentai Berubah Pada beberapa tahun terakhir?

Kami tidak berpikir penyensoran di Jepang telah berubah. Sayangnya, Tampak jenis penyensoran ini tetap konstan dan akan berlanjut ke masa depan. Namun, semoga ada perubahan, kita ingin melihat dunia di mana penyensoran terhadap manga hentai itu tidak ada.

Sumber : ANN

Bagikan jika kamu suka