Dalam setiap musim anime, akan ada masa di mana Para Cosplayer menunjukkan taringnya. Tapi jangan disalah artikan dengan berkelahi satu sama lain dengan jontos, Melainkan dengan Gaya berpakaian ala karakter yang mereka sukai. Lalu muncul lah sebuah event khusus untuk mengumpulkan para cosplayer di satu tempat untuk saling menyapa.

Pemandangan berbeda terjadi di Event Cosplay yang di selenggarakan di China, Para Cosplayer banyak memerankan karakter Ram dan Rem dari Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Mengapa Dafunda #Otaku anggap ini berbeda? kalau biasanya para Cosplayer akan memfokuskan diri pada karakter utama dalam suatu seri (Misalnya saja Emilia-tan) maka kali ini berbeda.

Entah apa gerangan, Rem dan Ram menguasai pangsa Cosplay dalam acara tersebut. Akun Resmi Re:Zero bahkan merilis sebuah Survey yang hasilnya berbanding lurus dengan keadaan Event tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Light Novel Re:Zero Terjual Lebih dari 1 Juta Eksemplar

Survey Karakter Re:Zero Paling Populer Oleh Akun Twitter Resmi

Karakter Hasil Survey
Emilia 22%
Rem 54%
Ram 13%
Beatrice 11%

Survey yang dilakukan Oleh akun twitter Resminya Itu menunjukkan Tingkat kepopuleran karakter Rem.

Dampak yang di hasilkan dari perhitungan angka ini sudah bisa di rasakan. Salah satunya adalah Foto yang di Unggah oleh Akun Bovkorno, seorang otaku asal china yang memperlihatkan acara cosplay di negaranya yang di penuhi oleh Cosplayer Re:Zero.

Cosplayer Subaru, Emilia, Ram, dan Rem Dalam Sebuah Event yang di selenggarakan di China

Cosplayer Rem dan Ram Re Zero di China (5) Cosplayer Rem dan Ram Re Zero di China (4) Cosplayer Rem dan Ram Re Zero di China (3)Cosplayer Rem dan Ram Re Zero di China (2)Bisa kalian lihat bagaiamana Re Zero mampu memberikan dampak signifikan dalam acara Cosplay tersebut. Lebih tepat lagi Kami rasa Rem mampu memberikan pengaruhnya lebih besar dari Karakter Emilia-tan yang di dulu di prediksi menjadi Waifu musim ini.

JANGAN LEWATKAN
[Spoiler] Jalan Cerita Re:Zero Paling Lengkap Berdasarkan Karya Asli

Kami juga turut bahagia saat melihat Ekspresi Langka Subaru, dia tampak lebih bahagia dibandingkan dengan versi Animenya. walaupun yang bahagia itu si Cosplayer, di kelilingi oleh cewek-cewek asal China. Atau Cowok?

Cosplayer Rem dan Ram Re Zero di China (1)Hanya saja tidak semua orang mengapresiasi Usaha para Cosplayer yang telah berdandan dan membuat Pakaian semirip mungkin dengan perannya. Faktor Wajah Kurang Kawai (Lucu) dan imut malah di bahas oleh Netizen kita, ada apa gerangan People?

NGAKU PENGGEMAR? KETAHUI DULU
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Sumber: Crunchyroll

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.