Bikin Kesal! Inilah Daftar Sensor Dewa Yang Sering Muncul Dalam Anime

in ,
Bikin Kesal! Inilah Sensor Sensor Dewa Yang Sering Muncul Dalam Anime

Dafunda Otaku – Sebuah Anime sudah menjadi sebuah industri bisnis saat ini di Jepang. Cerita dan juga Sensor Dewa dalam anime pun semakin berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan itu tidak terlepas dari ketelitian pihak industri di balik anime-anime yang berhubungan dengan fetish para penggemar anime.

Beberapa tahun terakhir, semakin banyak anime-anime yang memberikan fans service dalam ceritanya. Fans Service sering kali pula berhasil mendobrak kepopuleran dari anime tertentu. Walaupun anime tersebut bukan anime bergenre Ecchi sekalipun, unsur fans service sering kali ditambahkan.

Sensor-sensor Dewa Yang Sering Muncul Dalam Anime

Untuk menjaga agar adegan fans service tidak terlalu vulgar ketika ditayangkan. Maka dilakukanlah sebuah teknik untuk menyembunyikan atau paling tidak meminimalisir adegan fans service tersebut yang biasa disebut sensor.

Beberapa contoh sengaja tidak ditampilkan secara lengkap dengan versi uncensor tapi tentu kalian bisa menebak bagian apa yang disensor. Berikut macam-macam jenis sensor yang sering muncul dalam serial anime :

Sensor Kilatan Cahaya

Sensor Kilatan Cahaya

Entah kenapa Kilatan Cahaya ini selalu saja muncul disaat ada kesempatan dimana si pria ingin melihat tubuh feminim si cewek. Kadang Kilatan ini suka jail memancing si pria agar terlihat mesum.

Sensor Uap

Sensor Uap

Sensor yang satu ini kita sudah mengetahui pada scene mana dia akan muncul. Sensor Uap ini akan muncul saat si cewek sedang mandi. Uap ini selalu saja menutupi bagian-bagian terpenting yang membuat kita jengkel.

Sensor Bayangan

Sensor Bayangan

Biasanya sensor bayangan ini tidak muncul pada scene Fans Service. Namun sensor ini muncul pada suatu insiden untuk menutupi darah atau daerah pusat terbunuhnya karakter tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Inilah Nama-Nama Bayi Jepang Yang Unik Beserta Artinya

Sensor Pergeseran

Sensor Pergeseran

Sensor yang satu ini paling tidak masuk akal. Sensor ini digunakan untuk menutupi bagian yang terlalu vulgar. Namun dampaknya video dalam anime harus terpotong secocok mungkin agar sensornya dapat terlihat dalam keadaan rapih.

Sensor Gambar

Sensor Gambar

Mungkin kalian pernah melihat Sensor dalam bentuk gambar. Sensor yang satu ini hanya menutupi bagian sensitifnya saja, namun tidak menutupi bagian Fans Service sekitarnya.

Sensor Objek

Sensor Objek

Sensor yang satu ini sangat memungkinkan memiliki hubungan dengan suatu scene. Seperti gambar diatas sensor tersebut ditutupi oleh Tiang pada saat di jalan raya.

Sensor Mosaic

Sensor Mosaic

Mungkin kalian sering melihat sensor ini. Sensor Mozaik adalah sensor yang paling sering digunakan di anime. Sensor ini kebanyakan menutupi bagian yang di anggap menjijikan untuk dilihat. Namun sensor ini juga banyak digunakan pada film-film dewasa Jepang.

Ayo mulai berdiksusi