Sepertinya pihak penyelenggara Golden Autumn Comic Exhibition tidak meminta izin terlebih dahulu saat memamerkan patung ukuran asli (Life-size) dari karakter anime populer dalam acara mereka. Ketiga patung ukuran asli Naruto (Naruto: Shippuden), Eren (Shingeki no Kyojin), dan Portgas D. Ace (One Piece) di kecam oleh pemilik lisensi di negara tersebut.

Acara Golden Autumn Comic Exhibition di selenggarakan pada Viva Beijing R&F Plaza di Beijing, China. Masalah memakai karakter tanpa izin ini bukan hanya topik utama yang ingin kita bahas kali ini. Sebelum memulai, cobalah melihat Foto 3 patung ukuran asli dibawah ini sebelum kita membahas lebih lanjut:

Boruto (Naruto: Shippuden)

Patung Ukuran asli Naruto

Maksud dari Huruf B di emblem Ninja Boruto apa ya? akan sangat membantu bagi orang yang bisa menjelaskannya.

JANGAN LEWATKAN
One Piece Gold Resmi Tayang di Indonesia!

Eren (Shingeki no Kyojin)

Patung ukuran asli Eren Shingeki no Kyojin

Baru  tau kalau dagu eren biisa ngembang seperti itu, mungkinkah efek perubahan Kyojin? siapa yang tahu

Portgas D. Ace (One Piece)

Patung ukuran asli Portgas D. Ace One Piece

Mungkin patung inilah yang hampir mendekati bentuk asli Portgas D. Ace, walaupun masih jauh dari kata sempurna.

Bukannya Dafunda Otaku ingin memberikan penilaian buruk dari patung yang mereka pamerkan, kami hanya menuliskan pendapat netizen yang menganggap ketiga patung tersebut sedikit berantakan.

Mungkin ini pula yang menjadi alasan perusahaan pemilik lisensi karakter ini divisi negara tersebut. Yaitu Pierrot China yang secara tegas mengatakan “Pameran ini tidak memiliki ijin untuk memamerkan sesuatu yang mirip dari acaranya (Naruto, Shingeki no Kyojin, dan One Piece).”

JANGAN LEWATKAN
Ini Nih 6 Persamaan Film Harry Potter dengan Naruto!

Sampai sekarang belum ada langkah yang akan di ambil untuk menindak lanjuti masalah ini. Bagaiaman menurut kalian? apakah ketiga patung tersebut memang pantas di pamerkan atau lebih baik jangan? berikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Sumber: Sgcafe

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.