6 Fakta Menarik Yang Dimiliki Oleh Chopper Dari Serial One Piece

in , ,
Fakta Menarik Chopper One Piece
Fakta Menarik Chopper One Piece

Tony Tony Chopper, merupakan salah satu anggota kelompok bajak laut Topi Jerami. Meskipun doi adalah seekor rusa, tetapi Chopper bisa bergerak dan berkomunikasi layaknya manusia. Kali ini Dafunda Otaku akan membahas tentang fakta menarik yang dimiliki oleh Chopper dari anime One Piece.

One Piece merupakan serial manga adventure Jepang karya dari Eiichiro Oda. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak 22 Juli 1997.

Fakta Menarik Yang Dimiliki Chopper

Oke, buat kalian penggemar anime, dan ingin mengetahui fakta dari Chopper. Yuk mari kita lihat fakta tersebut bersama-sama di bawah ini.

1. Umurnya Paling Muda

Fakta Menarik Chopper Umur Chopper
Umur Chopper|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dari semua anggota kelompok Topi Jerami, Chopper merupakan karakter yang paling muda. Pasalnya umur Chopper adalah 15 tahun, dan setelah timeskip umurnya menjadi 17 tahun.

JANGAN LEWATKAN •
8 Fakta Nico Robin, Arkeolog Dari Kelompok Topi Jerami

Selain itu, tanggal lahir karakter ini adalah 24 Desember. Tepatnya satu hari sebelum Natal. Mengingat Chopper merupakan seekor rusa, rasanya hal ini cukup wajar.

2. Cita-Cita Chopper

Cita Cita Chopper
Cita Cita Chopper|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian cita-cita dari Chopper adalah menjadi Dokter paling hebat di dunia. Hal yang menjadi penyebab kenapa ia ingin menjadi dokter adalah karena ia pernah ditolong oleh Hiluluk.

3. Penakut Tetapi Kuat

Penakut
Penakut|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Meskipun Chopper sangat penakut, namun ia mempunyai kekuatan sangat besar. Pada awalnya ia bisa memakai kekuatannya dengan cara memakan obat yang bernama Rumble Ball.

Namun setelah timeskip, Chopper mampu memakai kekuatan serta perubahannya tanpa memakan Rumble Ball. Bahkan Oda sempat berkata, bila Chopper memakan empat Rumble Ball sekaligus, maka ia akan berubah menjadi makhluk liar.

4. Bounty Chopper

Fakta Menarik Chopper Bounty Chopper
Bounty Chopper|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta unik Chopper yang lain adalah Bounty yang ia miliki. Faktanya ia memang kuat, bahkan setelah timeskip ia bertambah kuat. Namun karena wujudnya adalah hewan, maka pihak angkatan laut pun menganggapnya sebagai hewan peliharaan kelompok Topi Jerami. Dan lucunya lagi, pihak angkatan laut hanya memberikan nilai Bounty sangat rendah untuk Chopper.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Tua Yang Masih Mempunyai Kekuatan Super

5. Pernah Naksir Perempuan

Fakta Menarik Chopper Wanita Yang Disukai Chopper
Wanita Yang Disukai Chopper|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sepanjang cerita, kita memang jarang melihat Chopper memberikan respon tertarik kepada lawan jenis. Menurut ku itu hal wajar, karena selama ini kelompok Topi Jerami belum bertemu dengan manusia hewan.

Namun, saat kelompok tersebut berlabuh di pulau Zou, mereka pun bertemu dengan suku Mink, yang dimana warganya mayoritas manusia hewan. Sejak saat itu Chopper pun mulai menemukan wanita yang ia sukai.

Bahkan dalam SBS Volume 90 Oda sudah mengkonfirmasi, bahwa wanita yang disukai oleh Chopper adalah Milky dari suku Mink.

6. Tarian Khasnya

Tarian Chopper
Tarian Chopper|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah Tarian khas milik Chopper, meskipun ia sangat penakut. Akan tetapi bila suasana sedang bahagia, atau sedang dalam berpesta, maka ia akan menampilkan tarian khas miliknya.

Dalam tariannya, Chopper akan menaruh sumpit di antara mulut dan hidungnya. Memang terlihat lucu, tetapi tarian tersebut adalah tarian legendaris Jepang yang bernama Yasugi Bushi.


Demikianlah beberapa fakta Chopper dari serial One Piece. Nah setelah membacanya, kira-kira bagaimana pendapat kalian tentang karakter yang menjadi makanan cadangan bagi Luffy ini.