OtakuAnime & MangaOtaku List

Wanita Cantik yang Jadi Waifu di Bleach, 6 Fakta Menarik Rangiku Matsumoto

Salah satu waifu tercantik dari Bleach, kali ini kita akan membahas fakta menarik Rangiku Matsumoto di Bleach. Penasaran bukan?

Rangiku Matsumoto merupakan salah satu karakter paling populer di Bleach, soalnya ia merupakan wanita yang cantik dan juga sexy. Tentunya banyak penggemar anime yang menjadikan Rangiku sebagai waifu mereka. Berbicara soal Rangiku, kali ini kita akan membahas fakta menarik Rangiku Matsumoto di Bleach.

Bleach merupakan serial manga Jepang karya dari Tite Kubo, serial ini rilis di majalah Weekly Shonen Jump sejak Agustus 2001 sampai Agustus 2016. Nah untuk adaptasi animenya tayang pada tahun 2004 sampai 2006, kemudian lanjut Arc Thousand-Year Blood War pada tahun 2022.

BACA JUGA:

Fakta Menarik Rangiku Matsumoto

Jadi fakta menarik apa saja dimiliki oleh Rangiku? Buat kamu yang ingin tau, bisa cek pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Menjabat Sebagai Wakil Kapten Selama Dua Periode

Menjabat-sebagai-wakil-kapten-selama-dua-periode
Menjabat-sebagai-wakil-kapten-selama-dua-periode | Tite Kubo, Pierrot

Fakta menarik yang pertama adalah Rangiku menjabat sebagai wakil kapten selama dua periode. Seperti yang kita tau, Rangiku berada di divisi 10 dan menjadi seorang wakil kapten, sedangkan kaptennya adalah Hitsugaya Toshiro.

Sebelum Hitsugaya menjadi kapten, Rangiku sudah lebih dulu menjadi wakil kapten, dan di era itu kaptennya adalah Shiba Isshin ayah dari Ichigo. Alasan kenapa Rangiku tidak menjadi kapten, karena Isshin menyinggung kalau ia takut divisi 10 hancur.

2. Teman Masa Kecil Gin Ichimaru

Teman-masa-kecil-gin-ichimaru | fakta menarik Rangiku Matsumoto
Teman-masa-kecil-gin-ichimaru | Tite Kubo

Fakta menarik selanjutnya adalah Rangiku Matsumoto merupakan teman masa kecil Gin Ichimaru. Jadi ketika mereka masih kecil, Gin pernah menolong Rangiku dari kelaparan yang hampir merenggut nyawanya.

Gin juga memutuskan kalau hari pertemuan mereka merupakan ulang tahun Rangiku. Sejak saat itu Gin dan Rangiku tinggal bersama dan mereka berdua memutuskan untuk menjadi seorang shinigami. Uniknya lagi makanan kesukaan mereka berdua yaitu kesemek kering.

3. Pernah Menjadi Target Aizen

Pernah-menjadi-target-aizen | fakta menarik Rangiku Matsumoto
Pernah-menjadi-target-aizen | Tite Kubo, Pierrot

Fakta menarik berikutnya adalah Rangikut Matsumoto pernah menjadi target Aizen. Seperti yang kita tau Aizen ini merupakan salah satu villain yang paling berbahaya di Blech, alasan kenapa Aizen mengincar Rangiku karena di tubuh Rangiku ada sesuatu yang menarik.

Dalam novel Bleach: Can’t Fear Your Own World terungkap kalau di dalam tubuh Rangiku salah satu fragmen kuku jari milik Soul King. Aizen berencana menggunakan kuku tersebut sebagai makanan Hogyoku.

4. Belum Mencapai Bankai

Belum-mencapai-bankai
Belum-mencapai-bankai | Tite Kubo, Pierrot

Kemudian Rangiku ini belum mencapai Bankai. Seperti yang kita tau, Bankai merupakan teknik terkuat yang dimiliki oleh Shinigami. Mereka yang sudah bisa menggunakan Bankai merupakan wakil kapten dan juga kapten.

Meskipun Rangiku ini seorang wakil kapten, tapi ia belum bisa membangkitkan Bankai miliknya. Alasannya karena keperibadian Rangiku, selain itu Haineko sendiri adalah zanpakuto yang moodnya gampang berubah dan egois.

5. Pernah Menjadi Zombie Giselle

Pernah-menjadi-zombie-giselle
Pernah-menjadi-zombie-giselle | Tite Kubo, Pierrot

Fakta menarik selanjutnya yaitu Rangiku pernah menjadi zombie Giselle. Jadi ketika invasi kedua Wandenreich, Hitsugaya hampir mati setelah bertarung dengan Bazz-B dan Cang Du. Menariknya ketika Mayuri turung tangan, Hitsugaya dan Rangiku malah menjadi zombie Giselle.

Namun untungnya berkat obat dari Mayuri, Hitsugaya, Rangiku dan kapten yang lain berhasil kembali ke kondisi semulai. Sayangnya, semua itu harus dibayar dengan umurnya yang memendek akibat efek dari obat tersebut.

6. Memiliki Jiwa yang Bebas

Memiliki-jiwa-yang-bebas | fakta menarik Rangiku Matsumoto
Memiliki-jiwa-yang-bebas | Tite Kubo, Pierrot

Fakta menarik yang terakhir adalah Rangiku merupakan sosok yang berjiwa bebas. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Rangiku yang diam-diam memanfaatkan waktu yang ada untuk minum-minum Ia juga sering menggoda Ichigo untuk bersenang-senang. Bahkan, ia tak segan menggunakan anggota badannya yang terbuka hanya untuk sekedar hiburan.


Demikianlah beberapa fakta menarik Rangiku Matsumoto. Setelah membaca artikel ini dan melihat pembahasannya, bagaimana menurut kamu soal sosok Rangiku ini? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.