Anime & MangaOtaku

7 Fakta Segel Byakugou, Jutsu Awet Muda yang Jadi Teknik Andalan Tsunade

Tsunade merupakan salah satu Kunoichi paling kuat di serial Naruto. Soalnya ia memiliki fisik yang sangat kuat dan juga merupakan seorang ninja medis yang hebat, selain kekuaatan fisik dan juga teknik medis yang ia kuasa, Tsunade memiliki kehebatan lain yaitu segel Byakugou yang ada di jidatnya. Oleh karena itu kali ini ini kita akan membahas fakta menarik segel Byakugou, teknik andalan Tsunade.

Buat kalian yang sudah lupa segel Byakugou merupakan segel yang berada di jidat Tsunade, terus segek tersebut juga yang membuat Tsunade tetap awet muda dan bisa melakukan penyembuhan dengan cepat.

Berikut Fakta Segel Byakugou, Teknik Andalan Tsunade

Jadi fakta menarik apa sajah yang segel Byakugou miliki? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Arti Nama Byakugou Berkatain Dengan Buddha

Arti Nama Byakugou Berkatain Dengan Buddha | fakta segel Byakugou
Arti Nama Byakugou Berkatain Dengan Buddha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta segel Byakugou yang pertama adalah arti namanya berkaitan dengan Buddha. Jadi kalau kita perhatikan, dalam ajaran agama Buddha, Buddha memiliki simbol atau titik di dahinya yang disebut Urna. Dalam bahasa Jepang, Urna berarti Byakugou.

Terus kalau kita perhatikan lagi, klan Senju berkaitan dengan Buddha. Hal ini bisa kita lihat dari teknik Hashirama Senju yang dimana ia mengeluarkan patung Buddha dengan lengan yang banyak ketika melawan Madara.

2. Tenik yang Sudah ada Sejak Era Hagoromo

Tenik Yang Sudah Ada Sejak Era Hagoromo | fakta segel Byakugou
Tenik Yang Sudah Ada Sejak Era Hagoromo|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta segel Byakugou selanjutnya adalah teknik sudah ada sejak era Hagoromo. Seperti yang kita ketahui Hagoromo merupakan Dewa Shinobi, soalnya ia dan Hamura memperkenalkan dan mengajarkan chakra kepada orang-orang.

Sejauh ini kita tau kalau Tsunade merupakan orang yang menciptakan segel Byakugou. Namun ternyata segel ini sudah ada sejak lama, hal ini terungkap dalam serial Boruto yang mengkonfirmasi kalau Byakugou sudah ada sejak lama.

3. Segel Karma Dianggap Mirip Dengan Segel Byakugou

Segel Karma Dianggap Mirip Dengan Segel Byakugou
Segel Karma Dianggap Mirip Dengan Segel Byakugou|©Studio, Pierrot

Fakta segel Byakugou berikutnya adalah segel Karma dianaggap mirip dengan segel Byakugou. Mungkin banyak dari kalian kenapa kedua segel ini bisa dianggap mirip, jadi kalau kita perhatikan kedua segel tersebut memang memiliki bentuk yang mirip.

Selain itu cara kerjanya juga terbilang cukup mirip, yaitu mengambil ulang data kehidupan alias chakra yang disimpan dalam waktu tertentu.

4. Cara Kerja Segel Byakugou

Cara Kerja Segel Byakugou
Cara Kerja Segel Byakugou|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian cara kerja segel Byakugou. Buat kalian yang belum tau, jadi konsep kekuatan Byakugou itu seperti menabung, nah yang ditabung oleh Byakugou ini yaitu chakra. Pengguna bisa menyimpang pasokan chakra selama bertahun-tahun.

Chakra yang tersimpan tersebut, bisa digunakan untuk menyembuhkan luka orang lain atau meregenerasi sel tubuh sendiri. Mangkanya gak heran kalau Tsunade dan Sakura awet muda, soalnya sel tubuh mereka akan terus beregenerasi.

5. Segel Dasar Byakugou no Jutsu

Segel Dasar Byakugou No Jutsu
Segel Dasar Byakugou No Jutsu|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta segel Byakugou selanjutnya yaitu Byakugou merupakan segel dasar untuk Byakugou no Jutsu. Jadi segel tersebut merupakan teknik dasar, yang dimana kalau segelnya dibuka akan keluar Byakugou no Jutsu.

Bedanya bila pengguna menggunakan Byakugou no Jutsu, maka tubuhnya akan mengalami peningkatan karena dialiri chakra dengan jumlah yang besar dan nantinya akan muncul tanda dari dahi penggunanya yang menjalar ke wajah atau ke seluruh tubuh.

6. Kekuatan Katsuyu Terhubung Dengan Byakugou

Kekuatan Katsuyu Terhubung Dengan Byakugou | fakta segel Byakugou
Kekuatan Katsuyu Terhubung Dengan Byakugou|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta segel Byakugou berikutnya yaitu segel Byakugou terhubung dengan Katsuyu. Kalau kalian sudah lupa Katsuyu merupakan Kuchiyose milik Tsunade atau Sakura yang merupakan serangga siput.

Jadi tingkat penyembuhan Katsuyu ini tergantung pengguna Byakugou. Sebagai contoh Katsuyu kesulitan menyembuhkan Tsunade ketika Tsunade menua, soalnya Tsunade sudah terlupa parah, segel Byakugou sudah menghilang dan chakranya terus menurun.

7. Pengguna Segel Byakugou

Pengguna Segel Byakugou
Pengguna Segel Byakugou|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu pengguna segel Byakugou. Jadi meskipun teknik yang satu ini sudah ada sejak era Hagoromo, tapi sejauh ini yang sudah terungkap memiliki segel Byakugou cuman ada 2 orang saja, yaitu Tsunade dan Sakura,

Sedang Mito Uzumaki, istri Hashirama Senju ini masih belum jelas. Meski begitu banyak fans yang menganggap kalau Mito pengguna Byakugou dan ia yang mengajarkan kepada Tsunade, soalnya Mito juga memiliki tanda yang sama tepat di jidatnya.


Demikianlah beberapa fakta menarik yang segel Byakugou miliki, teknik andalan Tsunade. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui faktanya, kira-kira bagaimana menurut kalian soal teknik ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment