Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Fakta Menarik Shichibukai, Bajak Laut yang di Bawah Kendali Pemerintah

One Piece merupakan serial anime dan manga yang menceritakan tentang dunia Bajak Laut. Nah seperti yang kita ketahui musuh utama dari Bajak Laut yaitu Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia, tapi ada beberapa kelompok Bajak Laut yang di bawah kendali Pemerintah yaitu Shichibukai. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas fakta menarik Shichibukai di One Piece.

Perlu kalian ketahui, Shichibukai itu merupakan salah satu organisasi di One Piece, biasanya sih sesama anggota Shichibukai tidak mempunyai hubungan yang baik, terus karena mereka di bawah kendali Pemerintah, jadinya Shichibukai ini kebal hukum.

Berikut Fakta Menarik Shichibukai di One Piece

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

1. Konsep Shichibukai

Konsep Shichibukai | fakta menarik Shichibukai
Konsep Shichibukai|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta yang pertama yaitu konsep Shichibukai, buat kalian yang belum tau konsep Shichibukai itu diambil dari Privateer. Nah di dunia nyata ada kelompok bajak laut yang masuk ke dalam kategori Privateer.

Mereka merupakan bajak laut yang sebagian kelompoknya berasal dari kepemerintahan suatu negara, kerajaan, atau bahkan angkatan laut. Bahkan mereka juga mempunyai surat izin untuk merampas kapal lain.

2. Semua Anggota Shichibukai Dikonsep dari Hewan

Semua Anggota Shichibukai Dikonsep Dari Hewan | fakta menarik Shichibukai
Semua Anggota Shichibukai Dikonsep Dari Hewan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik Shichibukai berikutnya yaitu anggotanya dikonsep dari hewan. Buat kalian yang belum tau anggota Shichibukai konsepnya berasal dari hewan mulai dari makna namanya sampai desain karakternya.

Bahkan anggota baru yang namanya tidak memiliki unsur hewan seperti Law dan Kurohige, mendapatkan versi hewan mereka di SBS. Oda menggambar Law sebagai macan tutul salju, Kurohige sebagai kuda nil, Weevil jenis kumbang dan cuman Buggy yang tidak punya kemiripan dengan hewan.

3. Keuntungan dan Kekurangan jadi Shichibukai

Keuntungan Dan Kekurangan Jadi Shichibukai
Keuntungan Dan Kekurangan Jadi Shichibukai|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik Shichibukai selanjutnya yaitu keuntungan dan kekuatan bergabung dengan organisasi yang satu ini. Salah satu keuntungannya adalah nilai buronannya akan dibekukan dan status buronannya akan dicabut, sehingga Shichibukai tidak akan diburu Angkatan Laut atau Pemerintahan Dunia.

Sedangkan untuk kekurangannya mereka akan menjadi anjing Pemerintah Dunia yang dimana ketika kekuatan dan keberadaan mereka dibutukan, mau tidak mau mereka harus menuruti perintah yang diberikan.

4. Topi Jerami Sudah Berurusan Dengan Hampir Seluruh Shichibukai

Topi Jerami Sudah Berurusan Dengan Hampir Seluruh Shichibukai | fakta menarik Shichibukai
Topi Jerami Sudah Berurusan Dengan Hampir Seluruh Shichibukai|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian Topi Jerami sudah berurusan dengan hampir semua anggota Shichibukai. Jadi awalnya itu Shichibukai digambarkan sebagai musuh Topi Jerami, tapi tidak semua yang Luffy temui berakhir jadi musuh loh.

Ada yang menjadi musuh, ada yang membuat aliansi dengan Luffy bahkan ada yang bergabung dengan kelompok Topi Jerami loh. Cuman weevil yang belum berhadapan dengan Luffy, itupun Weevil mengincar Luffy untuk mencari Marco.

5. Karena Shichibukai Cerita One Piece jadi Panjang

Karena Shichibukai Cerita One Piece Jadi Panjang | fakta menarik Shichibukai
Karena Shichibukai Cerita One Piece Jadi Panjang|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik selanjutnya adalah Shichibukai merupakan penyebab cerita One Piece jadi panjang. Jadi Eiichiro Oda sempat berkata kalau konsep awal musuh utama yang akan dihadapi Luffy dalam perjalanan ceritanya adalah kelompok Yonko.

Namun menurutnya Shichibukai itu menarik dan sayang kalau tidak digali, oleh karena itu sebelum berhadapan dengan Yonko, Luffy menghadapi Shichibukai lebih dulu. Bahkan kemunculan Shichibukai cukup mendominasi petualangan Luffy.

6. Cuman Weevil yang Tidak Hadir di Perang Marineford

Cuman Weevil Yang Tidak Hadir Di Perang Marineford
Cuman Weevil Yang Tidak Hadir Di Perang Marineford|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Fakta menarik Shichibukai selanjutnya yaitu cuman Weevil yang tidak hadir saat Perang Marineford terjadi. Jadi ketika perang tersebut berlangsung, Angkatan Laut memanggil Shichibukai untuk menghadapai pasukan Shirohige.

Nah selain anggota Shichibukai lama, tentunya anggota Shichibukai baru juga sempat hadir di perang tersebut, seperti Law, Buggy dan Kurohige. Mantan Shichibukai seperti Crocodile dan Jinbe pun hadir.

7. Cuman Doflamingo dan Boa Hancock yang Baru Terungkap Punya Haoshoku Haki

Cuman Doflamingo Dan Boa Hancock Yang Baru Terungkap Punya Haoshoku Haki
Cuman Doflamingo Dan Boa Hancock Yang Baru Terungkap Punya Haoshoku Haki|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian cuman Doflamingo dan Boa Hancock yang baru terungkap kalau punya Haoshoku Haki. Jadi Haki itu ada 3 jenis dan Haoshoku merupakan Haki yang penggunanya jarang alias Haki yang paling lama.

Nah dari kebanyakan anggota Shichibukai, cuman Doflamingo dan Hancock saja yang bisa Haki ini, sedangkan untuk Weevil belum terungkap. Tapi mengingat ia mengaku sebagai anak Shirohige, seharusnya sih Weevil juga punya.

8. Shichibukai Sudah Bubar

Shichibukai Sudah Bubar
Shichibukai Sudah Bubar|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu Shichibukai sudah bubar, jadi seperti yang kita ketahui Shichibukai ini merupakan bajak laut yang menjadi anjing Pemerintah Dunia. Nah mengingat mereka itu dasarnya seorang kriminal.

Tentunya setiap anggota Shichibukai tidak bisa lepas dari tindakan kejahatan, lalu melihat apa yang dilakukan oleh Crocodile dan Doflamingo, tentunya Pemerintah mendapat tekanan dari masyarakat dan mereka pun memutuskan untuk membubarkan Shichibukai setelah Levely.


Demikianlah beberapa fakta menarik organisasi Shichibukai di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal keberadaan Shichibukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment