Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Fakta Unik Saitama dari Anime One Punch Man

One Punch Man merupakan salah satu serial anime yang sangat hits hingga saat ini. Anime dengan pemeran utama bernama Saitama memiliki alur yang heroic namun juga lucu membuatnya sangat digemari. Nah apakah kamu pecinta One Punch Man tahu beberapa fakta unik dari sosok Saitama ini? Jika tidak, kali ini Dafunda Otaku bakal membagikan beberapa fakta unik Saitama One Punch Man. Langsung cek aja di bawah ini.

Fakta Menarik Seputar Saitama One Punch Man

1. Asal-usul Nama Saitama

Prefektur Saitama
Prefektur Saitama

Jika mendengar nama si botak ini, kalian pasti seperti tidak asing, kan? Ya, Saitama sebenarnya merupakan nama sebuah provinsi yang ada di Jepang. Jadi, creator dari OPM, ONE sensei merupakan orang asli dari daerah tersebut. Karna itulah, ONE sensei memberikan nama Saitama pada karakter utamanya.

Selected for you
One Punch Man Season 2 Telah Dikonfirmasi

2. Susah Bayar Kontrakan dan Tinggal di Ghost Town

Fakta Saitama Tinggal Di Ghost Town
Fakta Saitama Tinggal Di Ghost Town | Viu

Sebelum bergabung dengan Asosiasi Pahlawan, Saitama merupakan seseorang yang jadi hero cuma karena hobinya doang. Tentu saja hobinya ini tidak menghasilkan uang sedangkan penghasilan dari  pekerjaan part-time sebagai seorang penjaga swalayan tidaklah cukup untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan dia agak susah untuk membayar uang sewa tempat tinggalnya.

Setelah dia bertemu dengan Genos dan apartemennya diobrak-abrik oleh monster dari House of Revolution, Saitama memutuskan untuk tinggal di Ghost Town. Buat kamu yang mungkin kurang jeli, Ghost Town ini merupakan area kumuh yang ditinggalkan sehingga banyak rumah kosong yang bisa dijadikan free real estate bagi yang berani tinggal di sana.

3. Jadi Sosok Misterius yang Membuat Monster Takut

Asosiasi Monster Sonic
Asosiasi Monster Sonic | Viu

Masih ada hubungannya dengan fakta sebelumnya, Saitama juga ternyata merupakan sosok misterius yang ditakuti oleh banyak monster dan pahlawan. Dalam salah satu episode, dijelaskan bahwa hero dengan julukan si botak berjubah ini dicari oleh para pahlawan kelas B. Selain itu, Saitama juga bisa dengan mudah mengalahkan para monster yang “katanya” berkuasa di Ghost Town.

4. Saitama Awal dari Asosiasi Pahlawan

Fakta Saitama Lahiran Asosiasi Hero
Fakta Saitama Lahiran Asosiasi Hero | Viu

Ini merupakan salah satu fakta yang mungkin gak diketahui oleh para penonton One Punch Man. Kalian pasti ingat kan gimana awalnya Saitama ingin jadi pahlawan? Ya, dia gak dapat kerja sampe ketemu dengan Crablante yang sedang marah-marah karna badannya dicoret sama “bocil berdagu pantat”. Saitama yang memiliki jiwa penolong itu berhasil menyelamatkan anak kecil yang ingin dilukai oleh Crablante.

Selected for you
One Punch Man Chapter 139: Tuan Orochi Sang Raja Monster Menunjukan Kekuatan Terhebatnya

Nah ternyata nih, anak kecil itui adalah cucu dari seorang milioner bernama Agoni. Milioner ini terinspirasi dari tindakan Saitama dan mendirikan Asosiasi Pahlawan. Dengan kata lain, karna Saitamalah baru ada Asosiasi Pahlawan.

5. Kentang Goreng Jadi Makanan Favorit

Makanan Favorit Siatama
Makanan Favorit Siatama

Memang Saitama orangnya memiliki 1 kekurangan aja yaitu uang. Hal ini terlihat dimana dia sering makan mie instan dan sayur-sayuran. Tapi Saitama juga punya makanan favorit loh. Makanan favoritnya adalah ‘Kentang Goreng’ berukuran panjang dari restoran cepat saji. –

Bahkan dalam salah satu OVA diceritakan Saitama membeli kentang goreng namun sayangnya, si kentang goreng  malah bawa lari alias diculik oleh Genos yang ingin meneliti kekuatan Saitama. Duh, udah jarang-jarang beli malah dicuri yang spesialnya.

Mungkin segitu aja fakta unik soal Saitama dari anime One Punch Man yang bisa Dafunda Otaku bagiin. Jika kamu belum nonton atau pengen rewatch, kamu bisa cek di layanan streaming Viu. Layanan ini legal dan gratis, jadi gak perlu takut domainnya berubah-berubah. Kalau ada fakta lain yang mungkin kamu ketahui, share di kolom komentar ya.

Selected for you
Keras Bagai Besi, Inilah 5 Karakter Anime yang Memiliki Fisik Sangat Kuat!

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications