Mungkin kalian akan berfikir kalau informasi yang kami bagikan kali ini adalah satu Troll Sorachi-sensei yang selama ini terus saja mengulangi pemabahasan yang sama. Tapi kenyataan berkata lain dan si Gorilla tidak bisa macam-macam lagi, akhirnya kita harus bisa mengatakan Selamat Tinggal untuk Gintama.

Ya, Gintama di konfirmasi akan memasuki bagian akhir cerita. Kali ini bukan dari Akun Twitter abal-abal atau pendapat fans yang tak jelas, melainkan informasi resmi dari kantor penerbit Manga tentang Yorozuya dan kawan-kawan itu.

Majalah Mingguan Shonen Jump Mengumumkan Gintama memasuki Cerita akhir di Edisi berikutnya

Akhir Gintama

 

Pada Majalah Mingguan Shonen Jump edisi ke 31, telah di umukan kalau Manga Gintama akan memasuki bagian akhir cerita di Chapter selanjutnya. Informasi resmi ini sekaligus membenarkan ucapan Sorachi-sensei yang mengatakan bahwa Gintama Memasuki Arc Terakhir tahun ini. Tapi saat itu si tukang Troll sendiri tidak tahu apakah Manga ini akan ditamatkan tahun ini atau tahun depan. (Referensi: Gintama Memasuki Arc Terakhir)

JANGAN LEWATKAN
'Gintama' Dapatkan Adaptasi Game Smartphone Pertamanya

Tapi Rasanya seperti kehilangan sesuatu jika Gintama segera Tamat. Setelah menahun lamanya di temani oleh Si Bajingan berambut putih Sakata Gintoki, Si Gila Makan bermulut Kotor Kagura, dan Shinpachi yang tidak menarik sama sekali membuat celah kosong di hati para penggemar.

Setelah bermain-main dengan kata TAMAT, Kita harus menghadapi kata perpisahan yang sesungguhnya dari serial enggak jelas namun sungguh membekas di hati kita bersama. Sayonara Gintama (Soon).

sumber: ANN

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.