Hideo Kojima menjadi lebih sering muncul di depan publik setelah berhenti dari Konami, lewat wawancara yang dilakukan GameSpot pada acara D.I.C.E 2016 Summit Kojima mengatakan kalau dia ingin membuat sebuah “game yang impactnya cukup besar untuk dijadikan sebuah seri“. Menurut Kojima, dia ingin karyanya memiliki impact yang besar untuk dikembangkan menjadi “sesuatu di luar game, seperti anime, manga, figures; sesuatu yang dapat dikembangkan menjadi karya-karya tersebut.”

kojima-ingin-membuat-game-yang-dikembangkan-ke-produk-lain-2-DAFUNDAKojima saat ini sedang mengembangkan proyek barunya di studio baru Kojima Productions yang berkolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment. Game tersebut akan dirilis secara eksklusif ke dalam konsol PlayStation 4 namun telah diinformasikan pada bulan Desember kalau game tersebut juga akan dirilis untuk PC.

JANGAN LEWATKAN
Sutradara Crimson Peak Adaptasi Scary Stories to Tell in the Dark

Dalam wawancara di acara yang sama, Kojima juga diwawancara bersama salah seorang sutradara terkenal yang juga teman baiknya, Guillermo del Toro. Dalam wawancara tersebut Guillermo del Toro ditanya “Bukankah dia sudah selesai berurusan dengan proyek game setelah proyek Silent Hills mereka dibatalkan oleh Konami?” Namun dengan semangat del Toro membantah pernyataan tersebut sekaligus menggambarkan luar biasanya persahabatan dia dengan Kojima.

kojima-ingin-membuat-game-yang-dikembangkan-ke-produk-lain-3-DAFUNDA“I’ll do whatever the f*** he wants.“

So based, del Toro.

Sumber : ANN , Twinfinite

BAGIKAN
Raudhatul Husna
Ice Princess ✿ [LARVA]