Anime & MangaOtaku

4 Pemburu Iblis yang Berubah jadi Iblis di Demon Slayer

Di sepanjang cerita Demon Slayer, setidaknya ada 4 pemburu iblis yang malah menjadi iblis. Siapa saja ya mereka? Berikut ulasannya!

Sebenarnya, penjelasan tentang asal-usul iblis dalam cerita Demon Slayer sudah terungkap. Mereka awalnya adalah manusia biasa Muzan ubah menjadi iblis.

Tidak hanya orang awam, beberapa Pemburu Iblis juga mengalami perubahan menjadi iblis. Ada yang melalui proses minum darah Muzan dan ada yang karena memiliki kemampuan unik.

Jika ingin tahu lebih lanjut, berikut ini terdapat empat Pemburu Iblis dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang mengalami perubahan menjadi iblis!

4 Pemburu Iblis yang Malah jadi Iblis di Cerita Demon Slayer

1. Genya Shinazugawa

Genya After Consuming Aizetsu27s Flesh
Image: Ufotable

Genya Shinazugawa adalah seorang pemburu iblis baru sama seperti Tanjirou. Alasannya bergabung dengan organisasi tersebut adalah karena dia ingin mengikuti jejak kakaknya, Sanemi Shinazugawa, yang merupakan salah satu Pilar.

Genya berharap mendapatkan pengakuan dari Sanemi yang selama ini selalu meremehkannya. Genya memiliki karakteristik yang unik.

Dia tidak bisa menguasai Teknik Pernapasan Dasar seperti pemburu iblis lainnya, sehingga dia harus mengandalkan senjata senapan untuk melawan iblis.

Namun, dalam cerita “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – To the Swordsmith Village (2023)”, terungkap bahwa Genya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi iblis dengan memakan bagian tubuh mereka.

Dengan menggunakan cara ini, Genya dapat menggunakan Blood Demon Art. Setelah kekuatan iblis selesai diserap oleh tubuhnya, Genya akan kembali normal. Namun, kadang-kadang kemampuan ini membuat Genya kehilangan kendali dan menjadi penuh amarah.

2. Kaigaku

Kaigaku Fullview 29
Image: Kimetsu no Yaiba Fandom

Kaigaku merupakan teman seperguruan dari Zenitsu Agatsuma. Dia dulunya adalah seorang ahli dalam Teknik Pernapasan Petir yang kemudian meninggalkan Korps Pemburu Iblis untuk bergabung dengan pihak iblis.

Dalam cerita Hashira Training Arc, Kaigaku bertemu dengan Kokushibo dan akhirnya menyerah karena takut terbunuh. Kaigaku adalah seorang pemuda yang egois dan hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

Pada cerita Infinity Castle Arc, terungkap bahwa Kaigaku akhirnya menjadi Iblis Bulan Atas peringkat keenam, menggantikan Gyutaro dan Daki.

Setelah berubah menjadi iblis, dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan petir sungguhan dengan menggunakan Teknik Pernapasan Petir miliknya. Petir yang dimiliki Kaigaku berwarna hitam dan terbuat dari darahnya.

3. Kokushibo/Michikatsu Tsugikuni

Kokushibo
Image: CBR/Kimetsu no Yaiba

Michikatsu Tsugikuni adalah saudara kembar dari Yoriichi Tsugikuni, yang merupakan Pemburu Iblis pertama.

Sejak kecil, ia merasa bahwa ia selalu kalah dari Yoriichi. Hal ini membuatnya merasa cemburu dan iri hati. Karena merasa bahwa ia tidak dapat menandingi Yoriichi dengan kekuatannya sendiri, Michikatsu menerima tawaran dari Raja Iblis, Muzan Kibutsuji, untuk diubah menjadi iblis.

Michikatsu kemudian bereinkarnasi menjadi iblis bernama Kokushibo. Dengan menggunakan Teknik Pernapasan Bulan dan pengalamannya sebagai Pemburu Iblis terkuat kedua, ia berhasil mendapatkan posisi sebagai Iblis Bulan Atas peringkat pertama.

Blood Demon Art yang digunakan oleh Kokushibo adalah kemampuannya untuk memunculkan katana dari tubuhnya. Kokushibo menjadi anak buah terkuat Muzan, bahkan membutuhkan tiga Pilar terkuat untuk dapat mengalahkannya.

4. Tanjiro

Snapinsta.app 265575416 941328959862476 2484273872883628514 N 1080
Image: nimecaps/instagram

Tidak ada yang menyangka bahwa tokoh utama dalam series ini akan berubah menjadi iblis. Dalam chapter 201 manga ini, terungkap hasil yang mengejutkan setelah Korps Pemburu Iblis berhasil mengalahkan Muzan Kibutsuji, sang Raja Iblis.

Namun, meskipun berhasil dikalahkan, Muzan masih sempat menginfeksi Tanjiro dengan darahnya.
Akibatnya, Tanjiro akhirnya berubah menjadi iblis dan menyerang anggota Korps Pemburu Iblis.

Beruntung, Giyu Tomioka berhasil menahan Tanjiro sampai dia bisa dipulihkan dengan bantuan obat khusus dari Kanao Tsuyuri. Jika tidak ada obat penawar tersebut, Tanjiro mungkin akan menjadi Raja Iblis baru setelah Muzan menguasai tubuhnya.

Baca Juga:

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks