Anime & MangaOtaku

Selain Menggunakan Haki, Inilah 4 Cara Lain Mengalahkan Logia

Halo penggemar Anime dan Manga, kali ini Dafunda Otaku ingin membahas mengenai cara lain mengalahkan pengguna Logia. Penasaran bukan?

Logia merupakan salah satu tipe Buah Iblis selain Paramecia dan Zoan, pada awal serial One Piece Buah Iblis tipe Logia ini serasa paling overpower loh. Soalnya setiap kali menyerang pengguna Logia, maka tubuhnya si pemakai Logia akan berubah menjadi elemen alam. Selain menggunakan Haki tentunya itu sangat sulit dong, kali ini kami ingin membahas cara lain mengalahkan Logia.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa aritkel ini mengambil infomasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Adalah Cara Lain Mengalahkan Logia

1. Menggunakan Batu Laut

Menggunakan Batu Laut
Menggunakan Batu Laut|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama yaitu menggunakan Batu Laut, seperti namanya batu ini berasal dari laut dan tentunya mempunyai unsur laut yang menjadi kelemahan utama pengguna Buah Iblis. Sebenarnya bukan Logia saja sih, tapi bisa digunakan untuk melawan semua tipe.

Nah buat kalian yang belum tau, Batu Laut ini sepenuhnya mengalahkan pengguna Buah Iblis, tetapi cuman melemahkan saja. Meski begitu tentunya hal tersebut sangat bergunalah, bahkan beberapa karakter pun menggunakan Batu Laut untuk melemahkan lawannya.

2. Memakai Elemen Yang Menjadi Kelemahannya

Memakai Elemen Yang Menjadi Kelemahannya
Memakai Elemen Yang Menjadi Kelemahannya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu memakai elemen yang menjadi kelemahannya, mungkin dari kalian ada yang sedikit bingung dengan point yang satu ini. Namun contoh simpelnya yaitu pertarungan Luffy melawan Enel.

Enel ini adalah pengguna Logia petir, sedangkan Luffy adalah manusia karet. Pada Arc Skypiea Luffy belum bisa menggunakan Haki, tetapi ia bisa menyerang Enel. Selain itu Ace yang perutnya bolong karena pukulan Akaianu, dan sebagian tubuh Aokiji yang hangus oleh Akainu.

3. Menggunakan Air

Menggunakan Air
Menggunakan Air|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu menggunakan Air, sama seperti pada point pertama, bukan hanya Logia saja yang terkena pengaruh ini tetapi semua jenis Buah Iblis pun bisa merasakan dampak yang cukup besar dari air.

Nah contoh yang bisa kita ambil yaitu saat Luffy menggunakan air dan darahnya untuk memadatkan tubuh Crocodile. Namun uniknya untuk Ras Manusia Ikan, bila mereka memakan Buah Iblis, mereka masih bisa bernafas di dalam laut, tapi tidak bisa bergerak.

4. Menghancurkan Mental Pengguna Logia

Menghancurkan Mental Pengguna Logia
Menghancurkan Mental Pengguna Logia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu menghancurkan mentalnya, sebenarnya cara yang satu ini tidak begitu efektif, karena tidak semua karakter bisa menggunakan cara yang satu ini. Nah orang yang pernah menggunakan cara ini yaitu Zoro saat melawan Monet.

Pada alur Punk Hazard, Zoro sempat loh berhadapan dengan Monet, pada saat itu ia memperlihatkan aura membunuhnya yang luar biasa, sampai-sampai Monet merasa kalau tubuhnya terbelah. Tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi mental Monet dong


Demikianlah pembahasan mengenai cara lain mengalahkan Logia. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kalian mendapatkan informasi baru? Jangan lupa untuk comment yah.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks