Inilah Persamaan Antara Eren Yeager Dengan Lelouch Lamperouge

in ,
Inilah Persamaan Antara Eren Dengan Lelouch
Inilah Persamaan Antara Eren Dengan Lelouch

Eren Yeager merupakan tokoh utama dalam serial Shingeki no Kyojin. Selain itu ia juga merupakan salah satu dari karakter yang mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Titan. Sementara itu Lelouch Lamperouge merupakan tokoh utama dalam serial Code Geass. Nah ia juga merupakan salah satu karakter yang mempunyai Geass. Kali ini Dafunda Otaku akan membahas persamaan dari Eren dengan Lelouch.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu kalau artikel ini merupakan pendapat saja. Masih penasaran? Kalau begitu yuk mari kita simak soal persamaan dari Eren dengan Lelouch.

Berikut Kemiripan Antara Eren Yeager Dengan Lelouch Lamperouge

1. Tokoh Utama Yang Jadi Jahat

Tokoh Utama Yang Jadi Jahat + Persamaan Eren Dengan Lelouch
Tokoh Utama Yang Jadi Jahat|©Hajime Isayama

Seperti pada umumnya, biasanya setiap tokoh utama dari awal sampai akhir serialnya mempunyai sifat yang baik dan juga selalu menolong orang lain. Memang pada awalnya Eren sangat baik kepada teman-temannya.

Bahkan Lelouch juga mempunyai sikap yang seperti itu. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, setelah memasuki pertengahan sampai akhir cerita mereka berdua malah berperan menjadi karakter jahat.

2. Sama-sama Berkorban Demi Orang Yang Berharga

Berkorban Demi Orang Yang Berharga
Berkorban Demi Orang Yang Berharga|©Hajime Isayama

Persamaan Eren dengan Lelouch selanjutnya yaitu mereka berdua sama-sama berkorban demi orang yang berharga bagi mereka. Untuk kasus Eren ia menjadi jahat dan melakukan Rumbling agar teman-temannya Bangsa Eldia bisa mengalahkannya dan menjadi pahlawan.

Sementara itu untuk Lelouch, ia menjadi Zero lalu mengancam untuk membunuh semua pemimpin negara, dan ia pun rela dibunuh oleh Suzaku Kururugi agar temannya tersebut bisa menjadi pahlawan.

JANGAN LEWATKAN •
Cerdas dan Cekatan, Berikut 10 Karakter Jenius Terbaik Pilihan Komunitas

3. Bisa Mengendalikan Orang Lain

Bisa Mengendalikan Orang Lain + Persamaan Eren Dengan Lelouch
Bisa Mengendalikan Orang Lain|©Sunrise, CLAMP

Persamaan Eren dengan Lelouch berikutnya adalah keduanya mempunyai kekuatan untuk mengendalikan orang lain. Nah untuk Lelouch ia bisa melakukan hal tersebut berkat kekuatan dari matanya.

Sedangkan untuk Eren sedikit berbeda sih, dengan kekuatan Attack Titannya ia bisa melihat masa depan. Bukan hanya itu saja, ia juga bisa mengendalikan orang-orang Eldia dengan kekuatan Founding Titan. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Grisha Yeager tetap memakan keluarga Reiss meskipun Grisha mencoba menolaknya.

4. Keduanya Sama-sama Mati Diakhir Cerita

Mati Diakhir Cerita + Persamaan Eren Dengan Lelouch
Mati Diakhir Cerita|©Sunrise, CLAMP

Buat kalian yang mengikuti serial Code Geass kalian pasti tau dong kalau Lelouch Lamperouge berkorban dan mati sebagai penjahat saat akhir ceritanya. Nah hal ini juga terjadi loh kepada Eren Yeager.

Pada manga Attack on Titan chapter 139, Mikasa akhirnya berhasil membunuh Eren dengan cara memenggal kepalanya. Selain itu kita juga bisa melihat sisi lucu Eren yang dimana ia tidak ingin Mikasa bahagia bersama pria lain.

JANGAN LEWATKAN •
Dari Teman Jadi Lawan Sejati, Ini 9 Fakta Reiner Braun!

5. Kedua Orang Tua Mereka Mati

Kedua Orang Tua Mereka Mati
Kedua Orang Tua Mereka Mati|©Sunrise, CLAMP

Persamaan Eren dengan Lelouch terakhir yaitu kedua orang tua mereka sama-sama mati. Meskipun sama-sama telah mati, tetapi ada sedikit perbedaan diantara mereka. Nah untuk kasus Lelouch ia membunuh kedua orang tuanya dengan menggunakan Geass.

Sedangkan untuk kasus Eren, kedua orang tuanya mati karena dimakan oleh Titan. Namun tetap saja secara tidak langsung Eren lah yang membunuh mereka, karena Eren selama ini sudah menyusun rencana.


Demikianlah pembahasan soal persamaan antara Eren dengan Lelouch. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian mengenai kedua karakter ini? Dan apakah kalian setuju dengan pendapat kami?