Madoka Magica mendapat pengumuman baru. Edisi terbaru majalah Newtype memuat wawancara terbaru dengan presiden studio SHAFT, Mitsutoshi Kubota dalam pembukaan galeri peringatan 40 tahun studio anime mereka. Untuk memperingati tahun bersejarah ini, mereka menggelak eksibisi khusu berjudul “Monogatari” pada 3 kota khusus di Jepang.

madogatari-DAFUNDA

Bukan “Kisah Jendela”(Mado=Jendela, Gatari/monoGatari=Kisah), Madogatari adalah eksibisi yang akan mempertunjukkan konten khusus dari 2 seri terpopuler studio ini. Seri Madoka Magica dan Monogatari. Eksibisi ini akan dimulai di Tokyo tanggal 27 November selama seminggu, sebelum akhirnya menuju Osaka tanggal 22 December dan Sapporo tanggal 2 February.

Pembicaraan utama dari seluruh acara ini adalah kelanjutan proyek baru salah satu masterpiece SHAFT, Mahou Shoujo Madoka Magica. Majalah tersebut juga memuat concept movie dari Madoka Magica.

Madoka Magica’s concept movie :

e828e8bea1d0dff6936bac7979cfbf8b1449702248_full

Dalam proyek ini, Kubota yang berposisi sebagai produser mengkonfirmasi bahwa Madoka tidak akan berhenti pada concept movie saja, tetapi ia juga akan segera meluncurkan proyek baru nanti. Concept movie inilah yang akan menjadi “trailer” untuk proyek baru ini. Pada concept movie ini, beberapa karakter akan diolah ulang, seperti Madoka yang akan dijadikan penari balet, dan juga Hitomi dan Nagisa akan mendapatkan peran yang lebih penting dalam proyek ini. Yang lebih menarik yaitu pada karakter Mami, Kubota megatakan bahwa dalam konsep baru ini dia akan “diperkuat” dan akan digambarkan sebagai “Dewi Perang” , seperti Guan Yu dari era 3 Kerajaan dinasti Han.

JANGAN LEWATKAN
Shaft Melanjutkan "Madoca Magica" dalam Bentuk Film Pendek

“Trailer”-nya diputar secara khusus dalam acara Madogatari, sementara untuk publik di Internet masih belum diumumkan kapan akan di tayangkannya trailer ini.

Rekaman HP dari salah satu pengunjung yang merekam Trailer tersebut :

https://www.youtube.com/watch?v=6yr7bmBt1Fs

Kubota juga mengatakan bahwa sang designer, Ume Aoki sedang mendesain sesuatu yang sedikit berbeda dari mahou shoujo pada umumnya untuk proyek ini. Selain kelanjutan Madoka, lihat juga acara Madogatari yang dikunjungi oleh 15.000 pengunjung pada pembukaannya, dan baru untuk Tokyo saja.

pengunjung-15000-Madogatari-DAFUNDA

madogatari-1-DAFUNDA

madogatari-2-DAFUNDA

madogatari-3-DAFUNDA

Madogatari masih akan dibuka di Osaka dan Sapporo pada waktu berbeda nantinya,dan akan ditemani dengan “trailer”-nya. Itu artinya,  trailer itu takkan diupload ke Youtube atau Niconico dalam waktu dekat sebelum acaranya berakhir?