Jepang Berencana Bangun Markas di Bulan Menggunakan Robot!

in
Jepang Merencanakan Bangun Markas Di Bulan Dengan Tenaga Robot Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Seperti yang kalian tau, belakangan ini banyak negara yang menjadikan bulan sasarannya, termasuk Jepang. Tidak hanya ide yang bagus, negara lain juga memiliki ide yang luar biasa gila untuk Bulan. Para pemerintah negara lain sangat menginginkan bulan sebagai miliknya, sama seperti Jepang yang ingin bangun markas khusus Jepang di bulan.

Kali ini, Jepang akan membuat markas di bulan menggunakan tenaga robot, entah dadrimana mereka mendapat ide seperti itu, tapi menurut saya, hal tersebut tidaklah diperbolehkan. Japan Aerospace Exploaration Agency bersama dengan perusahaan konstruksi Kajima Corp lah yang merencanakan rencana gila tersebut.

Jepang Merencanakan Bangun Markas Di Bulan Dengan Tenaga Robot Dafunda Otaku

Ada juga tiga universitas yang ikut berkontribusi ke dalam rencana tersebut termasuk Shibaura Institute of Technology, The University of Electro-Communication, dan Kyoto University. Mereka telah meriset hal tersebut selama lebih dari tiga tahun, dan kemungkinan, rencana tersebut akan dilaksanakan tahun depan.

Belakangan ini, pemerintah Jepang telah melakukan banyak eksperimen konstruksi bangunan secara otomatis, yang dimaksudkan untuk latihan terhadap para robot yang akan membuat markas di bulan. Eksperimen tersebut mereka jalankan dengan bantuan Backhoe Robotika seberat 7 ton.

Jepang Merencanakan Bangun Markas Di Bulan Dengan Tenaga Robot Dafunda Otaku

Robot itu sendiri beroperasi secara otonom. Sebelumnya, mereka mearasa bahwa, operasi ini terlalu sulit bahkan untuk orang pintar sekalipun, karena hal tersebut, operasi itu akan diganti dengan manusia secara jarak jauh yang dikendalikan menggunakan remote kontrol. Mungkin, operasi robot tersebut sama seperti robot mainan yang memakai remote kontrol?

Ayo mulai berdiksusi