Kalau Rematch Terjadi, Siapa yang Akan Menang Shiryu atau Magellan

in ,
Kalau Rematch Terjadi, Siapa Yang Menang Shiryu Atau Magellan
Kalau Rematch Terjadi, Siapa Yang Menang Shiryu Atau Magellan

Halo Minna, seperti yang kalian tau sebelum Timeskip atau tepatnya saat Arc Impel Down berlangsung kita mengetahui bahwa Shiryu sering membunuh para tahanan dan Magellan pun mengalahkannya. Dari sini sudah jelas kalau Magellan dulu lebih kuat dari Shiryu, tetapi sekarang Shiryu merupakan bagian dari kelompok Kurohige. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas, kalau mereka Rematch siapa yang akan menang, Shiryu atau Magellan?.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya bersama-sama.

Bila Rematch Terjadi Siapa yang Akan Menang Shiryu atau Magellan

1. Stamina Yang Mereka Miliki

Stamina Yang Mereka Miliki + Shiryu atau Magellan
Stamina Yang Mereka Miliki|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama kita akan membahas Stamina serta kekuatan fisik Shiryu dan Magellan. Sebenarnya belum ada informasi detail tentang kekuatan fisik mereka berdua, tetapi menurut analis dari kami Shiryu jauh lebih unggul dari Magella soal ini.

Loh kok bisa? Yah alasannya karena Buah Iblis yang mereka makan. Seperti yang kita ketahui, selama Arc Impel Down berlangsung Magellan jarang menampakkan dirinya. Alasannya sih karena ia selalu sakit perut.

Nah sakit perut yang ia hasilkan ini merupakan efek dari kekuatan Devil Fruitnya. Sedangkan untuk Shiryu, buah iblis yang ia makan tidak memberikan efek, ditambah doi merupakan pendekar pedang, jadi yah fisik serta stamina miliknya selalu diasah.

2. Kekuatan Haki Mereka

Kekuatan Haki Mereka
Kekuatan Haki Mereka|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya kita akan membahas Haki Shiryu dan Magellan. Nah belum ada informasi detail apakah mereka berdua mempunyai Haki, tapi menurut pendapat dari kami jelas mereka berdua mempunyai Haki.

Alasan untuk Magellan karena ia dulu merupakan seorang kepala sipir jadi yah sudah pasti ia mempunyai kualitas yang bagus. Sementara itu Shiryu sekarang sudah bergabung dengan kelompok Yonko, sudah pasti ia juga mempunyai Haki.

3. Penggunaan Buah Iblis Mereka

Penggunaan Buah Iblis Mereka
Penggunaan Buah Iblis Mereka|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya kita akan membahas soal kekuatan Buah Iblis milik mereka berdua. Nah untuk Shiryu kekuatan Devil Fruit miliknya cuman membuat tubuhnya menghilang atau tembus pandang saja.

Sementara itu Magellan merupakan manusia racun, jadi kemampuannya pastinya berhubungan dengan racun. Nah bila kita ingat, selama Arc Impel Down berlangsung Luffy tidak bisa mengalahkan Magellan.

Dari sini saja kita bisa melihat kalau Buah Iblis Magellan jauh lebih berbahaya dari milik Shiryu. Namun dalam dunia One Piece yang untuk sekarang yang dilihat itu bukan kekuatan Devil Fruitnya, tetapi kepintaran pengguna serta kekuatan Hakinya.

4. Hasil Akhir

Hasil Akhir + Shiryu atau Magellan
Hasil Akhir|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terus akhirnya siapa yang menang kalau Shiryu dan Magellan Rematch lagi? Nah menurut pendapat kami, jelas Shiryu akan menang telak melawan sang kepal penjara bila itu terjadi. Yah untuk alasannya bisa kalian lihat pada point sebelumnya.

Shiryu lebih unggul soal Stamina, Haki serta kepintaran. Namun Rematch mereka sepertinya kecil kemungkinan terjadi, kecuali kalau seluruh Angkatan Laut berperang melawan kelompok Kurohige, bisa saja Magellan bertemu lagi dengan Shiryu.


Demikianlah pembahasan mengenai pertarungan Shiryu dengan Magellan kalau alau Rematch terjadi. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian? Apakah Magellan akan menang lagi?

JANGAN LEWATKAN •
5 Bawahan Kaido Yang Tidak Memakan Ryu Ryu no Mi

Erwan Setiadi

Dafunda Otaku Team