JepangLive-actionOtaku

Mengapa Kamen Rider Sekarang Berbeda Dengan Kamen Rider Era Dulu?

Jika kalian merupakan penggemar setia franchise Kamen Rider, kalian akan selalu mendapati berbagai komentar mengenai konsep-konsep yang saat ini selalu mereka pakai. Dan tentu saja, aspek-aspek seperti cerita dan gimmick form maupun senjata selalu menjadi sorotan bagi para penggemar.

Cerita yang terlalu berorientasi terhadap anak-anak, suara sabuk yang semakin berisik, hingga bentuk yang semakin berwarna selalu penggemar lontarkan. Kenapa bisa seperti itu? Kami akan menjelaskan berbagai alasan mengapa Kamen Rider era sekarang begitu banyak memiliki perbedaan.

Alasan Perbedaan Kamen Rider Sekarang dan Dulu

1. Target Utama Penontonnya Memang Anak-Anak!

Kamen Rider Saber Touma Flashback
Jangan lupa kalo Kamen RIder memang tontonan anak-anak | TV Asahi

Untuk hal ini, rasanya kami memang perlu menekankan satu hal. Acara Kamen Rider yang biasa kalian tonton memang diperuntukkan untuk anak-anak. Di Jepang sana, seri Kamen Rider tayang pukul 9 pagi. Pada jam tersebut memang untuk tayangan anak-anak. Jadi itu sebabnya kenapa tayangan Kamen Rider harus ramah untuk anak-anak.

Selected for you
5 Rekomendasi Film Kamen Rider Yang Wajib Untuk Kalian Tonton

Dari sekian seri yang pernah TOEI rilis, sebagian besar memang target penonton mereka adalah anak-anak. Kecuali jika kalian berlangganan layanan streaming khusus TOEI (TOEI Tokusatsu FansClub). Biasanya TOEI menghadirkan tayangan Kamen RIder yang tidak ramah untuk anak-anak pada serial yang mereka tayangkan pada layanan streaming mereka sendiri.

Contohnya adalah Spin-off Rider Time dari Kamen Rider Zi-O hingga Kamen Rider Amazons yang proses produksinya bekerjasama dengan Amazon Jepang. Sehingga mereka yang ingin menonton harus berlangganan terlebih dahulu.

2. Gimmick Mainan Yang Mengikuti Perkembangan Zaman Dan Mendukung Motorik Anak

Den O
Gimmick mainannya bertujuan membantu perkembangan motorik anak-anak | TV Asahi

Selain dari segi cerita, aspek lain yang begitu terasa perbedaannya adalah gimmick-gimmick yang dimiliki para Rider. Suara sabuk yang berisik dan bentuk yang semakin out of the box membuat tidak sedikit penggemar memberikan kritik.

Hal ini tentunya adalah akibat dari perkembangan zaman. Pada zaman dahulu, gimmick mainan dari Kamen Rider hanyalah baling-baling yang terdapat pada bagian tengah sabuknya. Lalu kemudian banyak perkembangan zaman sehingga mulai banyak inovasi-inovasi yang mereka hadirkan dalam produk mereka.

Selected for you
Preview Kamen Rider Geats Episode 2, Desire Grand Prix Resmi Dimulai Ulang

Selain itu, alasan dari suara sabuk yang berisik adalah untuk mendukung motorik dari anak-anak. Suara sabuk yang semakin beragam membantu anak-anak dalam melatih kemampuan berbicaranya.

Apalagi dengan beberapa Kamen Rider yang memiliki suara sabuk berbahasa Inggris. Secara tidak langsung, perkembangan otak anak terjadi hanya dengan memainkan sabuk Kamen Rider saja.


Itulah tadi beberapa alasan mengapa Kamen Rider sekarang terlihat berbeda dengan era dulu. Bagaimana menurut kalian? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications