OtakuOtaku List

5 Item Henshin Kamen Rider Yang Memerlukan Syarat Khusus Untuk Berubah

Setiap serial Kamen Rider, alat perubahan atau alat henshin berupa sabuk hingga item lainnya merupakan benda yang harus ada dan dimiliki para Rider. Untuk beberapa sabuk atau alat perubahan lainnya, seringkali kita melihat jika alat itu kemungkinan bisa dipakai oleh semua orang.

Namun untuk beberapa alat henshin ini, penggunanya harus memiliki syarat khusus untuk dapat berubah menjadi Kamen Rider.

Apa saja alat henshin yang memiliki syarat tertentu untuk bisa digunakan? Dafunda akan memberikan daftar 5 alat henshin Kamen Rider yang memiliki syarat khusus untuk berubah.

Oh, ya. Sebelum menuju ke daftar, kami memberikan disclaimer karena alat perubahan yang kami hitung sejak serial Kamen Rider Ryuki, yang pertama kali mempopulerkan alat henshin yang bisa dipakai oleh banyak orang.

Henshin Kamen Rider Yang Memerlukan Syarat Khusus

1. SB-555b Faiz Driver (Kamen Rider Faiz)

Sb 555b Faiz Driver
SB-555b Faiz Driver | Bandai

Item ini menjadi alat pokok untuk Takumi berubah menjadi Kamen Rider Faiz. Smart Brain sebagai perusahaan pembuat Faiz Driver bertujuan untuk menggunakannya sebagai pelindung Raja Orphnoch.

Karena dibuat untuk melindungi Raja Orphnoch ada syarat khusus bagi pengguna sabuk Faiz Driver ini. Sang pengguna haruslah benar-benar seorang Orphnoch sehingga manusia biasa tidak dapat menggunakannya untuk berubah menjadi Kamen Rider Faiz.

2. SB-913b Kaixa Driver (Kamen Rider Kaixa)

Sb 913b Kaixa Driver
SB-913b Kaixa Driver | Bandai

Sama seperti Faiz Driver, Kaixa Driver merupakan item berubah buatan organisasi Smart Brain yang bertujuan untuk melindungi sang raja Orphnoch. Kaixa Driver juga memiliki syarat khusus untuk penggunanya agar bisa berubah menjadi Kamen Rider Kaixa.

Sang pengguna bisa seorang Orphnoch, atau manusia biasa yang mendapat suntikan DNA Orphnoch. Namun Kaixa Driver memiliki efek samping. DNA Orphnoch dari penggunanya akan tersedot dan jika DNA nya habis, maka pengguna akan langsung mati dan menjadi pasir.

3. TheBee Zecter (Kamen Rider TheBee)

Thebee Arata Kagami
Arata Kagami TheBee | TV Asahi

TheBee Zecter merupakan alat berubah sangatlah unik. Zecter berbentuk lebah ini bisa bergerak sendiri dan mampu memilih penggunanya sendiri. Jadi agar sang pengguna bisa berubah menjadi Kamen Rider, TheBee Zecter memiliki syarat khusus.

TheBee Zecter akan memilih manusia yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi ZECT. Ketika mereka terpilih menjadi pengguna TheBee Zecter, sang pengguna akan mendapat semacam tato berlambang logo ZECT di dada mereka.

4. Kivat The 2nd (Kamen Rider Dark Kiva)

Kivat Bat 2nd Profile
Dark Kivat | TV Asahi

Sepanjang Kamen Rider Kiva tayang, alat-alat perubahan seperti Kivat Bat dan Sagarc memang memiliki syarat khusus yaitu penggunanya memiliki darah fangire. Namun Kivat Nag The 2nd memperlihatkan efek samping yang benar-benar dahsyat kepada penggunanya yang bukan merupakan ras Fangire.

Kivat Bat The 2nd masih memperbolehkan penggunanya yang bukan ras fangire untuk menggunakan kekuatannya. Namun selama menjadi Kamen Rider Dark Kiva, dia aka menghisap darah sang pengguna hingga penggunanya akan mati.

5. Beast Driver (Kamen Rider Beast)

henshin kamen rider
Driver Beast | Bandai

Item perubahan untuk secondary Rider di serial Kamen Rider Wizard ini memiliki syarat khusus. Bukan hanya harus menggunakan ring saja untuk berubah, sang pengguna juga harus memberikan sesuatu untuk Chimera yang bersemayam dalam Beast Driver.

Pengguna harus memberi Chimera semacam tumbal ketika dia berhasil mengalahkan seorang Phantom. Jika tidak, Chimera tersebut akan mengamuk dan parahnya akan memakan sang pengguna sebagai pengganti tumbalnya.


Nah, itulah kelima item perubahan Kamen Rider yang mempunyai syarat khusus agar penggunanya bisa berubah menjadi Kamen Rider. Adakah item favorit kalian dalam daftar diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment