Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Karakter Anime Atlet Paling Keren

Atlet merupakan sebutan bagi orang mahir dalam olahraga bentuk apa pun. Dalam dunia anime ada juga karakter yang menjadi atlet, biasanya karakter tersebut berasal dari anime sport. Nah kali ini Dafunda otaku akan membahas karakter atlet paling keren.

Daftar Karakter Anime Atlet Super Keren

Penasaran dengan karakter tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama.

1. Tsubasa Ozora – Captain Tsubasa

Tsubasa Oozora
Tsubasa Oozora|©Yoichi Takahashi, David Production

Posisi pertama adalah Tsubasa, buat kalian wibu dari jaman dulu, pastinya tau dong dengan salah satu pemain sepak bola yang handal ini. Selain itu karakter yang satu ini merupakan tokoh utama dalam serialnya.

Selain itu tidak sedikit banyak penggemar berpendapat bahwa Tsubasa awalnya tidak mempunyai teman, mangkanya ia selalu bersama bola sepanjang saat. Namun untungnya seiring berjalan waktu ia mempunyai banyak teman yang selalu mendukungnya.

Baca juga:
10 Karakter Anime Bertubuh Gendut Yang Sangat Kuat

2. Makunouchi Ippo – Hajime no Ippo

Karakter anime atlet keren Makunouchi Ippo
Makunouchi Ippo|©George Morikawa, Madhouse

Kemudian adalah Ippo, karakter yang satu ini merupakan seorang murid SMA yang awalnya selalu diganggu oleh teman-temannya karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Akan tetapi ia sempat mendapat pertolongan dari petinju profesional, dari situlah Ippo bertekad untuk menjadi anak yang kuat, agar tidak menyusahkan orang lain. Namun singkat cerita Ippo pun datang ke Gym tinju untuk memulai karirnya menjadi petinju profesional.

3. Kobayakawa Sena – Eyeshield 21

Kobayakawa Sena
Kobayakawa Sena|©Riichiro Inagaki, Studio Gallop

Karakter anime atlet berikutnya adalah Sena, remaja yang satu ini awalnya sama seperti Ippo, ia selalu diganggu oleh teman-temannya karena mempunyai tubuh yang kecil.

Namun rupanya Sena mempunyai kemampuan berlari yang sangat cepat, bahkan ia sendiri menjadi pemain American Football di sekolahnya. Selain itu posisinya pun sebagai seorang Running Back.

4. Ryoma Echizen – The Prince of Tennis

Karakter anime atlet keren Ryoma Echizen
Ryoma Echizen|©Takeshi Konomi, Production I.G.

Berikutnya adalah Ryoma, pelajaran yang satu ini mempunyai wajah yang tampan. Selain itu meskipun usianya masih muda, namun ia sangat berbakat dalam bidang olahraga Tennis.

5. Shoyo Hinata – Haikyuu!!

Shoyou Hinata
Shoyou Hinata|©Haruichi Furudate, Production I.G

Selanjutnya adalah Hinata, cowok yang satu ini mempunyai postur tubuh yang sangat cukup pendek, awalnya karakter yang satu itu sangat terobsesi bermain voli, setelah melihat pertandingannya.

Baca juga:
5 Alasan Yang Bikin Karakter Kojiro Hyuga Sangat Related Dengan Kita

Singkat cerita saat masih SMP ia sangat berusaha keras dengan berlatih agar bisa menjadi pemain yang hebat. Kemudian ia pun berhasil masuk ke SMA yang ia inginkan, dan kini Hinata bermain voli dalam klubnya.

6. Sakamichi Onoda – Yowamushi Pedal

Sakamichi Onoda
Sakamichi Onoda|©Wataru Watanabe, TMS Entertainment

Kemudian ada Onoda, pelajaran yang satu ini memang terlihat cupu dan senang hobinya tentang anime atau action figure. Nah jangan salah, meskipun tubuhnya kecil, ia mampu mengayuh sepeda dengan jarak yang jauh.

Awalnya ia bergabung ke tim sepeda sekolahnya, namun setelah banyak yang mengetahui akan kesehariannya yang mengayuh sepeda dengan jarak yang jauh, teman-temannya pun kemudian mengajaknya masuk ke dalam tim tersebut.

7. Sawamura Eijun – Diamond no Ace

Sawamura Eijun
Sawamura Eijun|©Yuji Terajima, Production I.G, Madhouse

Lalu ada Eijun, awal cerita ia merupakan seorang pemain bisbol tingkat SMP yang mempunyai posisi sebagai pelempar yang sangat handal. Namun sayangnya ia malah bergabung dengan tim yang sangat payah.

Kemudian salah satu pelatih SMA menawarkannya untuk melihat latihan mereka, lalu setelah melihat latihan yang mereka jalani Eijun bersemangat, dan tersadar bahwa bila ia bergabung dengan sekolah tersebut, maka doi akan menjadi pemain hebat.

8. Sekizan Takuya – All Out!!

Karakter anime atlet keren Sekizan Takuya
Sekizan Takuya|©Shiori Amase, Madhouse, TMS Entertainment

Selanjutnya adalah Sekizan, karakter yang satu ini mempunyai tubuh yang besar serta wajah yang seram. Namun faktanya ia merupakan murid SMA yang sangat suka bermain Rugby.

Baca juga:
Haikyuu!! Season 3 Umumkan Lagu tema (Soundtrack)

Awalnya Sekizan tidak tertarik dengan olahraga tersebut, akan tetapi berkat ajakan Mutsumi, ia pun bergabung. Meskipun timnya hanya menang beberapa kali saja, namun nama Sekizan sudah melambung tinggi karena kemampuan fisiknya yang luar biasa.

9. Tetsuya Kuroko – Kuroko no Basket

Tetsuya Kuroko
Tetsuya Kuroko|©Tadatoshi Fujimaki, Production I.G

Berikutnya adalah Kuroko, karakter yang satu ini mempunyai tubuh yang kecil, serta wajah tanpa ekspresi. Pasalnya banyak orang yang meremehkan kemampuan dari Kuroko.

Namun faktanya ia salah satu dari kiseki no sedai, sekelompok anak yang sangat hebat dalam bermain basket. Selain itu Kuroko juga mempunyai teman bernama Kagami yang selalu membantunya.

10. Chihaya Ayase – Chihayafuru

Karakter anime atlet keren Chihaya Ayase
Chihaya Ayase|©Yuki Suetsugu, Madhouse

Terakhir adalah Chihaya, cewek cantik yang satu ini merupakan karakter SMA yang berbakat dalam bermain Chihayafuru. Selain itu Chihayafuru merupakan sebuah olahraga tradisional yang berasal dari Jepang.

Permainan tersebut sama seperti catur, yang mengharuskan para pemainnya mengasah ketajaman mata, konsentrasi yang tinggi dan juga otak yang cerdas. Selain itu dalam ceritanya Chihaya mengikuti pertandingan Karuta.


Demikianlah beberapa karakter anime atlet yang sangat keren dan juga pandai dalam olahraga. Nah dari daftar karakter tersebut, kira-kira karakter mana nih yang menginspirasi kalian?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications