Anime & MangaOtakuOtaku List

Inilah 7 Karakter Anime Dengan Kekuatan Api Yang Nasibnya Tragis

Dalam dunia Anime terutama untuk genre Action dan Fantasy, biasanya banyak karakter yang mempunyai kekuatan yang berhubungan dengan Api. Namun ada beberapa dari mereka yang nasibnya berakhir dengan tragis. Kali ini Dafunda Otaku akan membahas karakter anime kekuatan api nasibnya tragis.

Daftar Karakter Anime Dengan Kekuatan Api Yang Berakhir Dengan Tragis

Penasaran siapa saja karakter tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama-sama dibawah ini.

1. Uchiha Itachi – Naruto Series

Uchiha Itachi
Uchiha Itachi©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah Uchiha Itachi, karakter yang satu ini merupakan salah satu tokoh terkuat dalam serial Naruto. Selain itu ia juga merupakan kakak dari Sasuke dan juga orang yang membantai klan Uchiha.

Nah kalian pasti tau dong, bahwa jutsu andalan Itachi selain Genjutsu yaitu jutsu elemen Api. Hal ini terbukti bagaimana ia selalu menggunakan Amaterasu saat melawan musuh kuat. Namun sayangnya ia harus mati saat melawan Sasuke.

2. Muhammad Avdol – JoJo’s Bizarre Adventure Part 3

Karakter Anime Kekuatan Api Nasibnya Tragis Muhammad Avdol
Muhammad Avdol|©Hirohiko Araki

Selanjutnya adalah Muhammad Avdol, karakter yang mempunyai tubuh kekar ini merupakan salah satu tokoh protagonis dalam serial JoJo’s Bizarre Adventure Part 3. Selain itu ia juga ikut bersama Jotaro dan Joseph mencari keberadaan Dio.

Namun sayangnya karakter yang satu ini mendapatkan nasib yang tragis dalam perjalanan tersebut. Pasalnya doi berharapan dengan Vanilla Ice dan harus mati. Bukan hanya doi saja, Iggy pun juga harus mati saat melawan Vanilla Ice.

3. Genryusai Yamamoto – Bleach

Genryusai Yamamoto
Genryusai Yamamoto|©Tite Kubo, Pierrot

Berikutnya adalah Genryusai Yamamoto, kakek tua yang satu ini merupakan pemimpin dari Divisi Shinigami yang berdiam di Soul Society. Seperti yang kita tau, kakek ini sangat kuat.

Namun sayangnya saat Arc Thousand-Year Blood War. Ia harus berhadapan kembali dengan musuh lamanya yaitu Yhwach. Akan tetapi nasib buruk menimpa Genryusai, ia pun harus mati dengan tubuh terbelah.

4. Makoto Shishio – Samurai X

Makoto Shishio
Makoto Shishio|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Kemudian ada Makoto Shishio, karakter yang tubuhnya terbungkus seperti mumi ini merupakan salah satu karakter yang paling kuat dalam serial Samurai X. Selain itu ia juga sempat membuat Kenshin terpojok.

Sebenarnya Makoto bukan manusia super yang bisa memunculkan api, tetapi setelah tubuhnya terbakar. Kulit yang ia miliki jadi sangat sensitif dan mudah terbakar. Nah pada akhir pertarungannya Shishio mati terbakar.

5. Portgas D. Ace – One Piece

Karakter Anime Kekuatan Api Nasibnya Tragis Portgas D. Ace
Portgas D. Ace|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter anime kekuatan api nasibnya tragis selanjutnya adalah Ace. Tokoh yang satu ini merupakan salah satu karakter protagonis dan juga kakak angkat dari tokoh utama Luffy.

Seperti yang kita ketahui, Ace memakan Buah Iblis yang bernama Mera Mera no Mi, yang bisa membuat tubuhnya menjadi elemen api. Namun saat perang Marineford ia harus mati terbunuh oleh Akainu.

6. Escanor – Nanatsu no Taizai

Escanor
Escanor|©Nakaba Suzuki, A-1 Pictures

Kemudian ada Escanor. Pria yang mempunyai tubuh besar dan sombong ini merupakan anggota dari Seven Deadly Sins dan juga orang kedua terkuat setelah Meliodas.

Namun faktanya saat tidak ada Matahari, Escanor merupakan manusia paling lemah. Sebenarnya Matahari itu tidak terbuat dari api, namun banyak yang menganggap Matahari tersebut dari api.

Nah dalam versi manga Escanor sempat kehilangan kekuatannya, lalu saat melawan Raja Iblis, ia memaksa kepada Mael atau Estarossa untuk meminjamkan kembali kekuatan Matahari, dan Escanor pun mati karena overheat.

7. Kyojuro Rengoku – Kimetsu no Yaiba

Karakter Anime Kekuatan Api Nasibnya Tragis Kyojuro Rengoku
Kyojuro Rengoku|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Terakhir adalah Kyojuro Rengoku, karakter yang baik dan selalu tersenyum ini merupakan salah satu dari Hashira dalam serial Kimetsu no Yaiba. Sebagai seorang pilar yang menggunakan nafas api, tentu saja ia sangat kuat.

Namun sayangnya saat Arc Demon Train, ia harus terkena luka karena terkena ilusi dari Iblis Bulan Bawah pertama dan ia pun juga harus melindungi Tanjiro, Zenitsu, serta Inosuke dari Akaza sang Iblis Bulan Atas ketiga dan mati.


Demikianlah beberapa karakter anime kekuatan api nasibnya berakhir tragis. Agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik seputar Anime lainnya, pastikan kunjungi terus Dafunda ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment