10 Karakter Kitsune Populer Dari Dunia Anime

in , ,
Karakter Anime Kitsune Populer
Karakter Anime Kitsune Populer

Dalam dunia anime kita bisa melihat berbagi karakter unik di dalamnya, salah satunya adalah Kitsune. Yokai yang satu ini merupakan siluman rubah dalam legenda Jepang. Kali ini Dafunda otaku akan membahas karakter anime Kitsune populer.

Nah buat kalian yang sudah penasaran dengan karakter tersebut. Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Karakter Anime Kitsune Populer

1. Inuyasha – Inuyasha

Inuyasha
Inuyasha|©Rumiko Takahashi, Sunrise

Posisi pertama ada Inuyasha, buat kalian penggemar anime pastinya sudah tau dong tentang karakter yang satu ini. Awalnya karakter yang satu ini mempunyai sikap yang jahat. Namun setelah bertemu dengan Kagome, dan seiring berjalannya waktu ia mulai menjadi karakter yang baik.

JANGAN LEWATKAN •
Punya Pengalaman di Neraka, 10 Karakter Ini Layak Disebut Setan Terbaik Dalam Anime!

2. Kokkuri-san – Gugure Kokkuri-san

Karakter anime Kitsune Kokkuri San
Kokkuri San|©Midori Endō, TMS Entertainment

Kemudian ada Kokkuri-san, ia adalah salah satu karakter utama dalam anime tersebut. Selain itu ia adalah roh rubah yang dipanggil oleh Kohina Ichimatsu dan mulai menghantui Kohina setelah melihat bagaimana kehidupannya sebagai boneka.

Namun rupanya Kokkuri adalah roh pelindung dan ia sangat peduli terhadap Kohina Ichimatsu. Hal ini bisa kita lihat dalam animenya, bagaimana dua karakter ini hidup bersama.

3. Gintarou – Gingitsune

Gintarou
Gintarou|©Sayori Ochiai, Diomedéa

Karakter kitsune populer berikutnya adalah Gintarou, siluman yang satu ini mempunyai tubuh yang besar, serta sudah berumur 350 tahun. Meskipun sangat sombong dan juga malas, akan tetapi ia sangat baik.

Selain itu ia juga merupakan utusan para dewa, serta telah menjaga kuli Inari dimana Makoto Saeki dan keluarganya tinggal.

4. Tomoe – Kamisama Hajimemashita

Tomoe
Tomoe|©Julietta Suzuki, TMS Entertainment

Lalu ada Tomoe, karakter cowok tampan yang satu ini merupakan yokai. Meski penampilannya seperti seorang pria remaja, akan tetapi ia sudah memiliki umur selama 400 tahun lebih.

JANGAN LEWATKAN •
Yashahime Tampilkan Desain Moroha, Anak Dari Inuyasha Dan Kagome

Selain itu Tomoe ini mempunya sikap yang sedikit licik serta tidak menyadari daya tariknya sendiri, bahkan doi tidak tahu kapan harus menggunakan pesona dan penampilannya.

5. Kungen Tenko – Wagaya no Oinari-sama

Kungen Tenko
Kungen Tenko|©Jin Shibamura, Eizō Hōden, Zexcs

Berikutnya ada Kungen Tenko, awalnya kitsune yang satu ini merupakan dewa rubah yang menjaga keluarga Mizuchi. Namun ia harus tersegel karena kelukannya yang nakal.

Namun seiring berjalannya cerita Tenko terbebas karena ulah Noboru Takagami, alasan Noboru melepaskan siluman rubah ini karena adiknya menjadi target siluman ular. Kemudian Tenko pun hidup bersama dengan mereka.

6. Yukikaze Panettone – Dog Days

Yukikaze Panettone
Yukikaze Panettone|©Seven Arcs

Selanjutnya adalah Yukikaze Panettone, karakter yang satu ini adalah anggota Biscotti Knights Secret Squad. Yukikaze bertugas sebagai garda terdepan dari Biscotti Knights Secret Squad. Selain itu ia memandang anggota skuad sebagai saudara, kemudian doi juga sangat mengagumi Brioche.

JANGAN LEWATKAN •
Overpower, Inilah 30 Rekomendasi Anime Mirip Nanatsu no Taizai Terbaik paling Keren!

7. Hishamaru – Tokyo Ravens

Karakter anime Kitsune Hisharamu
Hisharamu|©Kōhei Azano, Sumihei, Eight Bit

Kemudian ada Hisharamu atau yang lebih terkenal sebagain Kon, karakter yang satu ini merupakan roh atau shikigami berbentuk kitsune. Saat pertama kali muncul ia memakai pakaian kekaisaran era Heian dengan hakama di bagian bawahnya.

Dia juga mempunyai sikap seperti bocah sesuai dengan penampilannya. Namun ia juga bisa menjadi sangat dewasa saat dalam bentuk Hishamaru-nya.

8. Holo – Ookami to Koushinryou

Holo
Holo|©Isuna Hasekura, Imagin, Jū Ayakura

Selanjutnya ada Holo, ia adalah dewa panen serigala yang terikat oleh janji kepada kota Pasloe selama beberapa abad, dan memastikan panen gandum yang berlimpah bagi penduduk.

Namun dengan seiringnya waktu pada penduduk kota menjadi lebih mandiri, dan Holo pun terabaikan. Selain itu Holo juga mempunya penampilan layaknya seperti gadis remaja yang cantik.

9. Senko – Sewayaki Kitsune no Senko-san

Karakter anime Kitsune Senko
Senko|©Rimukoro, Doga Kobo

Karakter anime kitsune berikutnya adalah Senko, meski penampilannya seperti anak kecil. Namun ia merupakan gadis kitsune yang sudah berumur 800 tahun, selain itu ia juga mempunyai sikap dan gaya bicara seperti wanita tua.

JANGAN LEWATKAN •
Sword Oratoria (Spin-off DanMachi) akan di Adaptasi menjadi Anime

10. Haruhime Sanjouno – DanMachi

Karakter anime Kitsune Haruhime Sanjouno
Haruhime Sanjouno|©Fujino Ōmori, Suzuhito Yasuda, J.C.Staff

Terakhir adalah Haruhime, ia mempunya rambut pirang panjang serta telinga rubah, dan sering memakai kimono berwarna merah. Selain itu Haruhime merupakan gadis lembut, pemalu, santun, dan sangat baik.

Awalnya ia besar sebagai seorang wanita muda bermartabat dari keluarga bangsawan. Namun ada seseorang yang menjebaknya, singkat cerita ia pun berada di rumah bordil. Tetapi karena usaha yang Bell Cranel lakukan, kini Haruhime pun mengikuti Bell dan menjadi bagian dari Hestia Familia.


Demikianlah beberapa karakter anime kitsune populer. Nah setelah melihat daftarnya, karakter mana nih yang kalian sukai?