Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Karakter Anime Populer yang Pandai dan Sangat Suka Berbohong

April Mop yang jatuh pada tanggal 1 April adalah hari kebohongan sedunia, dimana pada hari itu seseorang tidak boleh marah jika dibohongi orang lain dalam konteks bercanda. Nah dalam dunia anime ada beberapa karakter yang suka sekali berbohong, tapi kebohongannya bisa mengubah jalan cerita. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter anime populer yang suka bohong.

Alasan kenapa mereka menipu banyak orang tentunya mendapatkan keuntungan besar dalam cerita. Namun sayangnya beberapa karakter yang akan kita bahas ini, meskipun terkenal jago berbohong, tapi kebohongan mereka terungkap atau gagal.

Berikut Karakter Anime Populer yang Suka Bohong

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

1. Tonpa – Hunter x Hunter

Tonpa
Tonpa|©Yoshihiro Togashi, Pierrot

Karakter anime yang suka bohong pertama yaitu Tonpa, ia merupakan salah satu karakter yang muncul dalam ujian Hunter. Seperti kebanyakan orang, Tonpa punya tujuan kenapa ia mengikuti ujian Hunter.

Nah keinginannya adalah menggagalkan ujian orang lain dan melihat impian mereka sirna untuk kesenangannya sendiri. Karena ia lemah, jadinya Tonpa ini melakukan penipuan dan kebohongan. Kebohongannya begitu luar biasa sehingga ia hampir bisa membuat kelompok Gon terpecah.

2. Usopp – One Piece

Usopp | Karakter anime suka bohong
Usopp|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter anime yang suka bohong selanjutnya Usopp, pria yang satu ini merupakan seorang penembak jitu dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun ia hebat dalam menembak Usopp ini sangat suka berbohong.

Namun uniknya hampir semua kebohongan yang ia ucapkan menjadi kenyataan. Meskipun ia ini suka berbohong dan melebih-lebihkan ceritanya kepada orang lain, tapi kebohongan yang diucapkan olehnya tidak merugikan orang lain.

3. Faye Valentine – Cowboy Bebop

Faye Valentine | Karakter anime suka bohong
Faye Valentine|©Sunrise

Karakter anime yang suka bohong berikutnya Faye Valentine.Dia merupakan seorang wanita cantik dari anime Cowboy Bebop. Meskipun Faye ini seorang wanita, tapi ia merupakan seorang penjahat yang suka menipu banyak orang.

Nah biasanya Faye ini mendekati pria kaya atau yang mempunyai jabatan tinggi. Lalu ia akan mencuri barang berharga mereka atau uang mereka. Biasanya Faye ini akan bertugas sebagai mata-mata dan menyusup ke markas target.

4. Zetsu – Naruto

Zetsu
Zetsu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian ada Zetsu, ia merupakan salah satu karakter yang bergabung dengan kelompok Akatsuki. Nah sama seperti Faye, Zetsu ini pandai berbohong dan memanipulasi orang, ia juga selalu bertugas sebagai mata-mata.

Pada awalnya Madara Uchiha mengira kalau Zetsu terlahir karena hasrat miliknya, Zetsu pun langsung setuju dan menjadi kaki tangan Madara. Tapi siapa yang menyangka rupanya Zetsu memanfaatkan Madara dan ketika Madara sudah tidak dibutuhkan, Zetsu menyerangnya dari belakang.

5. King Bradley – Fullmetal Alchemist Brotherhood

King Bradley
King Bradley|©Bones, Hiromu Arakawa

Karakter anime yang suka bohong selanjutnya adalah King Bradley, buat kalian yang belum tau ia merupakan seorang penguasa Amestris. King Bradley tidak cuman menipu rakyatnya, tapi ia juga mampu menipu Elric bersaudara.

Jadi pada awal cerita, sudah banyak karakter yang mencoba mengungkap tujuan dan kejahatan dari King Bradley. Akan tetapi karakter tersebut selalu gagal, dan lucunya yang menggagalkan rencana karakter tersebut yaitu para Protagonis, karena para Protagonis awalnya mengira kalau King Bradley merupakan sosok yang baik, padahal mah tidak.

6. Walter – Hellsing

Walter | Karakter anime suka bohong
Walter|©Kouta Hirano

Karakter anime yang suka bohong berikutnya berikutnya adalah Walter, buat kalian yang belum tau ia merupakan seorang kepala pelayan yang dapat diandalkan untuk Integra Hellsing dan yang diduga merupakan musuh Organisasi Milenium.

Karena ia sudah menjadi pelayan untuk waktu yang sangat lama, tentunya ia mendapat kepercayaan dari majikannya. Namun sayangnya setelah ia dikalahkan oleh agen Nazi, ia malah mengarahkan senjatanya untuk melawan Alucard, dan akhirnya terungkap kalau Walter ini selama ini punya niat tersendiri setelah ia mengungkapkannya secara pribadi.

7. Light Yagami – Death Note

Light Yagami | Karakter anime suka bohong
Light Yagami|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata, Madhouse

Kemudian ada Light Yagami, ia merupakan protagonis dalam serial Death Note. Jadi banyak penggemar anime yang setuju kalau Light Yagami ini merupakan salah satu karakter anime yang paling suka dan paling hebat berbohong.

Pasalnya Light Yagami, mempunyai nama lain yaitu Kira, dan hebatnya Light bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengungkap dan menangkap Kira. Namun menjelang akhir cerita kebohongan Light terungkap oleh L, tapi Light berhasil membunuh L.

8. Kayaba Akihiko – Sword Art Online

Kayaba Akihiko
Kayaba Akihiko|©Reki Kawahara, ABEC, A-1 Pictures

Terakhir ada Kayaba Akihiko, ia merupakan seorang pria yang membuat game mematikan Sword Art Online. Jadi pada awal cerita, kita bisa melihat Kayaba yang mengumumkan soal mereka yang terjebak di SAO bisa mati di dunia nyata kalau mati di game.

Melihat hal tersebut banyak orang yang menganggap kalau Kayaba ini seorang psikopat. Seiring berjalannya waktu Kayaba ikut memainkan game kematian tersebut dengan nama Heathcliff.

Selama menjadi Heathcliff, ia bertindak sebagai orang yang baik dan juga bijaksana. Namun menjelang akhir cerita SAO, terungkap kalau Heathcliff sosok yang baik dai bijaksana itu rupanya Kayaba Akihiko, si bos terakhir game SAO.


Demikianlah beberapa karakter anime populer yang suka bohong. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih karakter mana yang menurut kalian paling jago berbohong? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.