10 Karakter Anime Ini Mengalami Amnesia, Masa Lalu Terlalu Suram?

in , ,
Karakter Anime Yang Mengalami Amnesia

Dafunda Otaku – Selain diceritakan banyak karakter utama di anime yang tak memiliki orang tua, beberapa karakter utama di anime juga yang diceritakan kehilangan ingatan tentang latar belakang mereka.

Latar belakang adalah hal penting dalam kehidupan karakter anime agar mereka menjadi benar-benar hidup. Sebagian besar karakter anime ada yang memiliki latar belakang yang suram sehingga ingatan yang ada dalam dirinya dihapus atau terhapus.

Nah, kali ini Dafunda Otaku akan membahas beberapa karakter yang mengalami amnesia. Ayo cek di bawah ini!


10 Karakter Anime yang Mengalami Amnesia, Apa Hingga Akhir Cerita?

Shu Ouma – Guilty Crown

Karakter Anime Yang Mengalami Amnesia

Karakter pertama yang mengalami amnesia dalam daftar ini adalah Shu Ouma dari seri Guilty Crown. Karakter ini memiliki penyakit lupa ingatan yang unik, yaitu Amnesia Disosiatif.

Shu akan akan mengalami hilang ingatan hanya jika dirinya berhadapan dengan goncangan emosional yang sangat hebat. Dan karakter Ikemen ini, kehilangan ingatannya di tahun 2029.


Touma Kamijou – Toaru Majutsu no Index

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik! DafundaOtaku

Dalam cerita di serinya, Touma Kamijou diceritakan sebagai seorang laki-laki yang terlihat biasa saja. Tapi setelah dirinya menyelamatkan seorang wanita, ia kehilangan semua ingatan tentang kehidupan sebelumnya.

Bahkan, Touma Kamijou sama sekali tak mengingat teman-teman, keluarga bahkan tentang dirinya sendiri. Satu-satunya yang diingat adalah dirinya hanya akan melakukan sesuatu yang dianggap benar.


Ellie – Rave Groove Adventure

Karakter Anime Yang Mengalami Amnesia 1

Berikutnya, karakter yang mengalami kisah Amnesia adalah Ellie dari seri Rave Groove Adventure ciptaan Hiro Mashima. Sosok wanita cantik ini tak bisa mengingat apa-apa tentang masa lalunya.

Bahkan ia tak ingat siapa nama dan siapa dirinya. Seiring berjalannya alur cerita, ternyata ia adalah sosok seorang petarung hebat yang terkenal di seluruh dunia. Karakter anime yang mengalami Amnesia.


Kyoshiro Mibu – Samurai Deeper Kyo

Karakter Anime Yang Mengalami Amnesia 1

Berbeda dengan beberapa karakter tadi, Kyoshiro Mibu diceritakan sebagai seorang Samurai yang memiliki dua kepribadian sekaligus. Dia bisa saja sadar sebagai seorang manusia dan kepribadian lainnya milik roh kuat dari alam lain.

Sayangnya, ia tak paham dengan masa lalunya sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu, identitas dan cerita masa lalu mulai ia dapatkan kembali. Kyoshiro Mibu memiliki kaitan erat dengan Era Sekigahara.


Lucy – Elfen Lied

Karakter Anime Yang Mengalami Amnesia 2

Lucy dari seri Elfen Lied adalah sosok gadis yang sangat berbahaya, ia juga tak memiliki ingatan tentang siapa dirinya sebenarnya. Lucy merupakan hasil eksperimen terlarang dari fasilitas khusus. Kemungkinan besar ingatan yang dimilikinya sengaja dihapus agar dia bisa menjadi senjata hidup yang mematikan.


Vash the Stampede – Trigun

Karakter utama dalam cerita yang mengalami hilang ingatan berikutnya adalah Vash the Stampede. Dirinya adalah sosok periang dan petarung yang kuat. Ingatan masa kecil adalah hal yang sangat ingin diketahui olehnya.


Rei Ogami – Code: Breaker

Sebagai karakter utama di serinya, Rei Ogami diceritakan sebagai sosok yang mempunyai keinginan membunuh yang dianggapnya spesial. Dalam ceritanya juga, diperlihatkan bagaimana Rei kehilangan ingatan dan perjalanan mendapatkannya kembali.


Lelouch Lamperouge – Code Geass

Lelouch Lamperouge mungkin menjadi salah satu karakter yang mengalami hilang ingatan yang unik. Bukan menjadi bahasan utama, kisah kehilangan ingatan karakter ini hanya terjadi dalam satu episode saja. Lelouch sempat lupa tentang identitas dan kekuatan yang dimiliki oleh dirinya.


Anna Liebert | Nina Fortner – Monster

Meski bukan karakter utama, Nina Fortner atau Anna Liebert adalah sosok yang memiliki peran penting dalam membuat alur cerita menjadi menarik. Anime ini sendiri menceritakan tentang bagaimana pemecahan masa lalu dari karakter ini. Ceritanya penuh dengan misteri yang sulit.


Son Goku – Dragon Ball Z

Terakhir dalam daftar, ada Son Goku dari Dragon Ball Series. Karakter ini, mengalami Amnesia sejak kecil. Kepalanya tidak sengaja terbentur saat kakeknya, Son Gohan tidak sanggup menjaganya karena terlalu bandel.

Ia yang harusnya menjadi ancaman umat manusia malah tumbuh sebagai pribadi petarung yang kuat dan memiliki tujuan melindungi semua manusia di bumi. Ingat, Goku ini adalah ras Saiyan.


Itulah setidaknya 10 karakter anime yang diceritakan pernah atau bahkan kehilangan ingatan sampai akhir cerita. Diantara semuanya, ada yang kamu kenal atau yang menarik perhatian kamu? Tulis di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi