10 Karakter Pelayan Terkenal Dari Dunia Anime

in , ,
Karakter Maid Populer Anime
Karakter Maid Populer Anime

Maid atau yang dikenal sebagai Pelayan, adalah orang yang bekerja dalam lingkup rumah tangga majikannya. Di berbagai anime biasanya selalu ada karakter maid untuk membantu kehidupan suatu karakter.

Dari berbagai karakter maid yang ada di dalam anime ada beberapa karakter yang terbilang populer karena sikap serta kecantikan yang dimiliki oleh karakter tersebut.

Daftar Karakter Maid Populer Anime

Penasaran? Berikut adalah karakter Maid populer anime yang cocok untuk dijadikan waifu.

1. Misaki Ayuzawa – Kaichou Wa Maid Sama

Karakter Maid Populer Misaki Ayuzawa
Misaki Ayuzawa|©Hiro Fujiwara, J.C.Staff

Misaki Ayuzawa dia adalah karakter protagonis dari anime Kaicho Wa Maid Sama, dia adalah ketua Osis perempuan pertama di SMA Seika, meskipun memiliki sikap yang tegas khususnya kepada anak laki-laki, akan tetapi dia juga memiliki sisi yang lembut dan baik.

Sisi tersebut hanya muncul saat dia bekerja di cafe Maid Latte. Misaki adalah pelayan di cafe tersebut, sudah wajar bila pelayan akan bersikap ramah kepada pelanggannya.

2. Mey Rin – Black Butler

Mey Rin
Mey Rin|©Yana Toboso, A-1 Pictures

Mey Rin adalah maid di keluarga Phantomhive. Dia digambarkan sebagai maid yang tidak berbakat dan memiliki sifat yang kikuk, meski sikapnya yang seperti itu dia memiliki kemampuan yang handal dalam mengunakan senjata.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime

Dia juga merupakan penembak jitu, bahkan tembakanya sangat akurat bila dia sudah serius dalam menggunakan senjatanya.

3. Siesta – Zero no Tsukaima

Karakter Maid Populer Siesta
Siesta|©Noboru Yamaguchi, J.C.Staff

Siesta adalah pelayan yang ada di sekolah Louise, singkat cerita dia sudah beberapa kali diselamatkan oleh Saito, Saito adalah orang Jepang yang dipanggil oleh Louise untuk dijadikan peliharan, karena Saito sudah sering menyelamatkan Siesta hasilnya Siesta menyukai Saito, bahkan Siesta sendiri akan melakukan apa saja agar Saito bahagia.

4. Ram – Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Karakter Maid Populer Ram
Ram|©Tappei Nagatsuki, White Fox

Ram adalah Maid di kediaman Roswaal. Dia bukanlah manusia melainkan iblis, meskipun dia iblis akan tetapi dia tidak memiliki kekuatan sihir yang banyak, karena beberapa kejadian pada akhirnya Ram harus kehilangan tanduknya yang dimana tanduk tersebut memasok sihir untuk ras iblis.

Meskipun Ram adalah seorang maid akan tetapi dia jauh dari kata bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa dikatakan bahwa dia tidak bisa melakukan pekerjaan rumah dan yang bisa dia lakukan adalah bertarung serta menghina Subaru.

JANGAN LEWATKAN •
10 Pasangan Anime Yang Paling Populer dan Romantis

5. Rem – Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Karakter Maid Populer Rem
Rem|©Tappei Nagatsuki, White Fox

Bila kita memasukan Ram kedalam daftar ini rasanya akan kurang bila kita tidak memasukan Rem. Rem sama seperti Ram dia adalah iblis yang bekerja sebagai maid di kediaman Roswaal.

Rem adalah adik kembar dari Ram, tidak seperti Ram, Rem masih memiliki tanduk layaknya seperti iblis, bahkan dalam urusan pekerjaan rumah dan bertarung Rem jauh labih baik dari Ram.

6. Tohru – Kobayashi’s Dragon Maid

Tohru
Tohru|©Coolkyousinnjya, Kyoto Animation

Tohru adalah Maid di kediaman Kobayashi, dia merupakan seekor naga yang memiliki kekuatan besar, Tohru sendiri ingin menjadi maid Kobayashi karena dia telah berhutang budi kepada Kobayashi.

Meskipun dia bisa melakukan pekerjaan rumah dengan baik, sayangnya dalam urusan memasak dia sangat buruk, dia sering kali menyediakan daging ekor naganya untuk dikonsumsi oleh Kobayashi, meskipun pada akhirnya Kobayashi tidak pernah memakan daging tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Tetap Kawaii, Inilah 15 Karakter Anime Jaman Sekarang yang di Reverse ke Versi 90-an!

7. Roberta – Black Lagoon

Roberta
Roberta|©Rei Hiroe, Madhouse

Dulunya dia adalah mantan Tentara dan kini dia menjadi seorang pelayan, Roberta sendiri bisa melakukan beberapa pekerjaan pelayan dan dia juga bisa bertarung dengan menggunakan senapan.

8. Maika Sakuranomiya – Blend S

Maika Sakuranomiya
Maika Sakuranomiya©Miyuki Nakayama, A-1 Pictures

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter yang menjadi waifu sejuta umat ini, Maika dia adalah pelayan di sebuah cafe, meskipun dia memiliki postur tubuh yang imut serta wajah yang sangat mengemaskan.

Akan tetapi siap sangka ternyata dia memiliki kepribadian yang cukup jauh dari wajah serta penampilannya, karena kepribadiannya itulah yang menjadi daya tarik yang dimiliki oleh Maika.

9. Ai Hayasaka – Kaguya-sama Love is War

Karakter Maid Populer Ai Hayasaka
Ai Hayasaka©Aka Akasaka, A-1 Pictures

Bagi seorang maid mereka tidak harus menggunakan pakaian layaknya seperti seorang pelayan, mereka juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan agar sang majikan merasa nyaman dan tidak malu.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Kaguya-sama: Love is War Mengungkapkan Video Promo ke-2 nya!

Hal ini yang dilakukan oleh Hayasaka, dia merupakan siswa tahun kedua. Hayasaka adalah mantan karwayan grup Shinomiya yang kini menjadi pelayan bagi Kaguya Shinomiya.

10. Yoshino Koiwai – Masamune Kun no Revenge

Masamune Kun No Raveng
Yoshino Koiwai|©Hazuki Takeoka, Silver Link

Berikutnya adalah Yoshino dia adalah pelayan pribadi Aki Adagaki. Yoshino memiliki wajah yang cantik serta raut wajahnya yang sayu membuat orang yang melihatnya akan merasa tentram.

Yoshino sendiri sudah menjadi pelayan Aki sejak dia dan Aki masih kecil. Untuk urusan rumah tangga sudah pasti Yoshino bisa melakukan segalanya.


Itulah dia sederet karakter maid populer di dunia anime, nah dari daftar karakter diatas mana nih yang ingin kalian jadikan sebagai pelayan pribadi?


Referensi: Gwigwi