Top 10 Karakter Shounen Wanita di Dunia Anime

in , ,
Top Karakter Wanita Shounen Di Anime
Top Karakter Wanita Shounen Di Anime

Shounen adalah sebutan manga atau anime yang dikhusus kan bagi remaja laki-laki. Manga atau anime shounen memiliki beberapa ciri khas. Yang pertama adalah pada plot ceritanya, biasanya manga atau anime yang memiliki tema kepahlawanan atau aksi.

Berbicara tentang Shounen, biasanya banyak top karakter pria dalam genre ini. Namun, ternyata ada beberapa karakter wanita dalam genre Shounen ini dan terbilang cukup populer di kalangan para penggemar.

Daftar Top 10 Karakter Shounen Wanita di Anime

Penasaran siapa saja Top Karakter Shounen Wanita di Anime? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Mikasa Ackerman – Shingeki no Kyojin

Mikasa Ackerman
Mikasa Ackerman|©Hajime Isayama, Wit Studio

Mikasa Ackerman adalah salah satu tokoh prontagonis dalam series Attack on Titan, dia bersama Armin adalah teman Eren sedari kecil. Meskipun Mikasa memiliki wajah yang cantik dan sikap yang polos dari segi kekuatan tentu saja dia sangat kuat.

Bisa dibilang kekuatan Mikasa di atas Eren dan Armin, Mikasa sendiri tidak segan-segan untuk menyingkirkan orang yang menghalangi Eren. Alasanya karena saat kecil Mikasa adalah anak yatim piatu yang di urus oleh keluarga Eren.

2. Nico Robin – One Piece

Nico Robin 2
Nico Robin|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Nico Robin adalah satu-satunya sarjana Ohara di dunia One Piece yang selamat, dia memiliki kemampuan buah iblis Hana Hana no Mi. Dimana kemampuan ini bisa membuat robin untuk menumbuhkan anggota tubuhnya di tempat yang dia sukai.

JANGAN LEWATKAN •
Jangankan Pacaran, 6 Karakter Anime ini Bahkan Tidak Tertarik Dengan Percintaan!

Robin adalah salah satu karakter yang cantik dan seksi dari dunia One Piece, dia juga menjadi salah satu anggota kelompok topi jerami. Robin adalah sedikit karakter di One Piece yang bisa membaca batu poneglyph.

3. Erza Scralet – Fairy Tail

Erza Scarlet
Erza Scarlet|©Hiro Mashima, A-1 Pictures, Satelight, Bridge, CloverWorks

Erza Scarlet lebih dikenal dengan sebutan Titania, adalah salah satu penyihir kuat di Guild Fairy Tail dan memiliki sifat yang tegas serta taat akan peraturan. Erza sendiri tidak segan-segan untuk menghukum dan memarahi anggota Fairy Tail yang lalai dalam tugasnya.

4. Nami – One Piece

Nami 1
Nami|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sama seperti Robin, Nami adalah salah satu karakter wanita populer dari One Piece. Dia juga seperti Robin menjadi bagian dari kelompok Topi Jerami. Meskipun tidak sekuat Robin, Nami sangat pitar dan hal itu terbukti karena dia menjadi navigator untuk kelompok Topi Jerami.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Perdana Boruto: Naruto Next Generations Memperdengarkan Lagu Baru Dari KANA-BOON

5. Hinata Hyuga – Naruto/Boruto

Hinata Hyuga
Hinata Hyuga|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Siapa sih yang tidak kenal dengan istri Hokage Ketujuh ini. Hinata adalah anak dari pemimpin klan Hyuga. Meskipun Hinata memiliki wajah yang polos dan terkadang malu-malu ketika bertemu Naruto, siapa sangka ternyata karakter yang satu ini rela berkorban demi orang yang dia cintai.

Hal ini terbukti saat invasi Pain ke desa Konoha dimana saat itu Naruto tidak bisa bergerak karena tertusuk besi Pain. Hinata sudah tau bila dirinya tidak bisa menang melawan Pain, tetapi dia tetap terjun kemedan pertempuran untuk melawan Pain dan menyelamatkan Naruto.

6. Akame – Akame ga Kill

Akame 1
Akame|©Takahiro, White Fox

Akame adalah salah satu anggota Night Raid, dengan tatapan dan senyumnya yang menghangatkan siapa sangka, ternyata wanita cantik yang satu ini sungguh lihai dalam membunuh musuhnya.

Dengan cepat menggunakan pedangnya yang bernama Murasame, dia mampu membunuh musuhnya dengan gerakan cepat dan satu kali tebasan saja.

JANGAN LEWATKAN •
8 Fakta Nico Robin, Arkeolog Dari Kelompok Topi Jerami

7. Kagura – Gintama

Kagura
Kagura|©Hideaki Sorachi, Sunrise

Karakter yang satu ini memang terlihat layaknya seperti manusia. Namun, jangan sampai tertipu. Dia bukanlah manusia melainkan mahluk luar angkasa.

Kagura digambarkan dengan memiliki sikap dan bodoh serta konyol, dimana setiap kelakuannya selalu membuat penonton tertawa. Namun siapa sangka, meskipun memiliki sikap yang tidak normal, dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa layaknya kekuatan fisik seperti Superman.

8. Nezuko Kamado – Kimetsu no Yaiba

Kamado Nezuko
Kamado Nezuko|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Adik dari Kamado Tanjiro, memiliki paras yang cantik ditambah mulutnya menggigit batang bambu membuatnya terlihat sangat lucu. Namun jangan salah dibalik wajahnya yang lucu dan cantik ternyata dia adalah seorang vampir, meskipun di manga-nya telah kembali menjadi manusia.

Nezuko saat masih menjadi seorang vampir tentunya memiliki kekuatan melebihi manusia, bahkan di manga-nya sempat di perlihatkan bahwa kekuatan Nezuko melebih vampir yang lain dan Muzan. Saat masih menjadi vampir Nezuko mampu berjalan di bawah sinar matahari. Itu adalah suatu tindakan yang mustahil dilakukan oleh vampir lainnya bahkan Muzan sendiri tidak bisa.

JANGAN LEWATKAN •
Idaman Para Cewek, Inilah 10 Karakter Kekar dan Berotot Paling Perkasa di Anime!

9. Lucy Hearfilia – Fairy Tail

Lucy Hearfilia
Lucy Hearfilia|©Hiro Mashima, A-1 Pictures, Satelight, Bridge, CloverWorks

Lucy sama seperti Erza, dia adalah penyihir dari Guild Fairy Tail. Lucy menjadi salah satu karakter populer dalam seroes Fairy Tail. Dia memiliki wajah yang cantik serta sifat yang sang baik.

10. Ruki Kuchiki – Bleach

Rukia
Rukia|©Tite Kubio, Pierrot

Buat kalian penggemar anime, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini. Dia adalah salah satu penyebab Ichigo menjadi Shinigami, dengan postur tubuhnya yang pendek serta rambut hitamnya juga yang pendek membuat Ruki tampak terlihat cantik dan lucu.

Meskipun memiliki tubuh yang kecil jangan di anggap remeh. Dalam manga, Ruki sendiri sudah menjabat sebagai kapten divisi 13, dalam Gotei 13 mengantikan posisi Ukitake.


Itulah dia Top 10 Karakter Shounen Wanita di Anime. Nah, dari daftar di atas mana nih karakter wanita yang kalian sukai? Komen di bawah ya.