6 Fakta Menarik Hisoka Morow, Karakter Dari Series Hunter x Hunter

in ,
Fakta Menarik Hisoka Hunter X Hunter
Fakta Menarik Hisoka Hunter X Hunter

Hunter x Hunter adalah serial manga atau anime Shounen Jepang yang ditulis dan diilustrasikn oleh Yoshihiro Togashi. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak tanggal 16 Maret 1998.

Dalam series Hunter x Hunter ada salah satu karakter badut namun sangat populer. Yap dia adalah Hisoka, mantan anggota Genei Ryodan sekaligus karakter anti hero dalam Hunter x Hunter ini.

Fakta Menarik yang Dimiliki Oleh Hisoka Morow

Kali ini aku akan memberikan informasi tentang beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh Hisoka Morrow dari Hunter x Hunter. Penasaran? Mari kita lihat faktanya di bawah ini.

1. Nama Resmi Hisoka di Databook

Nama Lengkap Hisoka
Nama Lengkap Hisoka|©Yoshihiro Togashi, Shueisha

Dalam anime kita mengetahui bahwa nama karakter yang satu ini adalah Hisoka, tapi tau kah kalian? Nama resmi yang ada dalam Databook adalah Hyskoa dan bukan lah Hisoka. Dan Jika nama Hisoka di tulis menggunakan kanji (密か) maka arti namanya adalah “Rahasia”

Bahkan di manga saat pertarungan Hisoka melawan Chrollo, terungkap nama lengkapnya adalah Hisoka Morow. Tentunya, nama lengkap Hisoka di anime belum terungkap, karena kita tau bahwa anime Hunter x Hunter berhenti saat menjelang alur Dark Continent.

2. Tanggal Ulang Tahun Hisoka

Nama Resmi Hisoka 1
Tanggal Ulang Tahun Hisoka|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Peran Hisoka dalam series Hunter x Hunter sangat membingungkan, terkadang dia menjadi lawan sang protagonis. Kadang membantu sang protagonis. Namun, jika kita melihat tanggal ulang tahun Hisoka, hal tersebut menandakan bila dia adalah karakter protagonis kelima.

Dalam situs resmi Hunter x Hunter, bahwa ulang tahun Leorio adalah 3 Maret, Kurapika 4 April, Gon 5 Mei dan Killua 7 Juli. Sedangkan tanggal lahir Hisoka adalah 6 Juni. Melihat urutan tanggal lahir mereka, banyak penggemar berpendapat kalau Hisoka adalah protagonis kelima.

3. One-Shot Hisoka ditulis oleh Kreator Tokyo Ghoul

Hisokas Past
Hisokas Past|©Sui Ishida

Hisoka’s Past adalah judul One-Shot yang menceritakan tentang masa lalu Hisoka, Hisoka’s Past pas sendiri di tulis oleh Sui Ishida sang kreator dari Tokyo Ghoul. Awalnya one-shot ini hanyalah lelucon april mop yang di posting ke twitter.

Namun siapa sangka, ternyata Togashi sangat menyukai one-shot tersebut dan akhirnya menjadikannya sebagai cerita resmi.

4. Bukan Satu-Satunya Karakter Badut Ciptaan Togashi

Karakter Badut Ciptaan Yoshihiro Togashi
Karakter Badut Ciptaan Yoshihiro Togashi|©Yoshihiro Togashi, Pierrot

Yoshihiro Togashi pernah membuat karakter badut selain Hisoka. Bila dalam series Hunter x Hunter Hisoka adalah karakter badut di sana, maka YuYu Hakusho karya Togashi sebelumnya memiliki karakter badut juga. Namanya adalah Suzuki Hakusho.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Karena Hunter x Hunter dan YuYu Hakusho adalah dua series karya Togashi, mangkanya tidak heran bila kedua series ini memiliki kesamaan.

5. Memiliki Rasa Ketertarikan Kepada Machi

Ketertarikannya Kepada Machi
Ketertarikannya Kepada Machi|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Hisoka dan Machi sama-sama anggota Genei Ryodan, baik dalam versi manga atau anime, Hisoka memperlihatkan rasa ketertarikannya kepada Machi.

Saat di arena surga Hisoka berhadapan dengan Kastro, singkat cerita duel terjadi dan tangan Hisoka putus, dia pun menghubungi Machi untuk menyambungkanya lagi. Setelah Machi menyambungkan tangannya Hisoka mengajak Machi untuk makan malam. Namun sayangnya hal itu di tolak.

Dalam versi manga Hisoka lebih agresif kepada Machi, dia bukan hanya mengajak teman wanitanya itu untuk makan malam saja. Namun mengajaknya untuk menghabiskan malam bersama.

6. Selalu Berganti Penampilan Setiap Arc

Selalu Berganti Penampilan
Selalu Berganti Penampilan Setiap Arc|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Bila kalian perhatikan Hisoka, mulai dari awal munculnya hingga menjelang akhir animenya. Hisoka selalu memiliki penampilan yang berbeda setiap bergantinya Arc.

Hal menarik yang Hisoka miliki bukan hanya selalu berganti penampilan setiap bergantinya Arc. Hisoka juga sempat mengaku bahwa yang mengajari dia cara menggunakan trik kartu adalah ibu-nya. Bahkan kemampuan Nen Hisoka yaitu Bungee Gum dinamai berdasarkan merek permen karet kesukannya.


Itulah dia sederet fakta menarik yang dimiliki oleh Hisoka Morow karakter dari Hunter x Hunter ini. Karena Hunter x Hunter mengalami hiatus yang tidak tau sampai kapan, sayangnya banyak karakter yang belum terkupas.

Nah, bagaimana menurut kalian tentang karakter Hisoka ini? Komen di bawah ya.


Referensi: otaku

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Kejam vs Sadis, Ini 10 Pertarungan Antagonis Terbaik Paling Keren yang Ada di Anime!