6 Tipe Nen yang ada di Anime Hunter x Hunter

in ,
Tipe Nen Yang Ada Di Anime Hunter X Hunter
Tipe Nen Yang Ada Di Anime Hunter X Hunter

Hunter x Hunter adalah sebuah manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak tanggal 16 Maret 1998.

Anime ini bercerita tentang orang-orang yang ingin menjadi Hunter untuk bisa mendapatkan uang atau berpetualang. Anime ini mengambil tema Action, fantasy dan juga super power.

Tipe Nen yang ada di Anime Hunter x Hunter

Kali ini aku akan membahas tentang Tipe Nen yang ada di anime Hunter x Hunter, Penasaran dan ingin Bernostalgi tentang Nen di anime ini? Mari kita lihat listnya di bawah.

1. Kyoka

Kyoka
Kyoka|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Kyoka adalah Nen tipe fisik, pengguna Kyoka mampu untuk memperkuat fisik mereka atau benda dengan menggunakan aura yang mereka miliki. Pada tes air yang dilakukan oleh parah Hunter baru. Untuk tipe Nen ini biasanya volume air yang berada di dalam gelas akan meningkat, sepertinya hal-nya yang terjadi kepada Gon saat dia mecoba tes air tersebut, menurut Hisoka untuk para pengguna Nen Kyoka mereka adalah orang-orang yang jujur.

2. Henka-kei

Henka Kei
Henka Kei|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Para pengguna Nen tipe Henka-kei, mereka dapat mengubah aura mereka menjadi sesuatu yang berbeda, contohnya adalah Killua dan Hisoka. Killua dapat mengubah auranya menjadi listrik.

Sedangkan Hisoka dapat mengubahan auranya menjadi sesuatu yang lengkep seperti permen karet. Dalam tes air untuk pengguna Nen tipe Henka-kei, mereka dapat mengubah rasa air.

Hal ini juga terjadi pada saat Killua mencoba tes air, air yang berada di gelas Killua rasanya berubah menjadi manis layaknya seperti gula. Menurut Hisoka orang yang menggunakan tipe Henka-kei cenderung memiliki mood yang sering berubah-ubah dan memiliki banyak tipu muslihat.

3. Gugenka-kei

Gugenka Kei
Gugenka Kei|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Bila pengguna Nen Henka-kei dapat mengubah aura-nya menjadi sesuatu yang berbeda dan hanya bisa dilihat oleh Hunter yang sudah terlatih. Berbeda dengan Gugenka Kei.

Mereka yang memiliki tipe Nen Gugenka Kei dapat membuat sebuah benda dari aura mereka, uniknya mereka yang bukan seorang hunter terlatih pun dapat melihat benda yang dibuah oleh tipe Gugenka Kei.

Contoh karakter yang menggunakan Nen ini adalah Kurapika, dia dapat membuat seuah rantai pergelangan tangan-nya untuk melawan Genei Ryodan.

Untuk mereka pengunaan Gugenka Kei saat mereka tes air, hasilnya adalah akan terbentuk partikel kecil layaknya seperti kristal kecil di dalam air. Menurut Hisoka mereka pengguna Gugenka Kei memiliki emosi yang datar dan selalu serius.

4. Hōshutsu-kei

Hōshutsu Kei
Hōshutsu Kei|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Pengguna Nen Hōshutsu-kei dapat melepas aura di tubuhnya dan mampu menciptakan tembakan energi yang berbahaya. Serangan yang terbuat dari Hōshutsu-kei akan sangat sulit diatasi bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan Nen.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Contoh karakter yang bisa kita ambil untuk Nen jenis ini adalah Razor, saat Arc Greed Island. Razor membuat sebuah bola energi dari Auranya. Dan dia menembakan energi tersebut untuk menghancurkan kapal yang digunakan oleh Genei Ryodan.

Saat tes air para pengguna Nen Hōshutsu-kei akan menyebabkan air gelas berubah. Menurut Hisoka pengguna Nen ini memiliki sikap yang tidak sabaran dan sering meledak-ledak.

5. Sōsa-kei

Sōsa Kei
Sōsa Kei|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Sōsa-kei pengguna Nen tipe ini dapat memanipulasi objek atau mahluk lain melalui aura-nya, contoh yang bisa kita ambil dari pengguna Nen tipe ini adalah Shalnark dari Genei Ryodan dan juga Illumi Zoldyck.

Shalnark mampu mengerakan orang-orang menggunakan ponsel Nen-nya, sedangkan Illumi mampu menghipnotis seseorang menggunakan Jarum yang dia miliki. Saat tes air orang yang menggunakan Nen tipe ini akan menyebabkan daun yang berada di atas air akan bergerak.

Menurut Hisoka orang yang memiliki Nen tipe ini memiliki sikap logis dan argumentatif.

6. Tokushitsu-kei

Tokushitsu Kei
Tokushitsu Kei|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Tokushitsu-kei adalah tipe Nen yang istimewa, kemampuan Nen ini berbeda-beda tergantung penggunanya. Contoh karakter yang bisa kita ambil untuk Nen tipe ini adalah Chrollo Lucifer dan Kurapika.

Chrollo mampu mencuri kemampuan orang lain, sedangkan Kurapika bila dia mengaktifkan mata merahnya maka dia akan berubah dari tipe Gugenka-kei menjadi Tokushitsu-kei.

Dalam tes air untuk pengguna Tokushitsu-kei memberikan efek yang berbeda-beda dan unik, terkadang akan membuat air menjadi mendidih atau bau, bahkan bisa membuat daun yang ada di atas air menjadi layu.

Menurut Hisoka para pengguna Nen tipe ini akan memiliki penampilan karismatik dan independen. Hal ini sangat bisa kit lihat daria Chrollo Lucifer.


Itulah dia 6 Tipe Nen yang ada di dunia Hunter x Hunter. Nah, bagaimana menurut kalian tentang kemampuan dari masing-masing Nen ini?


Referensi: hunterxhunter

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
'Hunter x Hunter' Segera Dilanjutkan Setelah Sang Mangaka Hiatus Pada Tahun 2015