Hampir Semua Karakter Utama di Anime Tidak Memiliki Orang Tua, Mengapa?

in ,
Karakter Utama Di Anime Tidak Memiliki Orang Tua, Mengapa! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Pernahkah kamu perhatikan, kalau rata-rata si karakter utama dari sebuah sekuel anime itu tidak memiliki orang tua? bermacam-macam, ada yang diceritakan kalau mereka telah meninggal dunia, ada yang pergi entah kemana, dan ada juga yang tidak jelas mereka masih hidup atau bagaimana.

Nah, mengapa hal itu menjadi sebuah ciri dari Industri yang namanya anime? yuk kita bahas. Inilah alasan mengapa hampir semua karakter utam di anime tidak memiliki orang tua.

Penjelasan dan Alasan dari Author

Mengapa Hampir Semua Karakter Utama Di Anime Tidak Memiliki Orang Tua Dafunda Otaku

Di kenyataan yang ada! anak-anak ataupun Individu yang sedang berada di fase remaja, pasti akan mengalami kesulitan dalam menjalani hidup jika tanpa orang tua. Tetapi berbeda dengan apa yang bisa kita lihat di anime. Karakter utama hidup tanpa orang tua malah seperti tanpa beban saja.

Di dalam anime, mereka para karakter utama kebanyakan digambarkan sebagai manusia yang mampu hidup mandiri tanpa orang tua. Biaya untuk hidup mereka didapatkan dari hasil kerja sampingan (kerja paruh waktu).

Aku engga bilang semuanya ya kan, anime dengan karakter utama yang hidup tanpa orang tua itu tergantung Genre juga. Dan berikut adalah alasan-alasan tentang hal tersebut.

Menghemat Biaya Produksi

Mengapa Hampir Semua Karakter Utama Di Anime Tidak Memiliki Orang Tua Dafunda Otaku

Setiap karakter dari anime yang berbeda masing-masing memiliki pengembangan tersendiri, mulai dari sifat, fisik dan juga cara si karakter berpikir. Selain itu, Seiyuu mereka tentunya berbeda juga. Nah! sudah tau kah, kalau biaya produksi anime itu sangat besar? Mahal cuy.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa kebanyakan karakter utama hidup sendirian tanpa orang tua. Pihak produser memilih untuk menghemat biaya produksi dengan membuat karakter utama menjadi yatim piatu agar lebih mudah dikembangkan. Kejam engga ya menurut kamu? Hoho.

Ada sebuah contoh dari karya tetangga nih, yaitu kartun Upin & Ipin, nah! karya itu juga mengalami kendala biaya saat akan melakukan peluncuran perdananya, maka dibuatlah cerita kalau orang tua dari Upin & Ipin sudah meninggal, dengan demikian, biaya produksi dari animasi ini dapat ditekan dan dapat terus berjaya hinggal saat ini.

Agar si Karakter Utama Sendiri Bisa Lebih Bebas

Secara Logika, alasan berikutnya ini adalah sebuah hal yang masuk akal. Dimana mereka karakter utama yang hidup tanpa orang tua akan bisa lebih bebas dalam menjalani keseharian, misalnya ia yang mau mengajak banyak teman ke rumah. Kalau ada orang tua di rumah, agak kurang nyaman dan tentunya engga bebas gitu ya kan.

Itu aja sih yang bisa aku bagikan terkait mengapa kebanyakan karakter utama di anime itu hidup tanpa orang tua dan bahkan yatim piatu. Kalau kamu ada pendapat atau alasan terkait yang ingin ditambahkan, kita bahas dulu di kolom komentar. Ngopi bareng ya kan.


Referensi: Intipanime

Tinggalkan Balasan