Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Ninja Hebat di Naruto Ini Tidak Pernah Naik Menjadi Chunin

Chunin merupakan sebutan yaitu Ninja pekerja harian. Selain itu untuk menjadi Chunin ada beberapa syarat yang harus di lalui salah satunya yaitu mengikuti ujian Chunin. Tentunya setiap Ninja mempunyai kesempatan untuk menjadi Chunin. Nah kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas karakter kuat yang tidak pernah jadi Chunin.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Adalah Shinobi Hebat yang Tidak Pernah Jadi Chunin

1. Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki
Naruto Uzumaki|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter yang pertama yaitu Naruto Uzumaki, seperti yang kita ketahui ia merupakan tokoh utama dalam serialnya sekaligus Hokage ke-7 dari desa Konoha. Meskipun Naruto sudah menjadi Hokage, tapi aslinya ia tidak naik ke Chunin loh.

Jadi bisa diartikan Naruto itu loncat dari Genin ke Hokage. Soalnya pada saat masih kecil Tim 7 pernah mengikuti ujian Chunin. Namun karena insiden desa Suna yang menyerang desa Konoha dan karena beberapa alasan lainnya Naruto tidak menjadi Chunin.

2. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter selanjutnya yaitu Sasuke Uchiha, seperti yang kita ketahui Shinobi yang satu ini merupakan rival dari Naruto Uzumaki. Selain itu dalam serial Boruto, Sasuke merupakan sosok yang bisa dibilang sebagai Hokage bayangan.

Nah tahukah kalian Sasuke ini tidak pernah menjadi Chunin seperti Naruto. Soalnya setelah insiden penyerang desa Suna ke desa Konoha. Sasuke langsung kabur dari desa, oleh karena itu ia dianggapnya bukan Genin lagi tapi nukenin.

3. Might Duy

Might Duy
Might Duy|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter berikutnya adalah Might Duy, pria yang satu ini merupakan seorang pengguna Taijutsu yang paling kuat. Selain itu ia juga merupakan ayah dari Guy, meski begitu Duy tidak pernah menjadi Chunin loh.

Soalnya ia tidak bisa menggunakan Ninjutsu dan saat melakukan misi, ia bertemu dengan 7 Ninja Pedang dari Kirigakure. Sebenarnya Duy berhasil membunuh beberapa dari mereka dan bisa saja jadi Chunin setelah itu, tapi karena Duy mati jadi yah ia tidak pernah naik jadi Chunin.

4. Karin Uzumaki

Karin Uzumaki | karakter yang tidak jadi Chunin
Karin Uzumaki|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian ada Karin Uzumaki, Kunoichi yang satu ini merupakan Ninja yang berasal dari klan Uzumaki sama seperti Naruto. Sebagai Shinobi dari Uzumaki, tentunya Karin mempunyai chakra yang besar dan kemampuan menyegel yang hebat.

Meskipun kemampuannya terbilang sangat hebat, Karin tidak pernah menjadi Chunin loh. Soalnya menurut informasi yang kami dapatkan, ia pernah berurusan dengan Orochimaru, jadi seperti ia tuh Ninja yang selalu berpergian dan karena beberapa situasi mengikuti Sasuke.

5. Kosuke Maruboshi

Kosuke Maruboshi | karakter yang tidak jadi Chunin
Kosuke Maruboshi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu Kosuke Maruboshi, sebenarnya sih karakter yang satu ini tidak menjadi Chunin bukan karena gagal dalam ujian, tapi ia memilih untuk tidak naik menjadi Chunin karena penyesalan masa lalu.

Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, Kosuke ini pernah mengabdi pada era Tobirama sampai Minato dan ia juga pernah belajar elemen air kepada Tobirama. Namun sayangnya karena keputusan yang ia ambil, orang-orang menyebutnya sebagai Genin abadi.


Demikianlah beberapa karakter hebat yang tidak pernah jadi Chunin. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian apakah peringkat Shinobi itu perlu dan kekuatan setiap karakter di ukur dari peringkatnya? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.