Profil 17 Pahlawan Kelas S dan Kekuatanya, Dalam Series One Punch Man

in , ,
Profil Singkat Pahlawan Kelas S Series One Punch Man
Profil Singkat Pahlawan Kelas S Series One Punch Man

Pahlawan Kelas S merupakan rank tertinggi dalam series One Punch Man. Hari ini Dafunda Otaku akan membahas kekuatan para hero tingkat atas ini secara singkat.

One Punch Man merupakan series komik atau anime Jepang yang bertema tentang superhero. Meskipun anime ini bergenre action, namun ada beberapa adegan lucu yang bisa membuat para penonton menikmati ceritanya.

Tokoh utama dalam series ini adalah Saitama, doi merupakan seorang hero yang bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan sekali pukulan saja.

Kekuatan Pahlawan Kelas S One Punch Man

Penasaran apa saja kekuatan yang dimiliki oleh para pahlawan kelas S ini? Mari kita lihat listnya di bawah ini.

1. Puri Puri Prisoner

Puri Puri Prisoner
Puri Puri Prisoner|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Pertama ada Puri Puri Prisoner, doi adalah pahlawan class S rank 17. Meskipun memiliki penampilan yang bisa memanjakan mata para pria, namun ia memiliki kemampuan yang sangat hebat.

JANGAN LEWATKAN •
Mangaka 'One Punch Man' berusaha Agar Season 2 Bisa Terwujud

Pasalnya dengan tubuhnya yang kekar, ia memiliki ketahanan yang luar biasa. Selain itu ia juga memiliki kekuatan serangan yang hebat, hal ini bisa kita lihat bagaimana ia bisa mengalahkan lawannya.

2. Metal Bat

Metal Bat
Metal Bat|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Selanjutnya ada Metal Bat, doi merupakan pahlawan class S rank 16. Meskipun memiliki penampilan seperti seorang berandalan, namun hero yang satu ini sangat menyayangi adiknya.

Selain itu kemampuan yang ia miliki terbilang cukup unik, pasalnya semakin ia marah dan terluka maka kemampuannya akan semakin meningkat. Kemudian senjata utama yang ia pakai adalah Pemukul Baseball Besi.

3. Tanktop Master

Tanktop Master
Tanktop Master|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Berikutnya adalah pemimpin dari kelompok Tank Topper Army. Tanktop Master merupakan pahlawan kelas S, meskipun memiliki penampilan seperti manusia biasa. Namun ia bisa mengangkat beban yang berpuluh-puluh kali lebih besar dari tubuhnya.

Kekuatan tersebut bisa kita lihat di animenya, selain itu di komiknya pahlawan yang satu ini bisa memberikan luka yang cukup parah kepada Garou. Meskipun pada akhirnya Tanktop sendiri yang kalah.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuka Mode Multiplayer di One Punch Man: A Hero Nobody Knows

4. Genos

Pahlawan Kelas S Genos
Genos|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Kemudian ada Genos, pahlawan kelas S ini merupakan manusia cyborg. Hampir seluruh fisiknya merupakan mesin termasuk jantungnya, namun yang masih tersisa dari manusianya adalah otak saja.

Sebagai seorang cyborg tentu saja doi memiliki berbagai mancam senjata yang luar biasa, selain itu ia juga sangat menghormati gurunya yaitu Saitama. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Genos mau diperintahkan apa saja oleh gurunya tersebut.

5. Flashy Flash

Flashy Flash
Flashy Flash|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Berikutnya ada Flashy Flash, doi adalah hero kelas S rank 13. Meskipun ia memiliki penampilan feminim namun faktanya doi merupakan laki-laki. Ia juga memiliki sifat yang tenang namun juga sombong.

Untuk kemampuannya doi bisa bergerak dengan cepat. Hal ini bisa kita lihat di anime bagaimana ia bisa mengalahkan musuhnya dengan sekejap mata. Meskipun memiliki kecepatan yang luar biasa, akan tetapi Saitama mampu mengimbangi kecepatan Flashy Flash.

6. Watchdog Man

Pahlawan Kelas S Watchdog Man
Watchdog Man|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Kemudian Watchdog Man hero yang satu ini memiliki penampilan yang lucu, ia adalah seorang pria yang memakai kostume Anjing. Meskipun penampilannya seperti ini, namun kekuatan yang ia miliki sangat hebat.

JANGAN LEWATKAN •
Manga One Punch Man Telah Mencetak Rekor Penjualan 13 Juta Kopi

Kalau boleh berpendapat, menurut penulis Watchdog Man sama seperti Saitama telah melewati batasannya. Hal ini bisa kita lihat bagaimana ekspresinya biasa saja meskipun sedang melawan musuh yang kuat, kurang lebih mirip seperti Saitama.

7. Superalloy Blackluster

Superalloy Blackluster
Superalloy Blackluster|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Kemudian Superalloy Blackluster, doi memiliki penampilan seperti binaragawan dengan kulit coklat. Kekuatan yang ia miliki terletak pada ototnya, hal ini bisa kita lihat di komik bagaimana cara ia melawan musuhnya.

8. Pig God

Pig God
Pig God|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Lalu ada Pig God, pahlawan kelas S yang satu ini memiliki tubuh yang sangat besar dan gendut. Selain itu ia juga hobi makan, bahkan kekuatan yang ia miliki berhubungan dengan makan.

Hal ini bisa kita lihat di anime, bagaimana ia menelan musuhnya dengan lahap layaknya seperti sedang memakan makanan biasa.

9. Drive Knight

Drive Knight
Drive Knight|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Berbeda dengan Genos yang merupakan manusia cyborg, bisa dibilang pahlawan yang satu ini robot seutuhnya. Drive Knight sangat serius dalam pekerjaan ini, bahkan doi tidak pernah menganggap remeh musuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

Ia juga memiliki senjata yang berbentuk Box. Dimana Box tersebut bisa berubah menjadi mode Centaur atau Silver. Centaur merupakan mode yang bisa membuat Drive Knight bergerak dengan cepat. Sementara itu Silver adalah mode yang membuat tangan kanannya berubah menjadi pedang.

10. Zombieman

Zombieman
Zombieman|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Berikutnya ada Zombieman, hero yang satu ini sangat keren. Meskipun memiliki penampilan seperti manusia biasa, namun ia mempunyai kekuatan Regenerasi yang sangat cepat. Inilah alasan kenapa hero yang satu ini disebut sebagai manusia zombie.

11. King

Pahlawan Kelas S King
King|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Kemudian ada King, pasti kalian sudah tau dong apa kekuatan pahlawan ini. Sebagai manusia terkuat doi memiliki kemampuan yang bernama King Engine. Kemampuan ini bisa membuat musuhnya ketakutan.

12. Metal Knight

Metal Knight
Metal Knight|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Selanjutnya ada Metal Knight, pahlawan kelas S ini sama seperti Drive Knight seorang robot. Namun hero ini masih sangat misterius, untuk segi kekuatan karena Metal Knight adalah robot, sudah pasti bahwa ia memiliki senjata yang luar biasa di tubuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Anime Terpopuler Saat Ini Menurut Komunitas!

13. Child Emperor

Child Emperor
Child Emperor|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Kali ada bocah namanya adalah Child Emperor. Meskipun masih bocah, namun anak tersebut merupakan seorang pahlawan kelas S. Bila hero yang lain bertarung dengan kekuatan tempurnya, makan hero yang satu ini lebih mengandalakan otaknya.

Selain itu Child Emperor memiliki banyak alat canggih, hal ini bisa kita lihat bagaimana ia bertarung melawan musuhnya.

14. Atomic Samurai

Atomic Samurai
Atomic Samurai|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Bila tadi ada bocah, maka kali ini ada om-om. Pahlawan yang satu ini meskipun memiliki sifat yang sombong, namun kekuatan yang ia miliki benar-benar luar biasa. Sebagai seorang samurai, sudah pasti bahwa senjata utamanya adalah Katana.

Kekuatan Atomic Samurai adalah ia mampu membelah musunya menjadi potongan kecil dengan cepat. Selain itu doi juga memiliki murid seorang pahlawan kelas A.

15. Silver Fang

Pahlawan Kelas S Silver Fang
Silver Fang|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Bang adalah pahlawan kelas S rank 3. Meskipun sudah tua akan tetapi sebagai seorang ahli bela diri ia memiliki kekuatan yang hebat. Hal ini bisa terbukti bagaimana ia bisa menghancurkan monster dan bebatuan besar. Selain itu doi juga mempunyai murid yang berbakat yaitu Garou.

JANGAN LEWATKAN •
Preview 'One Punch Man' OVA Pertama Bercerita tentang Genos si Stalker

16. Tatsumaki

Pahlawan Kelas S Tatsumaki
Tatsumaki|©ONE, Yusuke Murata, Madhouse, J.C. Staff

Selanjutnya adalah Tatsumaki. Meskipun doi memiliki tubuh yang kecil, namun usianya sudah tua, bahkan lebih tua doi dari pada Saitama. Soal sifat Tatsumaki sering menganggap pahlawan lain lemah, kecuali King.

Tatsumaki juga seorang esper maka sudah pasti kekuatan yang ia miliki berkaitan dengan supernatural. Meskipun sikapnya kurang ramah, akan tetapi doi sangat menyayangi adiknya yaitu Fubuki seorang pahlawan kelas B.

17. Blast

Pahlawan Kelas S Blast
Blast|©ONEPahlawan Kelas SBlast|©ONE

Terakhir adalah Blast, informasi yang lain terkait pahlawan nomor satu ini masih terbilang rahasia. Namun sudah pasti bahwa Blast bukanlah Saitama, hal ini terbukti bahwa Blast lebih tua dari Tatsumaki. Sedangkan Tatsumaki 3 tahun lebih tua dari Saitama.

Bila kalian penasaran tentang Blast, kalian bisa membaca komik One Punch Man versi ONE, disana kita bisa melihat doi yang menyelamatkan Tatsumaki.


Demikian informasi tentang kekuatan Pahlawan kelas S dari series One Punch Man. Nah setelah melihat informasi singkatnya, pahlawan mana nih yang kalian sukai?