Anime & MangaOtaku

Inilah Penjelasan Kenapa Itachi Tega Membantai Klan Uchiha

Itachi Uchiha merupakan salah satu anggota Klan Uchiha yang sangat jenius. Pasalnya sejak masih muda ia bersama dengan Shisui Uchiha sudah bergabung dengan satuan Anbu dan tentunya itu merupakan hal yang luar biasa, namun anehnya ia malah tega membantai klannya sendiri. Oleh karena itu kali ini Dafunda Otaku ingin menjelaskan kenapa Itachi tega membantai klan Uchiha.

Perlu kalian ketahui, Itachi dan Shisui itu sudah mati dan Itachi merupakan kakak dari Sasuke Uchiha. Nah setelah membantai klan Uchiha, Itachi memberikan kesempatan agar Sasuke tetap hidup.

Berikut Penjelasan Kenapa Itachi Uchiha Membantai Klan Uchiha

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Selected for you
7 Fakta Menarik Amaterasu, Teknik Api Hitam yang Tidak Bisa Padam

Kenapa Konoha Takut Kepada Klan Uchiha?

Kenapa Konoha Takut Kepada Klan Uchiha
Kenapa Konoha Takut Kepada Klan Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama yaitu penjelasan kenapa desa Konoha takut kepada klan Uchiha. Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, jauh sebelum Itachi membantai klan-nya, memang warga Konoha sudah menjaga jarak dengan klan Uchiha.

Alasannya sih karena klan Uchiha mempunyai mata Sharingan, bahkan warga Konoha juga sering mencurigai kejadian besar kepada klan ini. Pasalnya apa yang dilakukan Madara dulu membawa dampak yang buruk bagi klan Uchiha.

Alasan Itachi Melakukan Pembantaian

Alasan Itachi Melakukan Pembantaian
Alasan Itachi Melakukan Pembantaian|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selanjutnya yaitu alasan kenapa Itachi melakukan pembantaian. Dengan ketakutannya warga Konoha kepada klan Uchiha, fitnah kepada klan Uchiha sering bermunculan.

Nah pada saat yang bersamaan juga Danzo memanfaatkan Itachi dan memberitahu bahwa kudeta tidak dapat dihentikan tanpa pertumpahan darah. Dengan kondisi Itachi yang goyah, Danzo kemudian mencuri mata Shisui sehingga Itachi semakin bingung soal siapa yang harus ia percaya.

Selected for you
Menolak Lupa, Inilah 5 Karakter Keturunan Uchiha Terkuat yang Pernah Ada di Naruto Series

Karena sudah bingung siapa yang harus ia percayai, mau tidak mau Itachi melakukan pembantaian dengan maksud dan tujuan supaya bisa menghentikan kudeta dan berharap dapat menghindari Perang Shinobi.

Akibat Dari Pembantaian Klan Uchiha

Akibat Dari Pembantaian Klan Uchiha
Akibat Dari Pembantaian Klan Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Nah dari apa yang dilakukan oleh Itachi Uchiha, tentunya ada akibatnya dong. Hal baik yang terjadi yaitu Konoha sampai sekarang tetap ada, kudeta yang dilakukan klan Uchiha tidak pernah terjadi dan Sasuke menjadi orang yang kuat

Namun hal buruknya membuat Sasuke Uchiha masuk ke sisi gelap dimana ia mau melakukan apa saja supaya bisa kuat dan balas dendam kepada kakaknya. Selain itu kini anggota klan Uchiha cuman tersisa sedikit yaitu Sasuke dan Sarada saja.


Demikianlah penjelasan kenapa Itachi Uchiha membantai klan Uchiha. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Selected for you
Inilah Syarat dan Cara Menjadi Seorang Hokage di Naruto dan Boruto

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications