Live Action Kimi no Na wa sedang Dikerjakan oleh J.J. Abrams? Begini Tanggapan Penggemar!

in , , ,
review kimi no na wa

Adaptasi live-action dari film animasi terkenal Kimi no Na wa / Your Name sedang dikerjakan oleh produser J.J. Abrams. Menurut Hollywood Reporter, Abrams’ Bad Robot dan Paramount Pictures telah mendapat hak untuk mengadaptasi film animasi yang rilis 2016 tersebut.

Abrams akan memproduksi Your Name (2019) bersama Lindsey Weber dari Bad Robot. Satu orang lagi yang bertindak sebagai produser adalah Genki Kawamura, produser dibalik anime original, yang menjadi hits terbaik sepanjang masa di Jepang.

Eric Heisserer, nomine Academy Award yang menulis naskah untuk film Arrival akan menjadi penulis di live-action mendatang ini. Paramount dan Bad Robot juga akan bekerja sama dengan Toho Co., yang memproduksi film animasi ini. Toho akan menangani distribusi film ini di Jepang.

Kimi no Na wa ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Your Name menduduki posisi ke-4 dari pendapatan film sepanjang masa di Jepang dan pendapatan film anime paling tinggi di box office seluruh dunia. Film ini juga menjadi film animasi terbaik tahunan di 40th Japan Academy Prize.

Shinkai mengatakan dalam pernyataan bahwa ” Your Name adalah film yang dibuat dengan membawa imajinasi dari tim Jepang dan menaruhnya bersama di media dalam negeri.” Dia menambahkan, “Ketika pekerjaan itu dimasukkan dengan pembuat film Hollywood, kita mungkin bisa melihat kemungkinan baru yang benar-benar tidak kita sadari. Saya menunggu film live-action itu dengan semangat yang dinanti-nanti.”

Bagaimana tanggapan para penggemar?

Bagaimana pun, setelah kabar ini merebah pada 27 September lalu, penggemar anime memberikan review yang beragam. Ketika beberapa di antara mereka berharap untuk remake live-action ini, beberapa orang lainnya meragukan pembuat film Amerika bisa menggambarkan kembali cerita ini. Apalagi anime originalnya sangat berkaitan dengan cerita rakyat orang Jepang.

Seorang penggemar dengan lantang mengatakan dalam Twitternya, “bukankan keseluruhan Your Name merupakan budaya Jepang? Bagaimana bisa hal itu tersampaikan untuk penonton Amerika?”Seseorang merespon tweet tersebut. “Kamu tak bisa. Mereka akan men-Death Note-nya,” mengarah ke kritik yang live action Death Note yang dibintangi Nat Wolff.

 

Penggemar lainnya juga memiliki pendapat yang sama, mereka menulis dalam sesi komentar, “bahkan Death Note yang sangat tepat secara konsep HARUSNYA BISA diadaptasi dengan baik. Your Name sepenuhnya menggunakan tema yang sangat dalam dengan budaya Jepang.” “Mereka tidak bisa, Hollywood menghancurkan anime ketika disentuh. Versi alsinya akan tetap ada, tapi setiap adaptasi hanyalah sampah sampai saat ini.”

Ayo mulai berdiksusi