Duh, Manga Act-Age Akhirnya Dihentikan Karena Pengarangnya Ditangkap Polisi

in , ,
Berakhirnya Manga Act Age
Berakhirnya Manga Act Age

Pada tanggal 10 Agustus kemarin pihak editor telah mengungkap tentang kelanjutan dari series manga Act-Age. Hal ini diumumkan setelah kasus ditangkapnya Tatsuya Matsuki yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

Act-Age adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis oleh Tatsuya Matsuki dan diilustrasikan oleh Shiro Usazaki. Manga ini dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak bulan Januari 2018.

Shueisha telah menerbitkan manga ini sampai 12 bab. Viz Media juga telah merilis tiga bab pertamanya dalam bahasa Inggris secara serentak pada bulan Desember 2018.

Manga Act-Age Akhirnya Dihentikan

Pihak editor telah berbicara tentang kelanjutan kasus ini dengan Shiro Usazaki sang ilustrator dari series tersebut. Hasil diskusi menetapkan bahwa manga ini tidak mungkin untuk berlanjut lagi, dan bab 123 yang akan terbit pada edisi gabungan 36/37 akan menjadi chapter terakhir untuk series ini.

JANGAN LEWATKAN •
Mangaka Act-Age Ditangkap Polisi Karena Pelecehan Seksual

Hal ini cukup berat bagi mereka, tetapi pihak Shōnen Jump memiliki tanggung jawab yang harus dipenuhi. Ini merupakan waktu yang sulit untuk Shiro Usazaki. Tetapi pihak editor akan tetap mendukung Shiro untuk karya selanjutnya.

Manga Act-Age sebelumnya masuk kedalam nominasi untuk Manga Awards tahunan ke-43 Kodansha pada tahun lalu, dan menginspirasi drama panggung yang akan tayang perdana pada tahun 2022.

Sinopsis Manga Act-Age

Manga Act-Age
Manga Act-Age|©Tatsuya Matsuki, Shiro Usazaki, Shueisha

Series ini mengisahkan tentang Kei Yonagi, seorang gadis SMA yang berusaha untuk menjadi seorang aktris. Dia tinggal bersama kedua adiknya, setelah ayah mereka pergi dan ibu mereka meninggal.

JANGAN LEWATKAN •
Mangaka Act-Age Ditangkap Polisi Karena Pelecehan Seksual

Kei memiliki bakat luar biasa dalam bidang akting, bahkan bakatnya sampai pada titik ketika dia kehilangan realitas atau menjadi sangat emosional saat berakting.

Pada sebuah audisi, beberapa orang berpendapat bahwa berakting dengan cara seperti itu dapat merusak diri sendiri, dan menjadikan anggapan ini sebagai alasan untuk tidak menerimanya. Tetapi Kei menarik perhatian sutradara yang sangat terkenal, Sumiji Kuroyama. Dia pun bertekad untuk mengeluarkan potensi penuhnya dalam dunia akting.


Itulah informasi kelanjutan tentang manga Act-Age yang dihentikan. Jadi bagaimana pendapat kalian tentang berakhirnya series manga ini? Apa kalian sedih mendengar kabar tentang manga ini dihentikan? Komen di bawah ya.