Anime & MangaOtakuOtaku List

Mengenal Komandan Survey Corps Yang Sudah Terungkap

Survey Corps atau pasukan pengintai, merupakan cabang Militer yang paling aktif terlibat dalam pertempuran melawan Titan, studi Titan, dan eksplorasi luar. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas Komandan Survey Corps yang sudah terungkap dalam serial Attack on Titan.

Daftar Komandan Survey Corps Yang Sudah Terungkap

Penasaran siapa saja karakter yang menjadi Komandan Survey Corps tersebut? Mari kita lihat pembahasannya bersama-sama di bawah ini.

1. Jorge Pikale

Komandan Survey Corps Jorge Pikale
Jorge Pikale | ©Hajime Isayama

Pertama adalah Jorge Pikale, masih belum jelas apakah ia orang pertama yang menjabat sebagai Komandan Survey Corps. Namun yang pasti, ia merupakan Komandan pertama yang baru terungkap dalam serial Attack on Titan Before The Fall.

Selain itu, fakta yang mengejutkan dari karakter yang satu ini yaitu, doi merupakan manusia pertama yang berhasil membunuh Titan, dengan menggunakan manuver vertikal prototipe.

2. Carlo Pikale

Komandan Survey Corps Carlo Pikale
Carlo Pikale | ©Hajime Isayama

Selanjutnya adalah Carlo Pikale, masih dalam serial Attack on Titan Before The Fall. Karakter yang satu ini merupakan putra dari Jorge Pikale.

Selected for you
10 Karakter Anime Keren yang Memiliki Masa Lalu Menyedihkan

Tidak terlalu banyak informasi mengenainya. Namun yang pasti, doi merupakan orang yang mengizinkan sang tokoh utama yang berada di serial Attack on Titan Before The Fall bergabung dengan pasukan Survey Corps.

3. Keith Shadis

Komandan Survey Corps Keith Shadis
Keith Shadis | ©Hajime Isayama

Berikutnya adalah Keith Shadis, pria tua yang satu ini sekarang menjabat sebagai kepala instruktur dari Korps Pelatihan Militer. Akan tetapi dulu ia merupakan Komandan pasukan Survey Corps.

Selain itu Keith merupakan orang yang menyelamatkan Grisha Yeager saat berada diluar Tembok Maria. Bukan hanya itu saja, Keith juga merupakan pria yang terpesona akan dunia luar dan satu-satunya Komandan dalam sejarah korps yang berhenti sebelum mati.

4. Erwin Smith

Erwin Smith
Erwin Smith | ©Hajime Isayama

Kemudian ada Erwin Smith, pria yang satu ini merupakan Komandan ke-13 dari pasukan Survey Corps. Selain itu, meskipun kemampuan bertarungnya tidak hebat. Namun banyak orang yang menghormatinya, karena ia sangat cerdas.

Selected for you
Film Live-Action Shingeki no Kyojin Meraup Penghasilan Hingga 600 Juta Yen

Hal ini terbukti bagaimana ia bisa menebak kalau Annie, Reiner dan Bertholdt adalah bocah yang mempunyai kekuatan Titan Shifter. Namun sayangnya doi harus mati saat berhadapan dengan Beast Titan.

5. Hange Zoe

Hange Zoe
Hange Zoe | ©Hajime Isayama

Komandan Survey Corps selanjutnya adalah Hange Zoe. Karakter yang satu ini dulunya merupakan pemimpin pasukan ke-4 saat Erwin Smith masih menjabat sebagai Komandan.

Sebagai pemimpin pasukan ke-4, Hange dan pasukannya mempunyai tugas yaitu meneliti tentang Titan. Lalu sebelum Erwin mati, ia menitipkan pesan kalau Hange Zoe yang akan menjadi Komandan selanjutnya.

6. Armin Arlert

Armin Arlert
Armin Arlert | ©Hajime Isayama

Terakhir adalah Armin Arlert, cowok yang mempunyai wajah feminim ini merupakan teman kecil Eren dan Mikasa. Meskipun doi tidak pandai dalam bertarung, akan tetapi ia mempunyai otak yang cerdas.

Hal ini terbukti, bagaimana ia bisa memojokkan Annie, serta menemukan Reiner dan Bertholdt yang sedang bersembunyi. Selain itu karakter yang mempunyai kekuatan Colossal Titan ini akan menjadi Komandan ke-15 setelah Hange mati.

Selected for you
Penjelasan Siapakah Bangsa Marley Dan Eldia, dan Apa Tujuan Mereka?

Demikianlah beberapa karakter yang menjabat sebagai Komandan Survey Corps yang sudah terungkap dalam serial Attack on Titan. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira karakter mana nih yang kalian sukai?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications