Manga Gintama Dapatkan Adaptasi Film Anime Baru Lagi!

in ,
Film Anime Terbaru Gintama Adaptasi Manga

Manga populer karya Hideaki Sorachi yang berakhir pada 20 Juni lalu yaitu serial Gintama, akan kembali menghadirkan sajian anime dalam bentuk film. Hal ini disampaikan oleh Yokohama lewat sebuah postingan di Twitter pada hari Kamis.

Postingan tersebut menunjukkan volume ke-77 seri manga gintama yang disusun oleh Hideaki Sorachi dengan keterangan bahwa manga tersebut mendapatkan sebuah proyek adaptasi film anime baru. Manga Gintama dapat anime lagi dong.

Namun hanya sekedar informasi ini saja yang ada sampai saat ini, belum ada detail mengenai apa, siapa dan kapan film akan dirilis.

Acara Gintama Shirogane Matsuri 2019 di bulan Maret lalu memang sempat memberikan kisi-kisi bahwa ada anime baru dari Gintama yang sedang dalam proses produksi. Anime warabala ini sebelumnya tayang pada Oktober 2017 lalu.

Mulai tayang dengan Arc Porori Arc, kemudian memasuki arc Silver Soul di bulan Januari 2018. Kemduian seri animenya memasuki hiatus setelah episode 353, yang ditayangkan pada Maret 2018. Comeback kemudian dimulai dengan Gintama: Gin no Tamashii Hen Juli 2018, lalu berakhir pada bulan Oktober.

Crunchyroll Menayangkan Anime Sebelumnya

Crunchyroll menjadi layanan resmi yang menayangkan anime tersebut. Silver Soul adalah judul busur terakhir manga yang dimulai pada Juli 2016. Manga Gintama kemudian resmi berakhir di aplikasi Gintama pada 20 Juni.

Perjalanan Sorachi dalam menghadirkan manga ini sendiri dimulai pada tahun 2004. Viz Media menerbitkan 23 jilid pertama manga dalam bahasa Inggris.

Manga ini juga telah mendapatkan beberapa seri anime, dua film anime, berbagai OVA dan event anime, dua film live-action, serta dua seri net spinoff live-action.

Kalau kamu kangen sama Gintama dan kawan-kawan, yuk sampaikan sesuatu atau berikan tanggapan kamu tentang berita ini di kolom komentar.


Sumber: ANN

Ayo mulai berdiksusi