OtakuAnime & MangaOtaku List

Beginilah Nasib Setiap Hashira di Akhir Cerita Kimetsu no Yaiba

Kimetsi no Yaiba merupakan salah satu anime yang sangat populer. Soalnya serial ini memiliki grafik yang memanjakan mata dan juga cerita yang seru. Dalam serial Demon Slayer ada yang namanya Hashira, mereka adalah pemburu iblis paling kuat. Berbicara soal Hashira atau Pilar, kali ini kita akan membahas nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba.

Mengingat Hashira ini merupakan seorang manusia yang bertugas untuk memburu para iblis, pastinya kamu ingin tau dong, setelah perang melawan iblis selesai apa yang akan mereka lakukan.

BACA JUGA:

Berikut Nasib Hashira di Akhir Cerita Kimetsu no Yaiba

Jadi bagaimana kondisi Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kyojuro Rengoku Mati Dibunuh Akaza

Kyojuro Rengoku Mati Dibunuh Akaza | nasib Hashira di Kimetsu no Yaiba
Kyojuro Rengoku Mati Dibunuh Akaza | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba yang pertama adalah Rengoku mati saat melawan Akaza. Sebenarnya kematian Rengoku ini terjadi jauh sebelum perang antara pasukan pemburu iblis dengan Muzan terjadi.

Rengoku mati di Mugen Train Arc. Jadi Rengoku, Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu mendapat tugas untuk memeriksa kereta yang katanya ada iblis. Benar ada iblis di kereta tersebut dan berhasil mereka atasi. Namun ternyata ada iblis Upper Moon Akaza yang datang, lalu Rengoku bertarung dengan Akaza.

Selected for you
Top 10 Karakter Shounen Wanita di Dunia Anime

Mengingat Rengoku yang selalu bersemangat, dan Akaza yang akan terus kuat bila musuhnya bersemangat, berhasil membuat Rengoku kewalahan. Karena Rengoku manusia biasa dan sudah menerima banyak luka, ia pun mati ketika melawan Akaza.

2. Tengen Uzui Pensiun

Tengen Uzui Pensiun
Tengen Uzui Pensiun | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba selanjutnya adalah Tengen Uzui pensiun. Jadi setelah Rengoku mati, tidak lama kemudian Uzui merasa curiga karena ketiga istrinya sudah tidak pernah mengirim surat lagi kepadanya.

Ia merasa kalau ditempat ketiga istrinya tersebut ada iblis yang sangat kuat. Jadinya ia membawa Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu ke tempat istri Uzui berada. Benar saja, ternyata di tempat tersebut ada Upper Moon peringkat keenam.

Mau tidak mau, para pemburu iblis harus mengalahkan mereka. Meskipun Uzui selamat dari kematian, tapi ia kehilangan satu tangan dan satu matanya. Karena sudah tidak bisa apa-apa lagi, ia memutuskan untuk pensiun dan menikmati waktunya bersama ketiga istrinya.

Pada akhir chapter kita akan melihat keturunan Tenge yaitu Tenma Uzui sebagai peraih medali emas Olimpiade senam.

3. Shinobu Kocho Mati Mengorbankan Dirinya

Shinobu Kocho Mati Mengorbankan Dirinya | nasib Hashira di Kimetsu no Yaiba
Shinobu Kocho Mati Mengorbankan Dirinya | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba berikutnya adalah Shinobu mati saat melawan Douma. Setelah menyelamatkan istri Uzui, beberapa waktu berlalu, Muzan muncul ke markas pasukan pemburu iblis dan menyatakan perang.

Perkataan Muzan tidak bercanda, ia mengerahkan seluruh Upper Moon dan perang terjadi. Shinobu harus berharapan dengan Douma, tapi karena Shinobu ini bukan seorang petarung tentunya Douma bisa melahap tubuh Shinobu dengan sangat mudah.

Singkat cerita Kanao dan Inosuke datang, mereka berdua langsung menghadapi Douma. Selama pertarungan terjadi tubuh Douma mulai meleleh dan ternyata tubuh Shinobu memiliki 37 kilogram racun Wisteria yang bisa membunuh iblis.

Karena pengorbanan Shinobu, Kanao dan Inosuke berhasil menghabisi Douma. Pada chapter terakhir kita akan melihat keturunan Zenitsu Agatsuma dan Nezuko melewati siswi reikarnasi Shinobu dan Kanae.

Selected for you
10 Rekomendasi Anime Action 2020 Dengan Pertempuran Epic Abis!

4. Muichiro Tokito Mati Dibunuh Kokushibo

Muichiro Tokito Mati Dibunuh Kokushibo | nasib Hashira di Kimetsu no Yaiba
Muichiro Tokito Mati Dibunuh Kokushibo | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Kemudian Muichiro Tokito mati dibunuh Kokushibo. Buat kamu yang belum tau ketika masih menjadi manusia Kokushibo memiliki nama Michikatsu Tsugikuni, ia merupakan saudara Yoriichi Tsugikuni, pengguna pernapasan matahari yang berhasil memojokan Muzan.

Selain itu Kokushibo ternyata merupakan leluhur Muichiro Tokito. Jadi pada saat itu Muichiro sempat berhadapan dengan Kokushibo, meskipun Kokushibo menganggap Muichiro sebagai keturunannya.

Tapi ia tetap memotong tangan dan kakinya, menghancurkan tangannya yang satu lagi dan menusuk dada Muichiro sampai mati. Pada akhir chapter kita bisa melihat seorang wanita yang membawa bayi kembar yang dimana itu reinkarnasi Muichiro serta Yuichiro.

5. Gyomei Himejima Mati Dengan Tenang

Gyomei Himejima Mati Dengan Tenang | nasib Hashira di Kimetsu no Yaiba
Gyomei Himejima Mati Dengan Tenang | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba selanjutnya yaitu Gyomei mati dengan tenang. Masih seputar tentang perang melawan Muzan dan Upper Moon. Ketika seluruh Upper Moon sudah kalah, kini Gyomei dan pasukan pemburu iblis yang lain melawan Muzan.

Mengingat pertarungan sebelumnya ketika melawan Kokushibo sangat berat. Gyomei menerima luka yang sangat parah, terus Muzan yang terlalu kuat memaksa Gyomei harus mengaktifkan Mark untuk meningkatkan kekuatan tubuhnya.

Setelah Muzan kalah, tubuh Gyomei yang sebelumnya sudah luka parah, Gyomei pun perlahan melemah, ia pun mati dengan tenang karena sudah menyelesaikan tugasnya. Pada akhir chapter kita bisa melihat reinkarnasi Gyomei yang menjadi seorang guru.

6. Iguro Obanai Dan Mitsuri Kanroji Terus Bersama Sampai Akhir

Iguro Obanai Dan Mitsuri Kanroji Terus Bersama Sampai Akhir | nasib Hashira di Kimetsu no Yaiba
Iguro Obanai Dan Mitsuri Kanroji Terus Bersama Sampai Akhir | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba berikutnya yaitu Obanai dan Kanroji terus bersama. Sama seperti Hashira yang lainnya, selama perang terjadi Obanai dan Kanroji harus berhadapan dengan Upper Moon.

Setelah pertarungan melawan Upper Moon selesai, mereka berdua ikut pertarungan melawan Muzan. Sesudah Muzan kalah, Obanai langsung memeluk Kanroji yang sekarat, saat mereka saling menyatakan perasannya, Obanai dan Kanroji mati dalam keadaan saling berpelukan.

Selected for you
Membahas Asal Mula Terbentuknya Demon Slayer Corps

Pada akhir chapter terlihat ada toko roti dioperasikan oleh nyonya Mitsuri dan kokinya, Iguro

7. Sanemi Shinazugawa Tidak Jadi Mati

Sanemi Shinazugawa Tidak Jadi Mati
Sanemi Shinazugawa Tidak Jadi Mati | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Kemudian Sanemi tidak jadi mati. Jadi ketika perang terjadi, Sanemi, Gyomei, Muichiro dan Genya harus berhadapan dengan Kokushibo. Pertarungan melawan Kokushibo tentunya tidak mudah, Sanemi juga menerima luka yang cukup parah.

Setelah Kokushibo kalah, ia juga ikut pertarungan melawan Muzan. Ketika Muzan sudah kalah, Sanemi hampir mati saat itu, bahkan ia sudah melihat ibunya yang sudah lama mati. Namun tiba-tiba roh ayahnya muncul dan dengan kasar langsung menendang Sanemi, sehingga Sanemi terlempar ke tanah kehidupan.

Meskipun Sanemi ini tidak jadi mati setelah melawan Muzan, tapi ia akan mati ketika umurnya menginjak 25 tahun. Soalnya mereka yang sudah membangkitkan Mark akan mati ketika umurnya sudah mencapai 25.

Pada akhir chapter keturunan atau reinkarnasai Sanemi menjadi petugas polisi bersama dengan reinkarnasi Genya.

8. Giyu Tomioka Berhasil Memenuhi Janjinya

Giyu Tomioka Berhasil Memenuhi Janjinya
Giyu Tomioka Berhasil Memenuhi Janjinya | Koyoharu Gotōge, Shueisha

Nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba adalah Giyu berhasil memenuhi janjinya. Jadi Giyu ini sempat berjanji kalau tidak akan membiarkan Tanjiro mati. Namun sesudah Muzan mati, Tanjiro sempat berubah menjadi iblis dan membuat Giyu terpukul.

Tapi berkat Nezuko, Tanjiro kemabli sadar dan bisa menjadi manusia lagi. Melihat Tanjiro yang baik-baik saja, Giyu merasa lega karena sudah memenuhi janjinya. Tapi sayangnya Giyu sudah membangkitkan Mark saat melawan Akaza dan akan mati ketika umurnya menginjak 25.

Pada akhir chapter keturunan atau reinkarnasi Giyu terlihat pergi ke sekolah bersama dengan reinkarnasi Tsutako Tomioka dan reinkarnasi Sabito.


Demikianlah nasib Hashira di akhir cerita Kimetsu no Yaiba. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu nasib siapa yang paling tragis dan membekas di ingat mu? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications