Anime & MangaOpiniOtaku

Nobita dan Shincan Adalah Orang Kaya? Ini Buktinya

Dafunda Otaku – Dalam kehidupan nyata, mampu membeli rumah di usia muda adalah salah satu hal yang sulit. Berbeda dengan generasi muda yang ada di dalam dunia anime, banyak sekali kita bisa menemukan karakter-karakter yang mampu menyewa kos, apartement dan bahkan membeli rumah dengan hasil kerjanya sendiri.

Nobita dan Shincan Adalah Orang Kaya

Banyak anime lawas yang menceritakan tentang keluarga yang memiliki rumah dan mempunyai peliharaan sendiri berharga mahal. Dibandingkan dengan jaman modern sekarang, mereka dari anime klasik atau lawas terbilang masuk ke kategori keluarga ekonomi kelas atas.

Nobita Dan Shincan Adalah Orang Kaya, Ini Buktinya Dafunda Otaku
Rumah Keluarga Shincan

Contoh pertama adalah sebuah seri yang ada di tahun 1940-an berjudul Sazae-san. Keluarga yang ada dalam cerita tersebut tinggal di distrik Setagaya, Tokyo. kalau diteliti dan dinilai secara satu per satu, aset rumah dari keluarga mereka bernilai mencapai 25 Miliar Rupiah.

Berikutnya adalah kediaman keluarga Nobita dan Doraemon yang terletak di distrik Nerima, Tokyo. Harga rumah seperti mereka itu bernilai hingga 70.000.000 Yen atau sekitar 9 miliar rupiah. Nobita dan Shincan adalah orang kaya.

Keluarga di Anime adalah Kalangan Ekonomi Kelas Atas

Jadi, cicilan sebulan untuk rumah semacam itu saja sekitar 200 ribu Yen. Ayah Nobita sepertinya adalah seorang karyawan atau pekerja bergaji tinggi. Adapun keluarga lain dari seri Sailor Moon yang tinggal di do Azabu-Juban distrik Minato, Tokyo.

Rumah mereka sudah memiliki taman yang luas, estimasi kediaman mereka adalah sekitar 450 juta Yen atau sekitar 60 miliar, gila. Adapun keluarga lain dari seri Crayon Shin-chan yang tinggal di Kusakabe. Harga untuk rumah mereka sendiri kisaran 20 juta Yen atau sekitar 2,6 miliar saja. Agak lebih murah dari keluarga lain tadi.

Tapi coba ingat-ingat, sang kepala rumah tangga dalam keluarga itu menghidupi 2 anak, istri yang full time sebagai ibu rumah tangga, peliharaan mereka yaitu anjing dan mampu memiliki mobil.

Kalau keluarga dari seri Ninja Hattori-kun, ada yang tau berapa estimasi atau apakah mereka tergolong keluarga ekonomi kelas atas atau bukan? Kasih tau aku via kolom komentar yo.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment