Acara Jump Festa tahun ini memberikan beberapa kejutan yang menyenangkan, terutama bagi fans Naruto. Sebelumnya telah diumumkan bahwa Boruto akan mendapatkan kisahnya sendiri dalam bentuk manga, kini kisah masa lalu Itachi akan diadaptasi menjadi anime! Ya, novel Itachi yang berjudul Itachi Shinden (The True Legend of Itachi) akan diadaptasi menjadi anime!

Anime yang diadaptasi dari novel Itachi Shinden ini akan diberikan judul Naruto Shippuden: Itachi Shindei-hen ~Hikari no Yami~(Naruto Shippuden: The True Legend of Itachi `Light and Darkness).

ItachiShinden1Itachi_Shinden_2Itachi Shinden adalah novel spin-off Naruto yang ditulis oleh Takashi Yuno, novel ini dibagi menjadi dua part. Novel pertama berjudul Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory) rilis pada 4 September lalu, sementara Itachi Shinden: Anya-hen(The True Legend of Itachi: Dark Night) rilis pada 2 Oktober lalu.

Novel Itachi  yang pertama menceritakan tentang kehidupan Itachi mulai dari genin hingga menjadi Anbu. Itachi juga menjadi saksi mata dari kegelapan yang melanda setiap anggota klan-nya. Pada novel kedua diceritakan bahwa Itachi kini menjadi seorang Anbu dan bersama dengan Shisui menjalani misi pembunuhan. Dalam novel ke-2 ini pun akhirnya diceritakan bagaimana situasi klan Uchiha dan desa yang memanas sehingga menyebabkan “terbunuhnya” Shusui yang sangat dekat dengan Itachi. Dari sinilah dimulai malam berdarah yang tidak akan pernah terlupakan oleh Sasuke Uchiha.

Sampai saat ini, belum ada info kapan anime Itachi Shinden ini akan dirilis, begitu juga dengan jumlah episodenya. Namun, jika ditinjau dari novel yang memiliki dua part, anime ini akan dikemas dalam jumlah episode yang sedikit. Mungkin 12 episode, itu pun jika anime ini hanya menceritakan intinya saja, tidak memasukkan filler, yang mana kita ketahui anime Naruto terkenal dengan fillernya. Semoga saja tidak!

Bagaimana menurut kalian? Saya sendiri sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana jalan ceritanya anime ini. Silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar.