7 Organisasi Paling Jahat Dalam Anime!

in , ,
Daftar Oraganisasi Jahat Dalam Anime
Daftar Oraganisasi Jahat Dalam Anime

Untuk melawan satu tokoh antagonis dalam anime, biasanya tokoh protagonis akan merasa kewalahan, namun bagaimana bila sang pejahat itu membentuk sebuah kelompok yang berisikan mahluk/manusia yang memiliki kemampuan mengerikan.

Konsep seperti ini biasanya digunakan dalam anime bertema Action atau Fantasy, Seorang villain utama biasanya akan membentuk organisasi atau kelompok khusus dari beberapa manusia atau makhluk terbaik yang diposisikan sebagai koleksi kartu truf untuk menetralisasi gangguan dari kelompok tokoh utama yang hendak mengacaukan rencananya.

Daftar Organisasi Jahat Dalam Anime

Kali ini aku akan memberikan informasi soal Organisasi Jahat Dalam Anime, bila kalian penasaran oraganisasi apa saja itu, mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
8 Anggota Vizard yang ada di Anime Bleach

Juppongatana – Ruronin Kenshin

Juppongatana
Juppongatana|©Nobuhiro Watsuki, Gallop, Deen

Juppongatana adalah kelompok elite yang hampir sebagian besar anggotanya merupakan ahli pedang terbaik. Kelompok mematikan ini dibentuk dan dikomandoi langsung oleh Shishio Makoto sebagai garda terdepan dalam memimpin prajurit revolusinya untuk menggulingkan Pemerintahan Meiji.

Kesepuluh orang tangguh ini berperan sebagai antagonis utama dalam arc Kyoto. Hanya saja, tujuan mereka bergabung dengan Shishio tidak sama satu dengan lainnya.

Sebagian memang memiliki dendam personal terhadap pemerintah Jepang, sedangkan sebagian lainnya bergabung hanya karena menghormati Shishio, ada pula anggota dengan yang kelainan mental yang hanya ingin membantai orang-orang demi kepuasan dirinya.

Genei Ryodan – Hunter x Hunter

Genei Ryodan
Genei Ryodan|©Yoshihiro Togashi

Organisasi ini adalah antagonis utama dalam arc Yorknew City. Kelompok ini terdiri dari 13 pengguna Nen yang ulung. Setiap anggota punya simbol tato laba-laba dua belas kaki dengan nomor-nomor yang  berbeda. Hampir semua anggota orisinalnya berasal dari Meteor City, sebuah kota terbengkalai yang dihuni oleh orang-orang terbuang.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Ini Memiliki Ukuran Yang Sangat Besar!

Dari sederet kelaku kriminal yang mereka perbuat, pembantaian terhadap Klan Kurta adalah yang paling terkenal. Tindakan keji ini mereka lakukan karena tertarik dengan Mata Merah milik klan tersebut yang juga merupakan keluarga Kurapika.

The God Hand – Berserk

The God Hand
The God Hand|©Kentaro Miura

The God Hand adalah sebuah kelompok yang beranggotakan lima malaikat yang berwujud iblis, dikatakan sebagai musuh utama dalam serial manga dan anime Berserk. Asal-usul kemunculan mereka masih simpang siur.

Namun, diketahui bahwa mereka semua dulunya adalah seorang manusia biasa hingga kemudian mereka menggunakan Crimson Behelit, sebuah azimat sakti, dalam ritual gerhana matahari yang terjadi setiap siklus 216 tahun sekali.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Setelah melakukan ritualm masing-masing dari mereka terlahir kembali dengan menjelema sebagai entitas supernatural. Anggota pertama yang juga sepertinya adalah ketua, dia adalah Void dan jumlah anggota ini genap lima setelah Griffith menjadi yang terakhir bergabung.

JANGAN LEWATKAN •
Licin Mengkilat, Inilah 10 Karakter Gemes Berkepala Botak di Anime!

Dalam prosesnya, setiap anggota wajib memberikan persembahan berupa nyawa orang-orang terdekat atau yang mereka sayangi. Sebagai iblis paling kuat, mereka punya pengikut setia yaitu makhluk yang bernama Apostle.

Para monster ini dulunya juga manusia dan pernah menggunakan Behelit. Namun, berbeda dengan Crimson Behelit milik anggota The God Hand yang memang menakdirkan mereka menjadi raja iblis.

Espada – Bleach

Espada
Espada|©Tite Kubo, Pierrot

Espada adalah sebuah kelompok yang terdiri dari sepuluh Arrancar paling kuat di Hueco Mundo sekaligus menjadi prajurit pribadi Aizen. Kesepuluh Arrancar ini mempunya nomor urut yang terukir di salah satu sudut bagian tubuh mereka. Semakin kecil nomornya, berarti semakin besar kekuatan yang mereka miliki.

Aogiri Tree – Tokyo Ghoul

Aogiri Tree
Aogiri Tree|©Sui Ishida, Pierrot

Aogiri Tree adalah organisasi teroris yang beranggotakan para Ghoul. Tidak diketahui kapan organisasi ini dibentuk. Diperkirakan Aogiri mulai berkembang dan mengumpulkan basis kekuatan di distrik 11.

JANGAN LEWATKAN •
Serem Banget, Ini 5 Karakter Tengkorak Paling Menyeramkan di Anime!

Kelompok ini hingga sekarang telah memiliki banyak sekali anggota. Aogiri Tree menjadi ancaman terbesar bagi Komisi Pemberantasan Ghoul.

Millennium Organization – Hellsing Ultimate

Millennium Organization
Millennium Organization|©Kouta Hirano

Millennium adalah organisasi besar Nazi yang bertujuan menguasai dunia dengan cara mencipta dan mengumpulkan vampir sebanyak-banyaknya. Organisasi ini dibentuk atas Perintah Khusus Hitler #666 yang ditujukan meneliti dan menggunakan fenomena supernatural demi kepentingan militer. Walau metode eksperimen mereka dalam mengubah manusia menjadi pseudo-vampir.

Organisasi Hitam – Detective Conan

Organisasi Hitam
Organisasi Hitam|©Gosho Aoyama, TMS Entertainment

Organisasi Hitam adalah sindikat kriminal yang jadi kelompok musuh utama dalam serial Detective Conan. Orang-orang ini telah terlibat, baik secara langsung maupun tidak dalam berbagai macam bentuk kejahatan. Seperti pemerasan, penjualan obat terlarang, hingga pembunuhan. Mereka pun yang menyebabkan usia dan tubuh Shinichi alias Conan menyusut dari remaja menjadi anak-anak.


Itulah 7 Organisasi jahat dalam dunia anime. Nah, Oraganisasi mana yang kalian suka?

JANGAN LEWATKAN •
Sampai Jadi Botak, Ini 10 Latihan Paling Gila yang Ada di Anime!

Sumber: Kincir

Bagikan jika kamu suka