OtakuAnime & Manga

Oshi no Ko Episode 6 Dikritik Ibunda Hana Kimura! Loh Kenapa?

Ada berita mengejutkan nih buat kalian wibu dan otaku. Soalnya anime Oshi no Ko episode 6 dikritik oleh ibu Hana Kimura. Penasaran kenapa?

Oshi no Ko merupakan serial anime yang saat ini masih on going dan sedang ramai dibicarakan dikalangan wibu atau otaku. Alasan kenapa anime ini viral karena cerita yang disajikan cukup unik untuk anime bertema Idol. Namun anime Oshi no Ko episode 6 sempat dikritik oleh ibu Hana Kimura.

Oshi no Ko merupakan manga Jepang karya Aka Akasaka dan ilustrasi oleh Mengo Yokoyari. Manga ini sudah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak april 2020, dan untuk adaptasi animenya tayang pertama kali pada 12 April 2023.

BACA JUGA:

Anime Oshi no Ko Episode 6 Dikritik Ibu Hana Kimura

Buat kalian yang masih bingung dengan apa yang terjadi, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Oshi no Ko Episode 6 Dianggap Mirip Dengan Kasus Hana Kimura

Oshi-no-ko-episode-6-dianggap-mirip-dengan-kasus-hana-kimura
Oshi-no-ko-episode-6-dianggap-mirip-dengan-kasus-hana-kimura|©Aka Akasaka, Mengo Yokoyari, Doga Kobo

Jadi pada episode 6 anime Oshi no Ko, ada adegan dimana Kurokawa Akane menampar salah satu talent di reality show. Hal tersebut berujung kepada cyberbullying ynag diterima oleh Akane dari para netizen. Karena menerima perlakuan tersebut, Akane sempat memutuskan untuk melompat dari jembatan.

Bagi Kimura Kyoko, adegan yang dialami oleh Kurokawa Akane cukup mirip dengan kejadian yang menimpa putrinya yaitu Kimura Hana beberapa tahun yang lalu. Buat kalian yang belum tau, Kimura Hana merupakan Pegulat profesional Jepang sekaligus bintang acara Terrace House.

Namun pada Mei 2020 diberitakan kalau Kimura yang masih berusia 22 tahun ditemukan meninggal dunia di rumahnya setelah ia dilaporkan menjadi korban cyberbullying.

2. Kurokawa Akane Jadi Korban Cyberbullying

Kurokawa-akane-jadi-korban-cyberbullying
Kurokawa-akane-jadi-korban-cyberbullying|©Aka Akasaka, Mengo Yokoyari, Doga Kobo

Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, ketika Akane melakukan kesalahan dengan cara menampar teman aktingnya, seluruh dunia langsung mencap Kurokawa Akane sebagai penjahat, dan dengan cepat Akane mendapat pesan yang banyak yang dimana isi pesan tersebut menyuruh Akane untuk mati.

Apa yang dialami oleh Akane ini cukup mirip dengan apa yang dialami oleh Kimura Hana, karena hal tersebut ibunda Kimura Hana langsung mengkritik episode tersebut. Hal ini jadi berbanding terbalik dengan pesan yang ingin diberitahu lewat episode tersebut.


Demikianlah berita soal anime Oshi no Ko episode 6 yang dikiritik ibu Hana Kimura. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian tidakan dari ibunda Hana Kimura ini bagaimana? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.