April 2019, Acara TV Oshin Akan Tayang Lagi di TVRI!

in ,
Oshin

Dafunda Otaku – Karena banyak keluhan dari para penonton serial Oshin di Indonesia, saluran televisi TVRI telah memberikan klarifikasi di akun twitternya bahwa, serial televisi tersebut akan tayang kembali pada bulan April 2019. Karena tiba-tiba saja menghentikan penayangan Oshin, pihak TVRI minta maaf sebesar-besarnya kepada para penonton setia TVRI.

Oshin adalah serial televisi Jepang mengenai drama tersukses yang diproduksi oleh produsen siaran NHK, sebelumnya serial ini pernah ditayangkan di saluran televisi Indonesia yaitu di TVRI pada tahun 1983. Sebenarnya, serial ini hanya berdurasi 15 menit dan memiliki lebih dari 250 episode.

Sinopsis Oshin

Serial televisi ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Shin Tanokura atau lebih dikenal Oshin, dilahirkan di sebuah keluarga miskin. Atau mungkin lebih tepatnya, sangat miskin. Dengan segala suka dan dukanya saat bekerja keras, dia akhirnya mencapai kesuksesan, yaitu menjadi pemilik sebuah jaringan supermarket.

Oshin

Karena memiliki jumlah episode yang banyak, serial Oshin ini hanya diperankan oleh tiga orang saja. Aktris Ayako Kobayashi memerankan Oshin (karakter utama) dari umur 6 hingga 10 tahun. Lalu aktris bernama Tanaka Yuko berperan menggantikan Ayako sebagai Oshin saat berumur 16 tahun.

JANGAN LEWATKAN •
Harumatsuri 14th Bakal Digelar Bulan Mei Mendatang!

Selain itu, serial ini merupakan adaptasi dari novel yang didasarkan pada kisah nyata seseorang bernama Kazuo Wada, adalah seorang wanita pebisnis yang memiliki Yaohan, adalah sebuah jaringan bisnis supermarket. Serial ini berseting di Meiji (jaman Jepang) hingga awal tahun 1980-an.